Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Ampuh dan Mudah!

0
749
cara menghilangkan bopeng bekas jerawat
Foto: Freepik

Bekas jerawat membandel di wajah memang kerap kali meninggalkan bopeng yang dapat mengganggu penampilan. Berbagai perawatan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat pun dilakukan agar kulit wajah kembali mulus.

Masalah kulit bopeng dapat terjadi ketika jerawat dipencet atau isinya dikeluarkan saat masih meradang. Selain itu, bopeng sendiri bisa muncul dari beragam jenis jerawat, terutama pada jerawat meradang.

Oleh karena itu, cara menghilangkan bopeng tentu tidak bisa sembarangan. Soalnya, salah-salah justru hanya akan membuat kondisinya semakin parah.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Pengin tahu bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat? Yuk, simak tahapannya di bawah ini, tapi tetap harus penuh kehati-hatian dan kesabaran ya.

1. Menggunakan Sari Lemon

Menggunakan Sari Lemon
Foto: Freepik

Tahukah kamu kalau kandungan pada lemon ternyata terbukti dapat membantu mencerahkan segala jenis bekas luka di kulit, termasuk dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Pasalnya, lemon dapat mengangkat sel kulit mati, meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru serta mampu meningkatkan elastisitas kulit.

Untuk perawatannya, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut:

  • Oleskan sari lemon segar ke bekas luka dengan menggunakan ujung jari atau cotton bud. Tapi pastikan kamu sudah mencuci tangan terlebih dahulu ya.
  • Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Ulangi cara tersebut sebanyak satu atau dua kali dalam sehari.

2. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Baking Soda

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Baking Soda
Foto: Freepik

Tak hanya berfungsi untuk mengembangkan kue, baking soda ternyata dapat membantu exfoliant ringan yang memang berfungsi untuk membantu memudarkan bopeng bekas jerawat.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bopeng dengan menggunakan baking soda:

  • Masukkan dua sendok teh baking soda ke dalam wadah.
  • Tambahkan air hingga mendapatkan tekstur encer.
  • Aplikasikan campuran tersebut pada bekas jerawat, dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air.
  • Ulangi satu kali sehari selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Inilah Pemicu Jerawat di Dahi dan Berikut Cara Mengatasinya

3. Oleskan Gel Lidah Buaya

Oleskan Gel Lidah Buaya
Foto: Freepik

Lidah buaya memang dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang khasiat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Bukan tanpa sebab, pasalnya gel lidah buaya diketahui memiliki sifat anti inflamasi yang bisa memperbaiki masalah dan menjaga kesehatan kulit.

Seperti dilansir dari Health Line, lidah buaya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan terhadap peradangan dan merangsang produksi senyawa kolagen yang memang berfungsi untuk memperbaiki area bekas luka.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bopeng di wajah dengan menggunakan lidah buaya? Berikut di antaranya:

  • Ambil gel lidah buaya, oleskan di bekas luka, dan pijat secara perlahan.
  • Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.
  • Ulangi pemakaian tersebut dua hingga tiga kali sehari.
  • Kamu juga bisa mencampurkan satu sendok gel lidah buaya dengan dua hingga tiga tetes tea tree oil.
  • Oleskan ke bopeng bekas jerawat, dan bilas dengan air dingin setelah 15 menit.
  • Aplikasikan sekali sehari agar hasilnya lebih optimal.

Nah, itu dia tiga cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami yang bisa kamu coba di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu harus telaten, sabar, dan juga konsisten.

Untuk mendapatkan seluruh bahan yang dibutuhkan, kamu bisa membelinya secara online di JD.ID. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan beragam produk kecantikan, seperti pembersih wajah, pelembap, dan lain sebagainya untuk mendapatkan kulit wajah mulus dan menawan.

Dijamin tidak akan rugi belanja di JD.ID, karena kamu bisa menikmati sejumlah promo menarik seperti diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia, dan produknya juga #DijaminORI. Tunggu apalagi? Yuk, belanja di website maupun aplikasi JD.ID sekarang.