Kulit Putih Cerah Butuh Proses, Simak Caranya!

0
155
Kulit Putih Cerah Alami

Tidak hanya kulit wajah, kulit badan juga butuh nutrisi agar tetap terlihat putih, cerah, dan sehat. Sayangnya banyak dari kita yang mengabaikan kesehatan kulit pada badan. Permasalahan yang sering dialami oleh wanita kebanyakan juga tak jauh dari kulit kusam dan belang. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut salah satunya yaitu karena faktor iklim yang terletak di Indonesia, dimana sinar UV matahari lebih banyak di dapatkan pada iklim tropis. Namun sebenarnya ada pula faktor lainnya yang membuat warna kulit tidak merata seperti polusi, debu, kotoran, hormon, bertambahnya usia, dan lain-lain.

Hal ini tentunya membuat rata-rata wanita Asia ingin memiliki kulit putih cerah. Sehingga tak sedikit wanita yang memperjuangkannya dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan perawatan secara alami hingga membeli produk-produk body care untuk mencerahkan kulit badan. Untuk mengatasi kulit kusam dan belang memang butuh waktu yang cukup lama dalam prosesnya. Apabila kamu sabar dan rutin merawat diri, percaya deh hasilnya tidak akan mengecewakan kok!

Lantas, Bagaimana Cara Memutihkan Kulit Kusam Secara Alami?

Pola makan dan kebiasaan sehari-hari sanngat mempengaruhi kesehatan kulit tubuh kita. Oleh sebab itu untuk mendapatkan kulit putih cerah alami, kenyal, dan sehat perlu ikuti tips berikut ini. Yuk simak apa aja sih?

1. Perbanyak Konsumsi Buah Kaya Vitamin C

Stawberry Segar Fresh Box - Kaya Vitamin C untuk Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Dari DalamLemon Vitamin C Fresh BoxJeruk Sunkist Segar Manis - Mampu Menutrisi Kulit Dari Dalam

Vitamin C merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik. Zat ini mampu mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit. Selain itu vitamin C juga mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat memberikan elestisitas kulit serta membantu proses penyembuhan luka pada kulit. Untuk memperoleh vitamin C ini, kamu dapat mengonsumsi buah jeruk, jambu biji, kiwi, strawberry, manga, lemon, papaya, dll.

2. Gunakan Sunblock dan Sunscreen

Sunblock Vaseline SPF 30 100ml Sunscreen Banana Boat Sport SPF 110 Ukuran 90ml - Mampu Atasi Kulit Kusam

Jika terlalu lama terpapar sinar matahari, kulit bisa mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan karena sinar ultraviolet yang dipancarkan mampu membuat kulit menjadi kusam dan warna kulit tidak merata. Selain itu pemaparan sinar ultraviolet menyebabkan rusaknya sel kulit yang menimbulkan kanker kulit. Namun kerusakan ini dapat dicegah dengan menggunakan sunblock dan sunscreen setiap hari sebagai perlindungan. Penggunaan tabir surya ini tetap harus digunakan walau saat di dalam mobil atau dalam ruangan ya, karena sinar UV tetap bisa masuk ke dalam ruangan tertutup melalui sela-sela kaca, pintu, dan jendela.

3. Tidur Yang Cukup

Dengan tidur yang cukup, tubuh akan memproduksi kolagen yang baik untuk kulit. Selain itu proses penyerapan produk body care seperti body serum mampu terserap dengan baik. Serta lancarnya aliran darah bawah kulit yang memberikan nutrisi pada kulit.

4. Gunakan Body Lotion, Body Serum, dan Body Butter

Body Lotion Herborist Coconut Whitening UV Filter plus Vitamin E - Memutihkan Kulit Secara AlamiBody Serum Nivea 48 jam Deep Moisture Essence pH Balance with Vit E & 100x Avocado Oil - Melembapkan dan Memutihkan KulitInstant Glow Body Butter The Body Shop British Rose 50 ml - Untuk Menutrisi dan Melembapkan Kulit

Apabila kamu sering beraktivitas dan tidur di ruangan ber-AC terjadinya kulit kering sangat memungkinkan. Bahkan bisa terjadi busik. Oleh sebab itu alangkah baiknya kamu memberikan nutrisi untuk menjaga kelembapan sekaligus memutihkan kulit. Nah jika saat ini kulit kamu sudah kering, kamu dapat gunakan body serum, body lotion, dan body butter di pagi hari. Lalu gunakan body lotion atau body butter (pilih salah satu saja) di sore hari. Dan di malam hari gunakan body serum serta body butter. Dijamin kulit kamu akan jauh lebih kenyal, putih, dan cerah.

6. Rajin Mandi dan Cuci Muka

KLINSEN Shower Cream Brightening Goat's Milk Refil 500 mlFacial Foam POND'S Anti Bacterial Sabun Cuci Muka Lawan 99% Kuman

Siapa nih disini yang jarang mandi? Nah ini bisa jadi alasan mengapa kulit kamu terlihat kusam. Hal ini disebabkan karena tersumbatnya pori-pori oleh kotoran dan minyak. Untuk itu kamu harus mandi 2x sehari ya dan jangan lupa cuci muka juga! Pastikan sabun yang kamu gunakan sesuai dengan tipe kulit kamu.

7. Rutin Scrub Seminggu Dua Kali

Sensatia Botanicals Seaside Citrus Sea Salt Scrub - Kulit Cerah dan Sehat

Menggunakan sabun mandi saja tidak cukup. Untuk mengangkat berbagai kotoran dan sel kulit mati yang ada pada tubuh perlu scrub setidaknya 2x dalam seminggu. Selain membuat kulit lebih cerah scrub juga membuat kulit menjadi lebih kenyal, lembut, dan sehat.

Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit putih alami wujudkan impianmu. Tapi dengan rutin melakukan tujuh cara diatas percaya deh akan terlihat hasilnya kok! Asalkan kamu sabar dan memiliki keniatan yang tinggi. Untuk melakukan tujuh cara tersebut ada beberapa produk body care yang bisa kamu dapatkan di JD.ID dengan harga yang murah meriah dan pastinya original loh. Gak cuma itu di JD.ID kamu juga bisa belanja produk body care sepuasnya tanpa terbebani oleh ongkos kirim Karenna semua gratis! Ingat girls cantik itu butuh perjuangan dan ada proses yang harus kamu lewati.