Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami yang Aman dan Cepat

0
339
cara melentikkan bulu mata
Foto: Freepik

Memiliki bulu mata lentik tentu menjadi keinginan para wanita karena dapat membuat look-nya terlihat lebih cantik dan menawan. Itulah kenapa, banyak yang ingin mengetahui cara melentikkan bulu mata secara alami, tapi tetap aman dan mudah.

Bahkan, seiring dengan perkembangan zaman, kini sudah tersedia eyelash extension yang dapat membuat bulu mata lebih lebat dan lentik secara instan. Meski demikian, banyak wanita yang justru lebih memilih melentikkan bulu matanya secara alami agar terlihat lebih natural.

Menariknya, kamu bisa membuat bulu mata panjang dan lentik dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain aman, kamu juga tidak perlu merogoh kocek besar.

Baca Juga: Mata Panda dan Sederet Cara Alami Menghilangkannya

Cara Melentikkan Bulu Mata

Pengin tahu bagaimana cara melentikkan bulu mata secara alami dan bahan apa saja yang digunakan? Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Minyak Kelapa

minyak kelapa
Foto: Freepik

Seperti diketahui kalau minyak kelapa memang memiliki khasiat ampuh untuk menumbuhkan dan membuat rambut lebih tebal. Hal tersebut ternyata juga berlaku untuk bulu mata lho.

Pasalnya, minyak kelapa memiliki kandungan protein tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Tak hanya itu, minyak kelapa juga terbukti mampu melindungi rambut agar tetap sehat.

Kamu dapat mengoleskan minyak kelapa pada bulu mata sebelum tidur dengan menggunakan sisir bulu mata, cotton bud, atau langsung dengan jari. Biarkan selama semalaman, dan bersihkan keesokan harinya sembari kamu membersihkan muka.

2. Lidah Buaya

lidah buaya
Foto: Freepik

Manfaat lidah buaya memang sudah tak perlu diragukan lagi, bahkan tumbuhan ini ternyata juga dapat membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan lentik lho. Tak heran, kalau banyak skincare yang sering menggunakan lidah buaya sebagai bahan utama produknya.

Cara menggunakan lidah buaya juga sangat mudah kok, kamu cukup mengoleskan lendir lidah buaya ke akar bulu mata sebelum tidur dengan menggunakan bantuan sikat maskara. Gunakan cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Cara Melentikkan Bulu Mata dengan Minyak Kemiri

cara melentikkan bulu mata dengan minyak zaitun
Foto: Freepik

Selain dapat menebalkan alis dan membuat kulit tetap sehat, minyak zaitun juga terbukti dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan tebal.

Sebelum menggunakan minyak zaitun, pastikan kamu sudah membersihkan bulu mata dari maskara atau skincare ya. Selanjutnya, kamu bisa mulai dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bulu mata. Kamu bisa melakukannya seperti menggunakan maskara.

Baca Juga: Cara Membuat Alis Natural untuk Pemula, Hanya 5 Menit!

4. Minyak Rosemary

minyak rosemary
Foto: Freepik

Cara melentikkan bulu mata secara alami selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu dengan mengaplikasikan minyak rosemary secara rutin.

Pasalnya, kandungan pada minyak tersebut mampu merangsang folikel yang dapat membuat rambut tumbuh panjang dan lebat serta mencegah kerontokkan pada bulu mata.

Sama seperti yang lainnya, kamu dapat mengoleskan minyak esensial rosemary pada bulu sebelum tidur, diamkan semalaman, dan bersihkan di keesokan harinya. Setelah digunakan secara rutin, kamu akan merasakan bulu mata terlihat lebih lentik dan cantik.

5. Gunakan Ujung Jari

gunakan ujung jari
Foto: Freepik

Langkah penting yang harus kamu lakukan untuk membuat bulu mata lentik maksimal yaitu dengan mendorong bulu mata ke arah luar kelopak mata secara lembut menggunakan ujung jari.

Pertama-tama, hangatkan ujung jari dengan cara menempelkan seluruh jari secara berpasangan, seperti telunjuk tangan kiri dengan telunjuk tangan kanan, dan seterusnya sampai terasa hangat.

Setelah itu, kamu dapat menutup mata, dan dorong bulu mata secara lembut ke arah luar kelopak mata. Tekan ujung bulu mata ke arah atas atau arah alis, tahan selama 10 detik dan lepaskan.

Itu dia lima cara melentikkan bulu mata secara alami yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Agar hasilnya dapat lebih maksimal, kamu bisa menggunakan maskara untuk mempertegas bulu mata kamu.

Nah, buat kamu yang ingin membeli maskara dari berbagai merek ternama dengan kualitas terbaik, tak perlu ragu untuk langsung berbelanja di website maupun aplikasi JD.ID.

Selain lengkap dan produknya #DijaminORI, kamu juga bisa menikmati promo diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga cicilan 0%. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beli maskara favorit kamu dengan belanja di JD.ID sekarang. Happy shopping!