5 Masker Wajah Alami dari Air Mawar yang Mudah Dibuat

0
19361
5 Masker Wajah Alami dari Air Mawar yang Mudah Dibuat
Foto: orami.co.id

Buat kamu pecinta masker wajah alami, sepertinya patut mencoba sejumlah masker wajah yang terbuat dari air mawar. Hal itu tak lain karena, air tersebut memiliki kandungan yang mampu mengatasi kulit kering, kusam, serta mencegah penuaan dini.

Adapun kandungan-kandungan tersebut bisa didapat, karena air mawar pada dasarnya mngandung sifat antibakteri dan antioksidan. Sehingga jangan heran, apabila manfaat yang diberikan masker campuran air mawar sangat banyak.

Jika kamu penasaran dengan sejumlah masker alami, karena ingin membuktikan sendiri manfaat yang bisa didapat, pada artikel kali ini akan diulas beberapa daftarnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

5 Masker Wajah Alami dari Air Mawar beserta Manfaatnya

Bicara soal masker wajah alami, kamu tahu tidak sih maksud sebenarnya dari kalimat tersebut? Jadi, itu adalah sebutan untuk masker wajah yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami.

Seperti contohnya madu, air lemon, oatmeal, kopi, mentimun, susu, dan lain sebagainya. Semua itu adalah bahan-bahan alami yang sering digunakan untuk membuat masker.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil optimal, kamu bisa mencampurkannya dengan air mawar, mengingat khasiat yang dimilikinya sangat banyak.

Nah, jika kamu ingin tahu apa saja masker wajah alami yang dibuat menggunakan campuran air mawar, di bawah ini merupakan lima daftar di antaranya, yaitu:

1. Masker air mawar dan mentimun

Masker air mawar dan mentimun
Foto: freepik.com

Masker wajah pertama yang bisa kamu coba buat, yaitu masker air mawar dan mentimun. Bisa dibilang, ini adalah masker dengan perpaduan pas, karena mampu menyamarkan mata hitam.

Kamu bisa membuat masker ini dengan cara mengupas kulit mentimun hingga bersih, lalu potong kecil-kecil dan haluskan sampai menjadi bubur.

Setelah itu, tambahkan satu sendok makan air mawar dan aduk rata. Jika sudah tercampur rata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke seluruh permukaan wajah, atau hanya di area bawah mata yang menghitam.

Diamkan sejenak atau setidaknya 15 menit, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih. Bagaimana, sangat mudah kan membuat dan menggunakan masker kecantikan yang satu ini?

2. Masker air mawar dan kopi

Masker air mawar dan kopi
Foto: bukamatanews.id

Selain air mawar dan mentimun, kamu juga bisa menggunakan kopi sebagai campuran masker wajah alami, loh.

Sebab, kopi mengandung kafein yang dapat mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat, serta mencerahkan kulit.

Semua itu adalah manfaat yang bisa didapatkan, apabila kamu menggunakan masker ini secara rutin sesuai kebutuhan. Namun sebelum itu, kamu harus mengetahui dulu cara membuatnya.

Jadi pertama-tama, kamu harus mencampurkan kopi dan air mawar di dalam wadah, lalu aduk hingga semuanya tercampur rata.

Jika sudah, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata, sembari dipijat ringan menggunakan gerakan memutar. Lalu tunggu sekitar 15 – 20 menit, dan bilas pakai air hangat hingga bersih.

3. Masker air mawar dan lemon

Masker air mawar dan lemon
Foto: popmama.com

Selanjutnya ada masker air mawar dan lemon. Buat kamu yang belum tahu, ini adalah salah satu masker wajah alami yang mampu mengatasi jerawat secara efektif.

Sebab, kombinasi keduanya bisa membantu menenangkan peradangan di wajah yang terjadi akibat jerawat. Hal itu pun bisa terjadi, karena lemon mengandung vitamin C yang mampu menutrisi sekaligus mengeksfoliasi kulit.

Jadi, jangan heran apabila masker ini banyak sekali dibuat dan digunakan masyarakat. Jika kamu penasaran ingin mencoba, maka kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok teh air lemon dan satu sendok teh air mawar.

Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata, kamu tinggal mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah, atau di area yang berjerawat saja.

4. Masker air mawar dan madu

Masker air mawar dan madu
Foto: lemonilo.com

Di urutan keempat ada masker air mawar dan madu, yang sudah sangat terkenal resepnya di masyarakat. Sebab, percampuran dua bahan tersebut mampu memberikan hasil yang optimal.

Cukup dengan mencampurkan kedua bahan sesuai takaran yang diinginkan, atau sekitar tiga sendok makan air mawar dan dua sendok makan madu, maka kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke seluruh permukaan wajah secara merata.

Setelah selesai dan sudah dibersihkan, kamu akan takjub melihat hasil dari masker wajah alami ini, karena membuat kulit tampak lebih sehat dan lembap.

5. Masker air mawar dan susu

Masker air mawar dan susu
Foto: fimela.com

Terakhir ada masker wajah alami yang terbuat dari air mawar dan susu. Masker ini disebut mampu membuat kulit lebih cerah, dan sirkulasi oksigen dalam kulit wajah semakin lancar, karena mengandung vitamin A, B, C, D, E dan K yang berasal dari susu.

Tak hanya itu, masker ini pun memiliki kandungan zat besi yang membuat kondisi kulit semakin sehat. Sehingga jangan heran, apabila masker ini banyak diracik dan digunakan masyarakat.

Jika kamu ingin coba menggunakan masker ini, maka kamu bisa mencampurkan kedua bahan tersebut dengan takaran 1:1. Lalu agar hasil yang didapatkan optimal, kamu juga bisa menambahkan satu sendok madu, dan aduk hingga rata.

Jika sudah, kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke seluruh permukaan wajah secara merata, dan tunggu hingga 30 menit. Setelah selesai, bilas wajah dengan air mengalir sampai bersih. Bagaimana, sangat mudah kan membuat masker kecantikan alami yang satu ini?

Tetapi, jika kamu juga penasaran ingin membuat masker wajah alami lainnya, maka perlu membeli sejumlah bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu, beserta peralatan yang akan digunakan, seperti kuas masker dan lain sebagainya,

Nah agar lebih praktis, mudah dan cepat, kamu bisa membelinya secara online, melalui e-commerce terbaik dan terpercaya, yaitu JD.ID. Karena di sini, produk yang dijual lengkap dan beragam, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai keinginan, kebutuhan dan budget yang ada.

Namun agar lebih hemat, kamu juga bisa loh menggunakan sejumlah promo yang tersedia, seperti diskon, cashback, gratis ongkir, dan cicilan nol persen.

Dengan begitu, kegiatan belanja jadi makin menyenangkan, terlebih produk-produk yang dijual sudah #DijaminORI, dan kamu juga bisa melakukan pembayaran secara fleksibel, dengan memilih satu metode yang ingin digunakan, baik itu transfer bank, e-money, atau cash on delivery (COD).

Untuk itu, buat kamu yang sudah tidak sabar ingin berbelanja kebutuhan masker di JD.ID, bisa langsung membelinya sekarang juga sebelum kehabisan!