Ini Dia Urutan Skincare Malam yang Benar!

0
3290
Ururan Skincare Malam yang Tepat dan Benar

Ingin kulit tampak lebih sehat, kenyal, dan cerah pastinya kamu wajib melakukan perawatan kulit dengan urutan yang benar. Dengan menggunakan skincare pagi dan malam sudah menjadi andalan bagi para wanita. Tak hanya treatment di klinik saja, akan tetapi memakai berbagai skincare yang tepat juga menjadi faktor yang besar untuk buat kulit kamu jadi semakin bercahaya. Sayangnya tak sedikit wanita yang sering merasa bingung dan kurang memahami berbagai urutan penggunaan skincare khususnya di malam hari.

Nah Sebenarnya Bagaimana Sih Urutan Skincare Malam yang Benar?

Hal yang pertama wajib kamu ketahui terlebih dahulu yakni jenis kulit kamu apakah kamu termasuk dalam tipe kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawat, kulit sensitif, atau kulit kombinasi. Setelah kamu mengetahui jenis kulit kamu, barulah kamu pahami bagaimana urutan penggunaan skincare di malam hari yang tepat.

Penggunaan skincare di malam hari merupakan hal yang sangat penting, karena berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya akan berkerja lebih maksimal saat kulit kita beristirahat. Nah yuk langsung saja kita bahas urutan penggunaannya!

  1. Membersihkan Wajah

Segala aktivitas yang dilakukan seharian penuh akan membuat wajah kita kusam akibat terkena makeup, keringat, debu, dan kotoran. Oleh sebab itu hal pertama yang wajib kamu lakukan yakni membersihkan wajah. Sebelum kamu membersihkan dengan facial wash kamu bisa juga menggunakan  cleansing oil dan cleansing wipes untuk kulit wajah yang normal dan berminyak, micellar water dan micellar gel untuk semua jenis kulit, serta milk cleanser dan cleansing balm untuk kulit wajah yang kering.

Jika kamu menggunakan makeup alangkah baiknya kamu menggunakan make up remover terlebih dahulu, namun biasa berbagai produk cleanser tersebut juga mampu membersihkan make up ringan pada wajah kamu. Berikutnya kamu bisa melakukan eksfoliasi wajah dengan menggunakan scrub. Akan tetapi untuk melakukan hal tersebut tidak boleh dilakukan setiap hari maksimal hanya boleh 2x dalam seminggu. Barulah kamu bisa membersihkan wajah kamu dengan cuci muka menggunakan facial foam atau facial wash.

Pond's X Maudy Ayunda Brightening Watermelon Facial Foam 100gr 1Pond’s X Maudy Ayunda Brightening Watermelon Facial Foam 100grBeli

2. Gunakan Toner

Di tahap kedua kamu bisa gunakan toner wajah untuk mengangkat sisa-sisa sabun yang menempel pada pori-pori, menyegarkan, melembapkan, sekaligus menyeimbangkan pH. Dalam penggunaan toner ini bisa juga kamu ganti dengan essence. Penggunaan toner ataupun essence ini sebisa mungkin kamu lakukan ya karena ia mampu membantu merawat kulit kamu sesuai dengan fungsinya.

Salah satu produk toner yang sangat rekomendasi untuk jenis kulit berjerawat yakni miracle toner dari SOME BY MI yang mengandung AHA BHA PHA. Miracle toner ini terbukti mampu membantu menghilangkan jerawat, mengecilkan dan mengencangkan pori-pori, melembutkan tekstur kulit, mencerahkan kulit, serta membantu mengatasi pigmentasi kulit seperti scar dalam waktu 30 hari loh!

Urutan Skincare Malam [100% ORIGINAL] BPOM SOME BY MI AHA BHA PHA 30 DAYS MIRACLE TONER 150ML // SOMEBYMI ACNE EXFO EXFOLIATING MURAH SERUM CREAM ORI 1SOME BY MI AHA BHA PHA 30 DAYS MIRACLE TONER 150MLBeli

3. Masker Wajah

Pengunaan masker wajah seringkali jadi pertanyaan bagi para wanita, urutan skincare malam keberapa penggunaan masker wajah? Gunakan berbagai perawatan kulit dahulu atau gunakan masker terlebih dahulu? Nah untuk menjawabnya hal yang perlu kamu ketahui yakni jenis masker yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan masker clay mask, mud mask, wash off mask, exfoaliating mask, atau peel off gunakan sebelum menggunakan produk perawatan kulit berikutnya, akan tetapi jika kamu menggunakan masker jenis sheet mask atau sleeping mask gunakanlah di tahap paling terakhir, hal ini dikarenakan ia mampu mengunci segala produk skincare kamu.

ARIUL 7 Days Sheet Mask BPOM ORIGINAL / Masker Wajah Korea Masker Tissue 2ARIUL 7 Days Sheet Mask
Beli

4. Gunakan Serum Wajah dan Krim Mata

Tahap berikutnya yakni gunakan serum wajah dan krim mata. Kedua hal ini tidak boleh terlewatkan atau kamu skip ya. Hal tersebut dikarenakan serum dan krim mata mampu menutrisi kulit kamu secara mendalam. Berbagai serum wajah juga menyesuaikan segala kebutuhan kamu misalnya Madagascar Centella Asiatica Ampoule 100ml.

Urutan Skincare Malam SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule 100ml New 3Madagascar Centella Asiatica Ampoule 100ml New
Beli

5. Treatment Spot Tertentu

Urutan skincare malam tahap kelima yakni treatment untuk spot tertentu pada wajah kamu. Apabila kamu memiliki jerawat, bekas luka, flek hitam, atau bahkan kulit busik di area tertentu kamu bisa mengaplikasikan produk khusus pada area tersebut. Hal ini menghindari terjadinya semakin parah jika dibiarkan begitu saja.

6. Krim Malam 

Hal berikutnya yang paling penting untuk mengunci segala macam treatment produk pada wajah kamu yakni penggunaan krim malam. Jika kamu sudah menginjak usia 20 tahun keatas sangat disarankan menggunakan krim malam anti aging sejak dini ya. Tentu saja krim ini sangat membantu kamu untuk menghilangkan kerutan, merangsang produksi colagen, membuat kulit lebih elastis, serta pastinya melembapkan juga.

Urutan Skincare Malam L'Oreal Loreal Paris Revitalift Laser X3 Triple Action Night Cream Anti Aging Krim Malam - 50ml 1L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Triple Action Night Cream Anti Aging
Beli

7. Gunakan Lip Balm

Tak hanya kulit saja, jangan lupa gunakan lip balm pula untuk menutrisi bibir kamu agar tetap sehat, lembap, dan juga merah merona.

Itu dia urutan skincare malam yang benar untuk kulit wajah kamu. Pastinya jika kamu sudah menerapkan urutan tersebut, produk skincare kamu akan bekerja secara maksimal kok! Bagi kamu yang ingin memiliki berbagai macam produk skincare dengan harga yang terjangkau tapi jaminan original kamu bisa segera kunjungi JD.ID sebagai solusinya, karena JD.ID menyediakan berbagai macam promo diskon menarik khusus buat kamu loh! Tunggu apalagi yuk order sekarang juga dan nikmati berbagai keuntungan lainnya!