5 Model Rambut Wanita yang Hits di Tahun 2022

0
3043
Model rambut wanita- JD.ID
Source: hips.hearstapps

Model rambut wanita terbaru selalu menjadi pembahasan di setiap pergantian tahun. Hal ini karena banyak orang ingin mengubah penampilannya di tahun baru, termasuk kaum hawa. Yang kerap kali mencari gaya rambut yang cocok agar terlihat lebih berbeda dan lebih fresh.

Jika Sahabat JD.ID kebingungan dalam memilih gaya rambut yang diinginkan. Sahabat JD.ID bisa melihat beberapa rekomendasi model rambut wanita yang mungkin cocok untuk diaplikasikan.

1. Klasik Bob

Klasik Bob - JD.ID
Source: Byrdie

Ini merupakan gaya rambut wanita yang cukup lama ada. Namun, karena kesederhanaanya membuat banyak kaum hawa memilih model rambut ini. Potongan rambut bob klasik biasanya dibelah tengah atau ke sisi, tapi ada juga yang ditata lurus.
Dalam gaya ini rambut dipotong dengan panjang yang sama di sekitar kepala.

Biasanya panjang rambut klasik bob yakni sepanjang dagu yang nantinya rambut akan terjatuh di garis rahang. Mereka yang cocok mengenakan model rambut ini biasanya yang memiliki wajah dengan bentuk memanjang dan kecil. Sebaliknya bagi yang memiliki bentuk wajah bulat dan persegi kurang pas mengaplikasikan model ini.

2. Shaggy Layers

Shaggy layers
Source: Kumparan

Gaya rambut shaggy layers juga tampaknya akan banyak diaplikasikan oleh kaum hawa di tahun ini. Hal tersebut mulai terlihat dari beberapa pesohor yang sudah menggunakan model rambut ini, seperti Taylor Swift dan pemain drama Korea Jung Ho Yeon. Ciri khas shaggy layers yaitu rambut kamu seolah memiliki lapisan rambut yang berombak.

Model rambut seperti ini dapat menciptakan penampilan yang lebih hidup dan stylish. Serta sangat cocok diaplikasikan bagi kamu yang memiliki rambut lurus dan ikal. Bila perlu tambahkan juga cat rambut dengan warna yang alami untuk mengarsir rambutmu agar terlihat lebih keren.

3. Mullet Shag

Mullet Shag - JD.ID
Source: Unileverservices

Ingin memiliki model rambut sebahu? Salah satunya bisa mengaplikasikan model mullet shag. Model ini awalnya diperkenalkan oleh Henry Mollet seorang guru mode dari Prancis pada sekitar tahun 1970 an. Yang mana mode ini juga sempat terkenal di tahun tersebut.

Secara umum, model rambut ini memiliki ciri khas rambut yang lebih pendek di bagian depan dan samping, tapi tampak lebih panjang di bagian belakang kepala. Untuk menambah penampilan beberapa ada yang menambahkan poni di bagian depannya agar terlihat lebih girly.

4. Big Chop

Big Chop - JD.ID
Souce: Ipsy

Beberapa orang sering kali kesal dengan rambutnya yang rontok. Kekesalan tersebut biasanya mendatangkan pikiran untuk menggunduli rambut. Namun, kamu tidak perlu se-ekstrim itu. Untuk mengembalikan lagi rambut yang alami sebenarnya kamu bisa mengaplikasikan model rambut pendek ala big chop.

Gaya rambut big chop adalah memotong sebagian besar rambut dengan menghilangkan rambut-rambut yang rusak untuk kemudian menumbuhkan rambut secara alami biar lebih sehat. Namun, sebelum melakukannya pastikan bahwa keputusan mengaplikasikan model rambut ini adalah benar. Jangan sampai menyesal karena dipotong telalu pendek.

5. Rambut ikal ala tahun 80 an

Ikal 80 an
Source: Rimma

Jika bosan dengan model rambut wanita yang begitu-begitu saja, mungkin sudah waktunya mengganti gaya rambut kamu dengan model ikal 80 an. Pada zamannya ini merupakan gaya rambut yang sangat populer.

Untuk membuat rambut keriting sebenarnya bisa dilakukan sendiri. Dengan menggunakan beberapa roll rambut untuk jenis rambut yang tebal. Nantinya ikat rambutmu menggunakan roll tersebut, lalu diamkan 2-3 jam atau semalaman untuk mendapatkan rambut ikal yang lebih baik. Atau jika memang ingin hasil yang lebih sempurna, kamu bisa pergi ke salon untuk menggunakan jasa penata rambut profesional.

Itulah beberapa model rambut wanita yang bisa kamu tiru dan pilih di tahun 2022 ini. Dengan memilih salah satu tren rambut tersebut, kamu akan terlihat lebih berbeda dan lebih menarik.

Kendati demikian dengan model rambut apapun, kamu tetap harus memperhatikan kesehatan rambutmu ya girls! Salah satunya rutin menggunakan vitamin rambut dan shampoo yang tepat. Sebab dengan rambut yang sehat maka akan lebih mudah merawat rambut seusai keinginanmu!