Inilah Cara Alami Membuat Kulit Menjadi Glowing

0
1082

Sahabat JD.ID, memiliki kulit glowing secara alami menjadi indikator utama kulit sehat. Sayangnya banyak faktor gaya hidup yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit seperti stres, kurang tidur, pola makan, polusi, sampai merokok dan minum alkohol.

Namun, kita pasti bisa mencegahnya agar glowing alami kulit kita tetap terjaga. Ya, meski kita tidak bisa mempertahankan laju usia, namun kita bisa memperlambat menghilangnya cahaya dan kilau dari wajah kita.

Dari sekian banyak produk skincare yang ada di pasaran, kita juga bisa mencoba alternatif alami. Berikut ini beberapa treatment rumahan untuk mendapatkan kulit glowing bercahaya yang bisa Sahabat JD.ID lakukan di rumah.

1. Minyak Kelapa

Ramuan ini bekerja paling baik untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Sebab minyak kelapa mengunci kelembapan di kulit serta menurtrisi dengan kandungan asam lemak esensialnya.

Minyak kelapa juga melindungi kulit kita dari radiasi UV dan meningkatkan fungsi pelindung kulit. Yang semua manaatnya bisa membuat kulit kita glowing.

Cara mengaplikasikannya pada kulit adalah hangatkan minyak kelapa murni lalu oleskan ke wajah dan leher. Pijat selama beberapa menit dengan gerakan memutar yang lembut dan biarkan semalaman.

Kita bisa menambahkan sedikit gula ke dalam minyak dan menggunakannya sebagai scrub untuk mengelupas kulit sekali seminggu. Untuk hasil efektif, gunakan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat menutrisi dan menyembuhkan serta meremajakan kulit untuk memberikan glowing alami. Untuk mendapatkan khasiatnya, campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya, sejumput kunyit, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh susu.

Oleskan ramuan tersebut pada wajah dan leher secara merata dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan, lakukan treatment ini 1-2 kali seminggu.

3. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang mencerahkan dan membuat kulit bercahaya. Dibantu dengan butiran gula yang memberikan efek pengelupasan untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Campurkan 2 sendok teh jus lemon dan 2 sendok teh gula pasir. Setelahnya oleskan ke wajah dan gosok dengan gerakan memutar lalu biarkan selama 10 menit.

Bilas dengan air hangat untuk melihat kulit glowing alami kita. Lakukan ini 2 minggu sekali dengan catatan efek samping membuat kulit sensitif. Jadi pastikan menggunakan tabir surya jika kita ingin keluar.

4. Mentimun

Mentimun mendinginkan kulit serta meremajakan kulit kusam dengan kandungan antioksidannya. Mentimun juga berkhasiat meningkatkan warna kulit dan mengurangi pembengkakan.

Untuk membuat ramuannya parut 1 mentimun kecil dan 2-3 sendok makan yogurt lalu aduk sampai merata. Oleskan ke leher dan wajah selama lima menit sampai kering dan bersihkan dengan air dingin. Bisa diaplikasikan setiap 3-4 hari sekali.

5. Madu

Madu punya efek menenangkan dan melembapkan kulit. Yang juga memperlambat pembentukan kerutan serta membuat tampak awet muda.

Yang harus kita lakukan adalah mengoleskan madu secara merata pada kulit yang bersih dan lembap. Pijat selama beberapa menit dan biarkan selama lima menit. Cuci madu dengan air hangat dan ulangi setiap dua hari sekali.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Sahabat JD.ID gunakan untuk membuat kulit glowing secara alami. Bahan alami itu bisa kamu gunakan untuk menggantikan kegunaan skin care yang biasa Sahabat JD.ID gunakan. Berbagai macam produk kulit dan juga skin care bisa kamu dapatkan di JD.ID, dengan penawaran harga yang menarik bisa menguntungkan kamu saat berbelanja di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here