5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami Paling Efektif

0
3820
5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami Paling Efektif
Foto: lipaniskincare.com

Salah satu permasalahan wanita yang sampai saat ini masih dicari solusi efektifnya, yaitu cara memutihkan ketiak. Hal itu tak lain karena, warna ketiak yang menghitam mampu menurunkan rasa percaya diri.

Apalagi, penyebab ketiak menghitam pun sampai saat ini belum diketahui dengan jelas. Maka dari itu, sebagian besar wanita lebih fokus mencari bagaimana solusi untuk memutihkannya.

Akan tetapi, untuk meminimalisir risiko berbahaya, cara yang dicari pun lebih banyak cara alami. Seperti contohnya menggunakan bahan-bahan masakan yang ada di rumah, dan bisa ditemukan dengan mudah.

Nah, jika kamu penasaran dengan sejumlah cara mencerahkan ketiak secara alami, pada artikel kali ini akan diberikan sejumlah caranya, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Penyebab Kulit Ketiak Hitam

Sebelum mengetahui apa saja cara mencerahkan ketiak secara alami yang efektif dilakukan, pertama-tama kamu harus tahu dulu faktor penyebab warna kulit ketiak menghitam.

Pada dasarnya, perubahan warna ketiak dipicu oleh beberapa kondisi, seperti iritasi yang terjadi akibat terlalu sering mencukur atau mencabut bulu ketiak, infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium minutissimum, kehamilan, atau mengidap penyakit acanthosis nigricans.

Untuk infeksi yang disebabkan bakteri sendiri, biasanya terjadi pada orang yang memiliki produksi keringat berlebih, kurang menjaga kebersihan tubuh, menderita diabetes, obesitas, atau masalah kesehatan lainnya.

Dari semua faktor penyebab yang sudah diketahui tersebut, kamu bisa menilai dan menganalisa, sekiranya faktor manakah yang sesuai dengan kondisimu saat ini, mungkin itu adalah faktor penyebab kulit ketiakmu menghitam.

5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Jika di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui sejumlah faktor penyebab kulit ketiak menghitam, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui beberapa cara memutihkan ketiak secara alami yang efektif.

Hanya saja, untuk memudahkanmu menemukan cara terbaik dan tepat dilakukan, di bawah ini telah dirangkum lima di antaranya, yaitu:

1. Menggunakan Timun

Menggunakan Timun
Foto: popbela.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan ketiak, yaitu dengan menggunakan timun. Di sini, buah tersebut akan dimanfaatkan sebagai masker, dengan cara memotongnya tipis-tipis, lalu ditempelkan ke bagian ketiak yang menghitam.

Setelah itu, diamkan 10 menit dan bilas dengan air bersih. Perlu diketahui, menggunakan timun sebagai masker untuk ketiak, dapat melembapkan sekaligus mencerahkan kembali warna ketiak yang gelap secara perlahan.

2. Memanfaatkan Sari Buah Lemon

Memanfaatkan Sari Buah Lemon
Foto: bola.com

Kamu tahu tidak sih, kalau sari buah lemon ternyata bisa dimanfaatkan untuk memutihkan warna ketiak? Dengan kandungan asam amino, serta sifat antiseptik dan antibakteri yang dimilikinya, sari buah ini mampu mengikis sel kulit mati dengan baik.

Adapun cara yang perlu kamu lakukan sangat mudah. Pertama, kamu harus mengiris lemon menjadi beberapa lembar. Kemudian, gosok lembaran lemon tersebut ke permukaan kulit ketiak yang menghitam secara perlahan.

Jika sudah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas seluruh bagian ketiak dengan air bersih, dan keringkan pakai handuk berbahan lembut.

Untuk mendapatkan hasil optimal, kamu bisa melakukan cara ini setiap hari, dan menggunakan pelembap setelahnya untuk mencegah risiko kulit ketiak kering.

3. Cara Memutihkan Ketiak dengan Kentang

Cara Memutihkan Ketiak dengan Kentang
Foto: suara.com

Selain menggunakan dua cara yang sudah dibahas sebelumnya, kamu juga bisa coba menggunakan kentang. Dalam hal ini, kentang akan dimanfaatkan air perasannya sebagai olesan masker.

Jadi, untuk bisa mendapatkan air perasan tersebut, kamu harus memarut kentang terlebih dahulu, lalu peras hingga mendapatkan airnya. Kemudian, air perasan itu bisa langsung dioleskan ke seluruh bagian ketiak yang menghitam secara merata.

Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bias ketiak hingga bersih menggunakan air dingin. Bagaimana, cara ini sangat mudah untuk dilakukan, bukan?

4. Memakai Campuran Kulit Jeruk

Memakai Campuran Kulit Jeruk
Foto: fimela.com

Cara memutihkan ketiak lainnya, yaitu dengan menggunakan olahan campuran kulit jeruk. Maksudnya begini, kulit jeruk yang sudah kering, bisa kamu tumbuk dan campurkan dengan susu serta air mawar.

Untuk langkah-langkahnya sendiri, pertama kamu harus menumbuk kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk. Setelah itu, campurkan bubuk tersebut dengan satu sendok makan susu dan air mawar.

Jika sudah, aduk ketiga bahan sampai tercampur rata dan memiliki konsistensi kental. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian ketiak, dan gosokkan ke seluruh bagian ketiak secara perlahan selama 15 menit.

Setelah selesai, bilas ketiak hingga bersih menggunakan air mengalir. Nah, agar hasil yang didapatkan optimal, lakukan cara tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Menggunakan Minyak Zaitun
Foto: nikita.grid.id

Cara mencerahkan ketiak yang terakhir, yaitu menggunakan minyak zaitun. Seperti yang diketahui, minyak ini memiliki kandungan yang baik untuk mencerahkan kulit, termasuk ketiak.

Maka dari itu, jangan heran apabila pemanfaatan bahan ini sangat banyak, bahkan di berbagai bidang. Namun, untuk mencerahkan ketiak sendiri, minyak zaitun dimanfaatkan bersama dengan gula merah.

Jadi, kedua bahan itu nantinya akan dicampurkan, lalu akan dioleskan secara merata ke seluruh permukaan ketiak yang menghitam. Kemudian, gosok selama dua menit, dan biarkan selama lima menit sampai kandungan bahan tersebut meresap.

Setelah selesai, bersihkan seluruh bagian ketiak menggunakan air hangat. Jika ingin hasil yang didapatkan optimal, kamu bisa melakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Itulah lima cara memutihkan ketiak secara alami, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya. Bagaimana, dari semua cara tersebut, apakah kamu tertarik untuk mencoba beberapa di antaranya?

Jika iya, maka kamu harus membeli sejumlah bahan yang dibutuhkan, beserta peralatannya yang saat ini bisa kamu temukan dengan mudah secara online. Ya, salah satunya melalui e-commerce terbaik dan terpercaya, seperti JD.ID.

Karena di sini, produk yang dijual lengkap dan beragam. Untuk perawatan kulit ketiak sendiri, kamu bisa menemukan sejumlah produk perawatan tubuh, seperti sabun dan scrub untuk membersihkan kulit ketiak, serta produk treatment untuk menjaga kesehatannya.

Dari semua produk yang tersedia, kamu bisa memilih beberapa di antaranya sesuai keinginan, kebutuhan, dan budget yang ada. Lalu agar lebih hemat, kamu bisa menggunakan sejumlah promo yang tersedia, seperti diskon, cashback, gratis ongkir, dan cicilan nol persen.

Bagaimana, menyenangkan sekali bukan berbelanja di JD.ID? Terlebih, pembayarannya juga bisa dilakukan secara fleksibel, dengan memilih satu metode yang ingin digunakan, baik itu transfer bank, e-money, atau COD.

Jadi, buat kamu yang sudah tidak sabar ingin berbelanja di JD.ID, langsung saja berkunjung ke toko belanja ini, lalu pilih produk yang diinginkan, dan beli semuanya sebelum kehabisan!