5 Barang Mewah Ratu Elizabeth II, Ada yang Sampai Rp 86 Miliar

0
536
Barang Mahal Ratu Elizabeth II, Ternyata Ada yang Harganya Puluhan Juta- JD.ID
Source: Thenetionalnews

Ratu Elizabeth II telah berpulang pada Kamis, 8 September 2022 lalu di usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia. Dirinya meninggalkan sederet kenangan bagi masyarakat Inggris dan juga barang mewah yang akan diwariskan pada anak cucunya. 

Sebagaimana saat mendiang masih hidup, banyak hal yang menjadi perhatian masyarakat dari Ratu Inggris ini, salah satunya adalah gayanya yang senantiasa tampil elegan.

Menurut data yang dikeluarkan oleh media Inggris The Sunday Time, dirinya memiliki kekayaan bersih sekitar 370 juta poundsterling atau setara dengan Rp 6,3 triliun. Tidak heran bila semasa hidupnya, dirinya ini memiliki cukup banyak barang mewah yang selalu dikenakan.

Tidak berlebihan dengan sumber kekayaan tersebut, Ratu Elizabeth mempunyai beberapa benda mahal yang kerap dirinya gunakan. Apa itu? Berikut list-nya untukmu!

Baca Juga: 5 Style Fashion Anggota Kerajaan Inggris, Anggun Nan Elegan!

Daftar Barang Mewah yang Dimiliki Ratu Elizabeth II

Daftar Barang Mewah yang Dimiliki Ratu Elizabeth II- JD.ID
Sumber: Detik.com

Ratu Elizabeth merupakan penguasa Inggris Raya dan 56 negara persemakmurannya lainnya, dia  memiliki beberapa sumber pendapatan yang didapatkan dari pembayaran pajak masyarakat, aset kerajaan serta warisan harta yang turun temurun diberikan oleh leluhur dan suaminya.

1. Mahkota Ratu Inggris St. Edward’s Crown

Mahkota Ratu Inggris St. Edward’s Crown - jd.id
Source: Pinterest

Berbicara tentang barang berharga ketika mendiang masih hidup, bisa dibilang mahkota St. Edward’s Crown menjadi salah satu yang begitu mewah. Terbuat dari kumpulan perhiasan yang mengelilinginya, mahkota ini dibentuk dari 2868 berlian, 17 batu safir, 269 mutiara dan 11 zamrud.

Ini merupakan mahkota yang dirancang oleh Raja Charles II sejak 1661 dan menjadi bagian dari tiap penobatan raja atau ratu Inggris.

Lalu berapa harganya? Hingga saat ini belum diketahui berapa pasti mahkota tersebut dan tidak diasuransikan karena harganya yang tak ternilai. Akan tetapi menurut media Inggris Saving Post harganya sekitar 3.658.373 poundsterling atau sekitar Rp 63 miliar.

2. Cincin Pertunangan Ratu Elizabeth II

Cincin Pertunangan Ratu Elizabeth II - JD.ID
Source: Tatler.com

Ratu Elizabeth II juga sering memakai cincin yang tersemat di jari manisnya. Ternyata ini adalah cincin spesial yang diberikan oleh Pangeran Philips saat momen pertunangan mereka.

Istimewanya lagi cincin tersebut dirancang sendiri oleh Pangeran Philip menggunakan tiara milik ibu Pangeran Philip, yang di dalamnya disematkan solitare bulat 3 karat, 11 berlian dan beberapa batu di setiap sisinya.

Adapun harganya ditaksir sekitar Rp 3,7 miliar lebih mahal dari cincin milik Meghan Markle dan Pangeran Harry yang seharga Rp 1,74 miliar.

Baca Juga: Dijamin Cuan Gede, Ini 5 Merek Tas Branded untuk Investasi!

3. Barang Mewah Ratu dari Kalung Mutiara

Barang Mewah Ratu dari Kalung Mutiara - JD.ID
Source: Detik.com

Seperti dilansir dari situs People, disebutkan bahwa perhiasan ratu juga bisa berasal dari warisan leluhur, begitupun dengan kalung mutiara ini. Terdiri dari banyak jenis, akan tetapi ada satu yang sering dikenakan oleh beliau, yakni model kalung mutiara tiga untai yang diberikan oleh kakek ratu, Raja George V.

Terbuat dari graduated pearl dan pengait berlian, biasanya perhiasan mewah The Royal Family ini dipakai untuk momen yang lebih santai, seperti makan siang amal atau saat ratu harus memberikan pernyataan terkait pandemi pada April 2020 lalu.

Dengan menggunakan kalung seharga 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 86,2 miliar ini, Ratu Inggris terlihat sangat elegan. 

4. Jam Tangan Ratu Jaeger-LeCoultre

Jam Tangan Ratu Jaeger-LeCoultre - JD.ID
Source: Pinterest

Tahukah kamu bahwa ratu memiliki salah satu koleksi jam termahal di dunia? Yap, harganya dibanderol sekitar 135 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 2,3 miliar. 

Dibuat oleh pabrikan jam tangan dari Swis yakni Jaeger Lecoultre, jam ini diterima Queen Elizabeth sebagai salah satu hadiah dari Presiden Prancis Vincent Auriol dan kemudian dikenakan pada saat penobatannya sebagai ratu. 

Adapun bentuk dari jam ini begitu mungil seperti gelang, setiap sisinya diukur dengan untaian emas kuning serta mesin komponen jam yang sangat kecil. 

5. Tas Launer Traviata Paten

Tas Launer Traviata Paten - JD.ID
Source: People.com

Selain beberapa barang di atas, Ratu Elizabeth II juga gemar mengoleksi tas atau handbag. Namun, untuk urusan ini tampaknya nenek dari Pangeran Harry sangat setia kepada produsen tas andalannya, yakni Launer.

Uniknya dari sekian banyak tas yang dipesan, rerata berwarna hitam dengan model klasik dan tidak disertai dengan resleting. Salah satu tas kesayangannya adalah tipe Traviata Paten yang terbuat dari kulit anak sapi pilihan dengan tali tangan yang lebih panjang.

Adapun harga dari tas ini ternyata tidak semahal hingga ratusan juta lho, melainkan sekitar Rp 23 jutaan.

Itulah lima barang mewah yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II selama beliau masih hidup dari harga puluhan juta hingga miliaran. Tentunya barang-barang mewah ini tidak sekedar digunakan olehnya, tetapi juga akan terus diwariskan kepada anak dan cucunya.

Semakin langka barang-barang mewah ini pasti di kemudian hari harganya semakin tinggi. Sehingga tidak heran anggota keluarga kerajaan banyak mengoleksi brand mahal ini. 

Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak ratu serta tertarik mengoleksi item brand luxury (barang mewah) dengan jaminan produk original, kamu bisa mendapatkannya secara online melalui platform JD.ID.

Sebab dengan berbelanja di sini tidak hanya produknya #DijaminORI, tetapi kamu juga bisa mendapatkan kemudahan berbelanja dengan mendapatkan promo berlimpah melalui diskon, cashback, voucher belanja dan pembayaran yang bisa dicicil dengan bunga 0% dari berbagai bank.

Jadi, tunggu apalagi? Miliki barang mewah yang ingin kamu dapatkan hanya di JD.ID!