Ingin Selalu Tampil Cantik, Gunakan Make Up Ini Setiap Saat

0
2199

Sebagai perempuan pasti Sahabat JD.ID, sudah seharusnya agar tampil cantik setiap saat. Bukan untuk menarik perhatian orang lain, tampil cantik merupakan salah satu cara kita menghargai diri sendiri. Maka dari itu, tidak salah bila kamu selalu membawa peralatan make up di dalam tas untuk tampil cantik setiap saat.

Namun, pernahkah kamu merasa repot sendiri karena banyaknya make up yang harus dibawa? Apalagi jika kamu sedang menggunakan tas yang tidak terlalu besar. Dompet kosmetik yang gemuk seakan memakan tempat di dalam tas.

Sebenarnya, kamu tak perlu membawa semua alat make up yang ada di rumah. Cukup beberapa jenis saja untuk menjaga agar dadananmu tetap sempurna. Berikut tiga jenis make up yang wajib ada di dalam tas kamu.

1. Bedak

Bedak Saat bepergian, keringat memang susah dikontrol, apalagi saat cuaca panas. Wajah jadi mudah berkeringat akibat keringat. Tentu saja hal ini akan membuat riasanmu menjadi tidak sempurna. Maka dari itu, bedak harus ada di dalam tas kamu. Salah satu jenis bedak yang bisa kamu bawa adalah compact powder .

Sebab, bentuknya yang padat ditambah dengan moisturizer mampu memperbaiki make up dengan cepat. Namun, jika kamu memiliki kulit yang berminyak, lebih baik gunakan bedak tabur atau loose powder. Teksturnya yang lebih ringan dan lembut dapat membantu menyerap minyak dengan baik. Pilih loose powder kemasan kecil agar tidak mudah tumpah di dalam tas.

2. Blush On

Blush on merupakan jenis make up kedua yang harus ada di dalam tas adalah blush on. Perona pipi ini mampu membantu kamu terlihat lebih segar. Alat make up ini juga cocok buat kamu yang punya waktu sedikit untuk berdandan karena dapat memberikan kesan cantik natural dalam waktu singkat. Jangan lupa pilih blush on yang sesuai dengan warna kulitmu ya.

Biasanya, warna yang paling sering digunakan wanita Indonesia adalah rose pink atau peach. Kedua warna ini bisa memberikan warna pada wajah yang pucat atau kusam.

3. Lipstik

Make up ini menjadi penting bagi kebanyakan wanita. Pasalnya, lipstik mudah sekali pudar, apalagi saat kita makan dan minum. Membawa lipstik di tas juga punya kelebihan. Selain untuk memberi warna pada bibir, lipstik dapat dimanfaatkan sebagai pengganti blush on, eye shadow, dan produk contouring dadakan.

Jadi, dengan membawa satu warna lipstik saja, kamu bisa mendapatkan hasil riasan yang lengkap. Tiga jenis make up tadi setidaknya harus ada di tas kamu ya. Agar hasil riasan paripurna dan tidak merusak kulit, pilih make up yang cocock dengan kondisi kulit dan sesuai dengan kondisi iklim.

Produk make up saat ini memang beragam, dari produk lokal hingga international menjadi pilihan para wanita remaja saat ini. Tidak hanya make up yang dari luar negri, saat ini make up lokal pun punya kualitas yang tak kalah dengan produk luar negeri.

Kini kamu bisa mendapatkan seluruh kebutuhan make up dengan mudah di JD.ID, serta dapatkan juga beragam penawaran menarik yang bisa kamu manfaatkan di laman JD.ID. Akses sekarang juga di PC maupun Apps JD.ID pada gawai kamu #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here