Cara Menghilangkan Keriput di Wajah untuk Lebih Awet Muda!

0
1523
Cara Menghilangkan Keriput di Wajah
Source: Freepik

Baik pria ataupun wanita kini banyak yang berlomba-lomba mencari cara menghilangkan keriput di wajah. Pasalnya, keriput ini seringkali menimbulkan rasa insecure dan tidak percaya diri.

Tahukah kamu bahwa di saat kita sudah menginjak kepala dua, garis halus mulai bermunculan di area wajah kita? Pada umumnya diumur 20an salah satu tanda yang dijumpai yakni terbentuknya kerutan di sekitar area mata dan mulai ada penurunan lipatan mata atas.

Penyebab dari keriput ada banyak hal seperti usia, hidup yang tak sehat, kurangnya nutrisi pada kulit, paparan sinar UV, hingga terlalu seringnya menggerakan otot wajah. Namun untuk mencegah kerutan di wajah kita bisa menggunakan beberapa produk anti aging agar kulit tetap sehat, kencang, dan awet muda.

Baca Juga: Urutan Skincare Malam yang Benar Buat Kamu Awet Muda

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah

Cara Menghilangkan Keriput di Wajah
Source: Freepik

Apabila saat ini kamu sedang mengalami kondisi kulit yang kering, bersisik, dan keriput itu merupakan tanda penuaan dini. Apabila sudah demikian kamu wajib menggunakan skincare yang tepat untuk menanganinya. Lalu bagaimana cara menghilangkan keriput di wajah?

Untuk membahasnya secara rinci, kita akan membaginya menjadi tiga titik utama pada wajah yang selalu membentuk kerutan dan garis-garis halus yaitu area bawah mata, dahi, dan garis senyum di pipi.

Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata

Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata
Source: Freepik

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengantisipasi hingga menghilangkan keriput di bawah mata. Beberapa cara ini wajib kamu lakukan untuk mendapati hasil yang maksimal, apa sajakah itu?

1. Istirahat yang Cukup

Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu hindari begadang. Selain dapat menimbulkan mata panda, kurang tidur juga dapat menjadikan kantung mata membesar. Kantung mata terjadi disebabkan oleh jaringan otot mata melemah.

Sehingga yang seharusnya ia dapat menopang kelopak mata dengan baik. Saat kurang tidur, kulit di area tersebut akan turun dan lemak berpindah ke area bawah mata. Tak berhenti di situ saja, mata yang kelelahan akan memulai membentuk garis halus.

2. Menggunakan Masker Mata

Selain dengan mengisirahatkan mata yang cukup, cara menghilangkan keriput di bawah mata selanjutnya yakni dengan mengompres mata dengan masker mata. Masker mata ini bisa kamu pilih dua macam secara alami atau berupa eyecare.

Cara yang alami bisa mengompres mata dengan mentimun yang mengandung antioksidan dan kadar air yang tinggi, sehingga baik untuk melembapkan kulit. Akan tetapi kini sudah banyak masker mata yang memberikan nutrisi lebih lengkap, mulai dari kolagen, antioksidan, retinol, vitamin E, mineral, dan masih banyak lagi.

3. Eye Cream atau Eye Serum

Ini dia yang benar-benar paling ampuh dalam mengatasi mata panda dan mencegah keriput di bawah mata. Eye cream atau eye serum wajib kamu gunakan sebagai basic eye care. Pasalnya ada banyak sekali kandungan yang ada didalamnya untuk menyehatkan kulit area mata kita.

Beberapa rekomendasi produk yang saat ini sedang hits yakni:

1. Skintific Eye Cream

Yang sedang booming apalagi kalau bukan Skintific Eye Cream dengan 360° crystal massager. Produk yang satu ini sangat laris di pasaran dan mendapati banyak sekali feedback positif dari penggunanya, dikarenakan mampu menghilangkan kantung mata dan mata panda secara efektif.

360° crystal massager-nya juga dapat bergetar dan memutar dengan sempurna, jadi memudahkan kita untuk memijat daerah sekitar mata. Bukan hanya itu, ada juga sensasi dingin dan getaran yang diberikan untuk merilekskan mata lho!

Terdapat lima hero ingredients yang terkandug di dalamnya antara lain: Matrixyl™ 3000 Peptide, SKN™-AKE Peptide, Acetyl™ Tetrapeptide-5, Niacinamide, dan Caffeine.

2. L’Oréal Paris Revitalift Eye Cream

L’Oréal Paris Revitalift ini memanig merupakan brand yang sangat terkenal dan sudah memasuki di berbagai penjuru dunia. Bahkan ia menjanjikan untuk membuat kulit sekitar mata tampak lebih halus dan kencang hanya dalam mpat minggu.

Eye cream ini mengandung pro-retinol A. Bahan ini merupakan salah satu formula anti keriput yang ampuh yang dikenal dapat merangsang pembaruan sel kulit. Untuk hasil yang maksimal gunakan dua kali sehari, saat pagi dalam malam. Oleskan secara lembut dan berikan sediit tepukan dengan ujung jari.

3. Somethinc Eye Cream

Brand lokal yang satu ini juga tak kalah hitsnya dengan merek luar. Somethinc eye cream mengandung 3 jenis peptida yang sangat ampuh merawat kontur kulit di sekitar mata.

Sehingga ini menjadi produk yang tepat untuk mengatasi kelelahan mata kamu seperti lingkaran hitam, kantung mata, atau penuaan dini akibat sinar UV dan paparan sinar biru (blue light) setiap harinya.

Gunakan saat pagi dan malam hari dengan menekan tub tersebut agar gel dapat keluar. Selanjutnya oleskan menggunakan ujung keramik yang tersedia dengan mengarahkan dari dalam ke luar area mata.

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi
Source: Freepik

Saat kamu menjumpai kerutan di daerah dahi pasti akan sangat mengesalkan apalagi jika kamu masih tergolong muda. Adanya erutan di area tersebut akan membuat wajah tampak lebih tua. Lalu bagaimana cara menghilangkan kerutan di dahi?

Baca Juga: Kulit Kencang Alami Begini Caranya!

1. Gunakan Serum Anti Aging 

Serum anti aging sangat tepat untuk penuaan dini. Di umur 20an kamu sudah boleh menggunakan serum ini untuk antisipasi terhadap penuaan dini. Pada umumnya ebberapa bahan aktif yang terkandung dalam serum ini yakni retinol, antioksidan, Alpha hidroxy acid (AHA), hyaluronic acid, vitamin E, vitamin C, dan niasinamid. 

Tiga rekomendasi serum anti aging diantaranya:

1. Serum Trueve Galactomyces & Peptide Anti-Aging

Brand lokal yang memiliki kualitas dan ramai apalagi kalau bukan serum Trueve Galactomyces & Peptide Anti-Aging. Pasalnya serum ini menjadi solusi terbaik untuk mencegah sekaligus menjadi cara menghilangkan keriput di wajah.

Ingredients dalam serum Trueve sudah dibuktikan secara linis mampu melembapkan, menncerahkan, meratakan, menyamarkan kerutan serta garis halus, dan pastinya merawat pembaharuan sel kulit.

2. Pond’s Age Miracle Double Action Serum

Siapa yang tak tahu serum Ponds Age Miracle ini? Bukan main, meski harganya tergolong cukup terjangkau namun ia merupakan serum pertama yang menggunakan teknologi anti aging dan digabungkan dengan teknologi next generation, Retinol-C Complex, Hexy Resorcinol serta New Skin Lightening.

Penggabungan bahan aktif tersebut rupanya membuat serum anti aging terbaik sebagai cara menghilangkan keriput di wajah. Selain itu, Ponds Age Miracle Double Action ini juga sangat ampuh mengatasi kulit kusam, noda hitam, hingga garis halus pada wajah. Dan pastinya produk ini cocok untuk semua jenis kuit.

3.  YOU Golden Age Refining Serum Anti Aging

Akhir-akhir ini serum anti aging yang sedang hits diperbincangkan oleh influencer kecantikan yakni YOU Golden Age Refining. Bagaimana tidak, serum ini memiliki formula Hyaluronic dan ekstrak buah Delima yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan air dan minyak dalam kulit.

Tak lain dan tak bukan, tentu saja serum ini juga mampu menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit. Kandungan lainnya yang ada dalam produk ini yakni Palmitoyl Tripeptide-1, Isohexadecane, Caprylhydroxamic Acid, Punica Granatum Fruit Extract, Natto Gum, Butylene Glycol, Water, dan lain sebagainya.

2. Rutin Peeling

Cara menghilangkan keriput di wajah terutama area dahi yakni rutin melalukan peeling. Waktu terbaik untuk peeling yaitu saat sore atau malam hari, dimana tidak ada paparan sinar UV yang masuk ke daalam rumah.

Setelah melakukan peeling juga sangat disarankan untuk tidak terkena matahari langsung, kamu bisa gunakan pelindung seperti topi atau payung, dan tentunya tidak mengenakan sunblock atau cream lainnya selama tiga hari kedepan. Cukup gunakan facial wash saja.

Manfaat peeling yaitu untuk membantu regenerasi kulit mati serta membuat kulit wajah lebih kencang karena adanya produksi kolagen. Lakukan maksimal dua kali dalam sebulan.

3. Hindari Mengerutkan Dahi 

Selain menggunakan produk-produk skincare  kamu juga dapat mencegahnya dengan mengerutkan dahi terlalu sering. Menunjukan ekspresi wajah terlalu berlebih ini berisiko menimbulkan garis halus dan juga kerutan.

Cara Menghilangkan Garis Senyum di Pipi

Garis Senyum di Pipi Penuaan Dini
Source: Freepik

Yang terakhir yakni cara menghilangkan garis senyum atau smile lines. Penyebab munculnya garis halus tersebut dikarenakan terlalu sering menggerakan otot secara berlebihan dan kurangnya kolagen karena faktor umur. Untuk mengantisipasinya kamu bisa lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Massage Wajah Terutama Area Pipi

Memijat area wajah saat menggunakan skincare sangatlah penting, terutama di area pipi agar ingredients yang ada dalam produk tersebut dapat masuk secara sempurna. Selain itu otot wajah juga menjadi lebih rileks. Manfaat lainnya yakni dengan memijat wajah terbukti mampu mengencangkan dan menghilangkan berbagai kerutan di wajah kamu.

2. Menggunakan Krim OTC 

Krim OTC atau over the counter cream merupakan skincare yang dijual di pasaran dan sudah BPOM. Kamu bisa menggunakan serum, masker, atau essence untuk anti aging. Selain kandungannya terbukti ampuh, harganya juga lebih murah dibandingkan dengan melakukan treatment khusus yang ditangani oleh klinik kecantikan.

3. Selalu Gunakan Sunscreen

Tahukah kamu, bahwa paparan sinar UV ini bukan hanya membuat kulit kamu kusam saja, akan tetapi bisa memjandikan salah satu faktor terjadinya keriput di wajah. Bahkan bisa membuat kamu terkena kanker kulit. Serem banget yah! Oleh sebab itu sangatlah penting menggunakan sunscreen ataupun sunblock ya.

4. Rutin Pakai Masker Wajah

Terakhir yaitu rutin menggunakan masker wajah. Gunakan masker wajah yang dapat melembapkan kulit sekaligus memberikan nutrisi yang baik seperti vitamin E, kolagen, atau antioksidan. Ini juga merupakan salah satu cara menghilangkan keriput di wajah yang sangat ampuh.

Selain cara-cara diatas tentunya kamu juga wajib hidup sehat dengan banyak minum air putih serta mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti buah dan sayur. Bukan hanya itu saja, hindari pula merokok dan meminum banyak alkohol.

Jika kamu ingin menggunakan cara yang lebih cepat dan sedikit instan pun dapat kamu lakukan dengan mengunjungi klinik kecantikan, dimana kamu akan ditangani secara langsung oleh dokter. Beberapa perawatan yang akan dilakukan untuk kerutan di wajah yakni laser, botox, filler, operasi, serta microneedling.

Sayangnya perawaatan tersebut membutuhkan uang lebih. Namun semua treatment itu juga akan sia-sia apabila kamu tidak menggunakan skincare yang benar dan tepat. Untuk mendapati berbagai macam skincare dengan jaminan original dan harga yang lebih terjangkau dapat kamu beli di JD.ID.

JD.ID promo Skincare

Bukan cuma banyak promo menarik, tapi pelayanan pengirimannya juga sangat aman, cepat, dan gratis lho! Metode pembayarannya pun aneka macam, jadi bisa kamu sesuaikan dengan keinginan kamu.