Tips Investasi Emas Online yang Aman dan Dijamin Cuan!

0
1168
Investasi Emas Online
Source: Duniatambang

Investasi merupakan salah satu cara untuk mencapai kondisi keuangan yang lebih baik, banyak sekali cara untuk melakukan investasi dan salah satunya adalah investasi emas online.

Emas tidak hanya difungsikan sebagai perhiasan, emas juga merupakan salah satu investasi yang bisa memberikan keuntungan. Harga emas sendiri cenderung stabil bahkan naik, dan sangat jarang mengalami penurunan yang signifikan

Popularitas investasi emas semakin meninggi dan banyak yang sudah mulai beralih dan berinvestasi di sektor mineral yaitu emas. Tetapi bagaimana cara investasi emas yang aman dan bisa mendatangkan cuan? Simak ulasan berikut.

Baca Juga: Tips Investasi Logam Mulia, agar Dapat Banyak Cuan!

Investasi Emas Online yang Aman bagi Pemula

Source: Kompas

Meskipun emas memiliki harga yang cenderung stabil, kamu tidak boleh sembarangan dalam mengolahnya. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar lebih aman ketika melakukan investasi.

1. Pastikan Tujuan dari Investasi Emas

Sebelum memulai untuk melakukan investasi, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa tujuan kamu dari investasi tersebut. banyak sekali tujuan yang bisa kamu tentukan seperti menikah, membeli rumah, pendidikan ataupun investasi hari tua.

2. Ketahui Segala Perkembangan Tentang Emas

Memantau perkembangan harga emas menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan, untuk mengetahuinya kamu bisa browsing di internet. Dengan memantau perkembangan harga emas, kamu bisa melakukan aksi ketika harga emas turun dan bisa menjual ketika harga emas sedang melonjak tinggi.

Tetapi ada baiknya ketika melakukan investas emas online, kamu melakukannya untuk investasi jangka panjang dalam kurun waktu lima hingga sepuluh tahun.

3. Investasi Emas Online di Tempat yang Terpercaya

Mengetahui tempat membeli emas yang terpercaya menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Sebaiknya ketika ingin berinvestasi, kamu membeli emas di tempat yang resmi dan menjual emas lengkap dengan sertifikatnya.

Salah satu tempat yang menjadi rekomendasi terbaik adalah dengan membelinya di PT. Antam, UBS, ataupun melalui ecommerce yang terpercaya.

Baca Juga: Perbedaan Emas Antam dan UBS

4. Pilih Tempat Penyimpanan yang Aman

Tempat penyimpanan emas yang aman bisa memberikan proteksi yang lebih aman ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Jika ingin menyimpan sendiri kamu bisa menggunakan brankas atau safety box, tetapi jika ingin keamanan yang maksimal kamu bisa menyimpannya di SBD (Safe Deposit Box) yang ditawarkan oleh pihak bank.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika merasa tertarik untuk melakukan investasi di sektor emas. Jika kamu sedang mencari tempat membeli emas yang terpercaya JD.ID bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain produk yang ditawarkan #DijaminORI, kamu juga bisa menikmati berbagai macam promo menarik setiap harinya. Kamu bisa menikmati potongan harga, voucher belanja, cicilan 0% hingga gratis ongkir keseluruh Indonesia. Jadi tunggu apa lagi? Belanja di JD.ID Sekarang!