Ciri-ciri Merek Jam Tangan Mewah dan Rekomendasi Produknya!

0
882
Ciri-ciri Merek Jam Tangan Mewah dan Rekomendasi Produknya!
Source: Jamtangan.com

Merek jam tangan terbaik menjadi pilihan yang tepat untuk menunjukkan waktu serta sebagai pelengkap penampilan yang bisa menaikan status sosial. Sebagaimana kini banyak pesohor, sering menggunakan aksesori jam tangan mewah.

Seperti Raffi Ahmad, Sultan Andara yang terkenal memiliki sejumlah koleksi contohnya, Rolex President Day-Date 18348 yang harganya sungguh fantastis sekitar Rp 195 juta.

Hal ini sebanding karena jam tersebut terbuat dari material terbaik seperti emas, perak, dan kristal yang membuatnya dinobatkan sebagai jam tangan mewah. Tidak hanya itu, dengan memakai aksesori ini juga bisa meningkatkan prestige mereka di kalangan atas.

Baca Juga: Beberapa Ciri Jam Tangan Fossil Asli, Jangan Sampai Ketipu!

Karakteristik Merek Jam Tangan Branded

Karakteristik Merek Jam Tangan Branded
Source: Freepik

Sangat banyak merek jam tangan branded dengan berbagai desain dan fitur yang disediakan. Namun, tak banyak orang yang paham mengenai karakteristik apa saja yang dimilikinya. Yuk, intip di bawah ini supaya kamu nggak salah saat membelinya.

1. Adanya Kerangka Jam Tangan

Jam tangan mewah memiliki desain dan fitur yang berbeda pada umumnya. Komponen material mewah ini ada demi menunjang fungsi dan estetika. Oleh karenanya, mari mengenal kerangka jam tersebut di bawah ini yang terdiri dari berbagai komponen. 

  • Crown, ini merupakan mekanisme yang gunanya untuk memuntir (winding) dan mengatur fungsi tanggal dan waktu. Crown biasanya dibuat menyerupai sekrup untuk mencegah air masuk dan lembab.
  • Dial, sementara ini berupa tampilan jam tangan yang menunjukkan waktu. Ada banyak variasi warna yang dimiliki Dial dan juga lapisan material serta kombinasi marker-nya yang beragam.
  • Crystal, disebut juga kaca pelindung yang menutup dial. Desainnya memang untuk melindungi jam tangan dan mengurangi pantulan cahaya. Kamu akan menemukan banyak jam tangan mewah yang memakai material sapphire crystal.
  • Subdial, menjadi bagian dial kecil yang dipadukan dengan dial utama. Ini untuk menampilkan complication tambahan berupa chronograph, detik atau tanggal.
  • Hour Marker,  ini merupakan indikator jam pada dial yang biasanya juga disebut index. Hour maker dilapisi material pender berwarna gelap.
  • Hand, bagian ini disebut juga jarum jam yang ada tiga hand menunjukkan jam, menit, dan detik. Dilapisi dengan pender berwarna gelap.
  • Bezel, menjadi bingkai yang mengelilingi kaca atau crystal. Ini terbuat dari logam atau ceramic serta bisa diputar searah atau dua arah.
  • Sweeping Seconds Hand, ini merupakan jenis detik yang bergerak halus dan tidak berhenti tiap detik. Fitur ini kebanyakan dimiliki oleh jam mekanik.

2. Merek Jam Tangan Branded Memiliki Nomor Seri 

Setiap jam tangan mewah dan resmi dilengkapi dengan nomor seri. Hal ini berkaitan dengan informasi mengenai kapan jam tangan dibuat, berapa nilainya, dan lain sebagainya. Hal ini penting karena dapat membantumu melacak database miliki perusahaan dari jam tangan tersebut.

Cara mengetahui nomor seri bisa diketahui dari dokumen jam tangan. Nantinya saat membeli jam tangan, kamu akan mendapatkan kartu garansi, tanda terima sekaligus nomor seri yang ada di belakang case.

Adapun basis data nomor seri online ini menunjukkan tahun pembuatan. Di samping itu, agar komprehensif pengetahuan kamu, juga harus bisa membedakan nomor seri dengan referensi atau nomor model. Misalnya pada jam tangan Rolex yang bisa diketahui nomor serinya dari lugs. Lepaskan strap dan akan langsung terlihat. 

Nomor seri biasanya terdiri dari delapan digit. Ini berbeda dengan nomor model yang umumnya ada empat hingga enam digit. Sama seperti nomor seri, ini pun terletak pada bagian belakang case. 

3. Adanya Tambahan Aksesori Bernilai Pada Jam Tangan

Jam tangan mewah tak bisa dilepaskan dari adanya ornamen batu berlian. Keindahannya pas dan nggak berlebihan. Teknik ini dinamakan snow setting atau menata batu berlian di bagian dial.

Meskipun begitu, ini tidak cukup berlebihan sampai mengaburkan fungsi dari jam tangan. Justru, berkat adanya ornamen tersebut, membuatnya makin mewah, berkelas dan branded. Status sosial seseorang juga dapat terpengaruh karenanya. 

Rekomendasi Merek Jam Tangan Mahal

Rekomendasi Merek Jam Tangan Mahal
Source: Rolex

Merek jam tangan mahal sangat beragam dan banyak. Masing-masing juga memiliki keunggulan dan ornamen berbeda-beda sesuai dengan karakteristik perusahaan yang membuatnya. 

Berikut ini beberapa rekomendasi item tersebut yang bisa menjadi referensimu bila tertarik membelinya.

1. Cartier Tank Must Watch

Pertama ada Cartier Tank Must Watch yang merupakan jam tangan model besar dengan high autonomy quartz movement. Materialnya terbuat dari baja, set mahkota manik-manik, spinel sintetis berbentuk cabochon, dan set bezel 40 berlian.

Pada bagian strap-nya menggunakan kulit anak sapi yang mudah dilepas pasang serta gesper baja ardillon. Kualitasnya makin unggul sebab tahan air, sehingga tak heran harganya cukup mahal sekitar  Rp 92 juta.

2. Rolex Lady Datejust

Jam tangan mewah wanita ini memiliki dial abu-abu gelap dengan casing Oyster 28 mili meter yang terlihat elegan karena adanya bezel berkubah. Tidak hanya itu, merek jam tangan ini juga memiliki material oyster steel yang sangat kuat dan anti korosi membuatnya tahan lama.

Rolex Lady Datejust makin cantik karena memakai kristal safir tahan gores serta tahan air pada kedalaman 100 meter. Cocok banget dipakai saat berenang atau menyelam. Harganya pun kini mencapai hampir Rp 99 juta.

Baca Juga: Tips Mudah Untuk Membedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

3. Audemars Piguet Royal Oak

Jam tangan Audemars Piguet Royal Oak adalah tipe jam tangan analog yang menggunakan bahan stainless steel dengan 3 chrono eyes di bagian dalamnya.Jam tangan ini juga sudah didukung dengan penggunaan index numeral, date display yang akan membuat penggunaannya menjadi lebih nyaman.

Penggerak dari jam tangan Audemars Piguet Royal Oak adalah otomatis. Dengan mengenakan arloji ini saat berenang atau menyelam, kamu tidak perlu khawatir karena tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Adapun harganya dibanderol kisaran Rp 350 juta.

Nah, itulah 3 rekomendasi merek jam tangan mewah yang tentunya hadir dengan keunggulan masing-masing. Kini selain mengetahui rekomendasinya, kamu juga semakin paham karakteristik dari jam tangan mahal dan branded.

Adapun jika tertarik membeli salah satunya, bisa mendapatkannya langsung di platform belanja online JD.ID. Di sini tersedia berbagai arloji dari merek beragam yang #DijaminORI dan bergaransi resmi, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi soal kualitasnya. 

Tak hanya itu, dengan berbelanja di JD.ID, kamu juga bisa menggunakan opsi pembayaran yang mudah seperti melalui Kartu Kredit dengan bunga 0% dari berbagai bank, pay later, dompet digital, hingga pembayaran di tempat. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beli produk yang diinginkan hanya di JD.ID!