Beberapa Ciri Jam Tangan Fossil Asli, Jangan Sampai Ketipu!

0
1380
Jam tangan fossil asli
Source: Pixabay

Membeli jam tangan branded seperti fossil ataupun yang lainnya, kamu harus berhati-hati dan perlu mengetahui terlebih dahulu ciri jam tangan fossil asli agar bisa mendapatkan produk asli yang berkualitas.

Meskipun memiliki tampilan luar yang sangat mirip dengan produk yang asli, tampilan dalam atau bagian mesin jam tersebut belum tentu asli.

Agar tidak tertipu dan terjebak dengan barang palsu ada beberapa kriteria dan ciri-ciri yang perlu kamu ketahui agar mendapatkan jam fossil asli.

Baca Juga: Tips Mudah Untuk Membedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

Ciri dan Kriteria Jam Tangan Fossil Asli

Untuk medapatkan jam fossil yang asli dan berkualitas, kamu perlu mengetahui beberapa ciri-ciri dan kriteria dari jam fossil asli berikut ini

1. Memiliki Kartu Garansi

Source: Worthpoint

Ciri-ciri jam tangan fossil asli yang paling mudah dilihat adalah adanya kartu garansi resmi yang dikeluarkan oleh produsen jam tersebut. Jika tidak memiliki kartu garansi, kamu sudah sepatutnya curiga akan keaslian jam tersebut dan lebih baik tidak membeli jam yang tidak memiliki kartu garansi.

Karena jika kamu membeli jam tersebut dari toko yang sudah terpercaya atau authorized store sudah pasti kamu akan mendapatkan garansi resmi dari fossil sebagai produsen dair jam tersebut

2. Ciri Jam Tangan Fossil Asli: Memiliki Nomor Seri

ciri jam tangan fossil asli
Source: Pixabay

Hal yang paling mudah untuk menentukan apakah sebuah jam fossil asli atau tidak adalah dengan melihat nomor seri yang terletak di bagian belakang jam. Nomor seri yang terletak di bagian belakang tersebut merupakan nomor unik yang pasti berbeda di setiap jam tangan.

Untuk lebih meyakinkan keaslian jam fossil tersebut kamu juga bisa memastikannya dengan menghubungi customer care atau kamu juga bisa melihatnya melalui website resmi dari fossil.

3. Menggunakan Bahan Material Berkualitas

Source: Unsplash

Bagi para pecinta jam pasti sudah mengetahui bahwa ciri jam tangan fossil asli itu bisa dilihat dari kualitas kulit strap yang digunakan. Cara ini biasanya membutuhkan pengalaman atau keahlian agar bisa mengetahui kualitas dari strap yang digunakan pada sebuah jam tangan.

4. Harga Beli Tidak Lebih Murah dari Harga Resmi

Source: Pixabay

Bagi kamu yang ingin membeli jam tangan fossil dan menemukan produk dengan harga miring atau bahkan setengah harga, kamu perlu mempertimbangkannya karena kemungkinan barang tersebut palsu.

Semurah-murahnya harga sebuah jam fossil dapat dipastikan bahwa harga belinya tidak mungkin lebih rendah dari satu juta rupiah. Jika kamu menemukan jam dengan harga murah sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu dengan cara bertanya ke komunitas atau penggiat jam tangan.

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Raffi Ahmad, Ada yang Seharga Rumah!

5. Memiliki Emboss Logo bukan Cap

ciri jam tangan fossil asli dari logonya
Source: Pixabay

Salah satu ciri jam tangan fossil asli yang bisa kamu temukan adalah adanya logo yang di emboss dan bukan logo tempelan. Banyak sekali jam tangan fossil kw yang memiliki logo tempelan agar bisa terlihat menyerupai jam tangan asli.

Itu dia beberapa ciri yang bisa lebih diperhatikan sebelum kamu membeli sebuah jam tangan fossil. Bagi kamu yang ingin mendapatkan jam tangan fossil berkualitas dan #DijaminORI tentunya kamu bisa mendapatkannya di JD.ID

Berbelanja disini selain semua barangnya terpercaya dan berkualitas, kamu juga bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau dengan menggunakan promo. Banyak sekali promo yang bisa kamu nikmat mulai dari potongan harga, gratis ongkir hingga cicilan 0%. Jadi tunggu apa lagi? Jangan sampai kelewatan dan belanja di JD.ID Sekarang!