Inilah Rekomendasi Mainan Edukasi yang Cocok Untuk Anak Balita

0
365

Memasuki usia dua tahun, anak mengalami perkembangan yang sangat pesat. Anak mulai penasaran dengan berbagai hal di sekitarnya. Tidak jarang, mereka mulai melakukan apa yang orang di sekitarnya kerjakan.

Oleh karena itu, Sahabat JD.ID sebagai orang tua harus memberikan stimulasi yang tepat untuk tumbuh kembang sang anak. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah memberikan mainan edukasi. Sehingga anak dapat bermain sambil belajar.

Saat ini, ada banyak mainan edukasi yang bisa Sahabat JD.ID pilih untuk anaknya. Namun, pertimbangkan mainan tersebut sesuai dengan usia dan manfaatnya. Berikut ini rekomendasi mainan edukasi anak 2 tahun yang bisa dipilih!

1. Stacking Toys

Stacking toys merupakan salah satu mainan edukasi anak dengan menyusun bagian dari yang terbesar hingga terkecil atau sebaliknya. Mainan ini biasanya berbentuk donat dengan berbagai macam ukuran. Dari mainan ini, anak dapat belajar untuk mengenal ukuran, warna, dan memecahkan masalah.

2. Puzzle Angka dan See & Spell Literacy Game

Puzzle angka dan See & Spell Literacy Game juga bisa kamu pilih sebagai mainan edukasi anak, Sahabat JD.ID. Dengan mainan ini, anak juga dapat belajar mengenal huruf dan angka. Selain itu, mainan ini juga melatih kemampuan berpikirnya.

Pasalnya, anak harus mencocokkan setiap bagian puzzle antara satu dengan lainnya dan juga dengan See & Spell Literacy Game anak akan lebih mengenal alphabet berupa gambar.

3. Mainan Puzzle Susun Balok

Mainan edukasi anak yang satu ini biasanya berbentuk geometri. Mainan balok geometri ini bisa dipilih untuk mengenalkan anak terhadap berbagai macam bentuk seperti segitiga, persegi, lingkaran, dan lainnya.

Dengan belajar memasukkan balok yang sesuai dengan papan, mainan ini dapat mengasah kemampuan motorik halus sang anak.

4. Mainan Plastisin

Dengan sifatnya yang lunak mainan plastisin bisa membuat anak mudah untuk membentuk sesuatu dengan tangan-tangan mungilnya. Meremas, menggulung, menekan, membuat bola-bola kecil dari playdough membutuhkan keterampilan otot tangan.

Kemampuan ini akan dibutuhkan ketika anak harus belajar menulis atau memegang gunting nantinya. Karena otot tangannya telah terlatih, ia lebih mudah untuk memegang pensil atau mengendalikan gunting.

Itulah beberapa mainan edukasi untuk anak 2 tahun atau balita yang bisa Sahabat JD.ID pilih. Saat memilih mainan untuk anak, pastikan kamu memperhatikan batas minimum usia. Pilih juga ukuran mainan yang cukup besar agar anak tidak memakannya saat bermain.

Yuk, cek JD.ID sekarang juga untuk memilih mainan edukasi anak terbaik. Kamu bisa mendapat berbagai macam promo mulai dari gratis ongkos kirim hingga potongan harga, di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here