Berikan Perawatan Maximal Selama di Rumah untuk Atasi Masalah Rambut

0
1052

Perubahan pola hidup di masa pandemi dan kondisi stres bisa berdampak pada kesehatan kita secara keseluruhan, tak terkecuali kulit dan rambut. Maka tak heran jika sebagian orang merasakan kemunculan masalah rambut di masa pandemi.

Permasalahan rambut yang sering dialami misalnya, ketombe atau rambut rontok yang baru muncul belakangan ini padahal sebelumnya tak pernah dirasakan. Di JD.ID beragam merk  perawatan rambut bisa kamu dapatkan untuk tetap memberikan perawatan rumahan yang bisa menjadi pilihan untuk mengatasi masalah rambut di masa pandemic.

Selain merk kenamaan untuk merawat rambut, lidah buaya dikenal luas sebagai tanaman yang dapat digunakan untuk perawatan kulit alami. Ketika diaplikasikan ke kulit, gel lidah buaya akan terasa dingin dan menenangkan. Itulah mengapa tanaman ini terkadang digunakan untuk membantu meredakan luka bakar dan luka sayat.

Sebagian masyarakat juga meyakini lidah buaya mampu membantu menyuburkan rambut. Namun, manfaat lidah buaya untuk rambut ternyata tak hanya itu, lho. Meski klaim penggunaan lidah buaya untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala belum didukung bukti klinis, lidah buaya cenderung aman digunakan untuk semua orang dan mungkin dapat memberikan sejumlah manfaat.

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut adalah menggunakan gel mentah dari tanamannya langsung. Caranya, ambil langsung gel tersebut dari potongan tanaman lidah buaya segar jika memiliki tanamannya di rumah. Meski itu tersebut dianggap sebagai cara terbaik, namun kita juga bisa membeli gel lidah buaya di JD.ID . Gel lidah buaya punya warna yang jernih dan sedikit berair. Setelah mengambilnya, aplikasikan gel pada kulit kepala dan rambut, kemudian biarkan meresap ke folikel rambut. Biarkan hingga sekitar satu jam, lalu bilas menggunakan air dan sampo lembut

Lidah buaya cenderung aman untuk digunakan. Namun, beberapa orang mungkin memiliki alergi terhadap tanaman ini. Untuk itu, perlu untuk memahami risiko penggunaan lidah buaya yang mungkin kita hadapi. Sebelum menggunakannya secara topikal, lakukan tes kulit. Caranya, aplikasikan sedikit lidah buaya ke bagian dalam pergelangan tangan dan tunggu selama sekitar dua jam untuk melihat apakah ada reaksi kulit yang negatif.

Cara ini cukup efektif untuk mengetahui apakah kita alergi lidah buaya. Selain itu, kita perlu berhati-hati jika menggunakan lidah buaya secara topikal ketika menggunakan krim hidrokortison pada kulit. Sebab, lidah buaya dapat meningkatkan jumlah kortison yang terserap kulit ketika keduanya digunakan bersamaan. Menyertakan gel lidah buaya sebagai bagian dari rangkaian perawatan rambut mungkin belum tentu ampuh bagi semua orang, tetapi hanya ada sedikit bahkan tidak ada risiko untuk mencobanya.

Sahabat JD.ID bisa temukan beragam perawatan rambut berkualitas hanya di JD.ID, selain itu beragam produk segar seperti lidah buaya juga bisa kamu dapatkan dengan kualitas terbaik di JD.ID.