Manfaat Membersihkan Wajah Untuk Mengatasi Masalah Kulit

0
2355

Sahabat JD.ID, tahukah kamu, ada begitu banyak polusi, radikal bebas, dan kotoran yang dapat menempel di wajah kita saat beraktivitas? Kotoran-kotoran tersebut dapat menimbulkan masalah kulit, mulai dari jerawat, iritasi, hingga kulit kusam.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membersihkan kulit dengan baik. Sesekali, kamu boleh melakukan face clean-up atau membersihkan wajah secara menyeluruh, lho. Yuk, simak cara membersihkan wajah di sini.

1. Cuci Wajah Dengan Pembersih

Pertama, kamu bisa gunakan oil cleanser dan pijat secara merata ke area wajah untuk membersihkan segala kotoran dan makeup yang ada di wajah. Kemudian, bilas wajah hingga bersih menggunakan air.

Saat tidak ada sisa-sisa minyak di wajah, gunakann face wash atau cleanser yang ringan dan lembut untuk mencuci minyak berlebih.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah langkah yang penting untuk membuat kulit terlihat cerah. Ini karena eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga produk-produk skincare kamu dapat menyerap lebih dalam ke kulit. Pilih chemical exfoliant seperti AHA dan BHA agar tidak mengiritasi kulit.

3. Uapkan Wajah

Steaming berguna untuk menghilangkan racun dan komedo, membersihkan wajah secara menyeluruh, mencegah kulit kering, serta membantu membuka pori-pori agar kulit dapat lebih menyerap produk skincare.

Untuk ini, kamu bisa menggunakan facial steamer. Alternatifnya, kamu bisa panaskan air bersih hingga mendidih, pindahkan ke wadah dan dekatkan wajahmu dengan wadah, lalu tutupi seluruh kepalamu dengan handuk. Lakukan ini selama 5 menit.

4. Masker

Masker wajah sangat bermanfaat untuk menutrisi dan membersihkan kulit. Ada berbagai jenis masker yang tersedia di pasaran yang dibuat khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Kamu tinggal pilih mana yang kamu butuhkan! Aplikasikan masker di area wajah sesuai waktu yang ditentukan. Lakukan secara rutin untuk melihat hasil yang signifikan.

5. Toner

Setelah wajah benar-benar bersih, gunakanlah toner. Produk ini berguna untuk menetralkan pH wajah dan menyegarkan kulit.

Kamu bisa mengaplikasikannya dengan cara menuang toner ke tangan dan tepuk-tepuk ke wajah hingga menyerap, atau menggunakan kapas.

6. Pelembap

Langkah terakhir, dan juga terpenting dalam cara merawat wajah, adalah penggunaan pelembap. Pilihlah pelembap sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilih pelembap yang ringan dan tidak mengandung minyak. Jika kamu punya kulit kering, gunakan moisturizer yang lebih tebal.

Cara membersihkan wajah ini berguna untuk memperbaiki tekstur kulit dan membuat wajah terlihat lebih glowing. Sahabat JD.ID tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mendapatkan rangkaian produk perawatan kulit dengan harga paling terjangkau di JD.ID. Lewat program “Senin Double Hepi“, kamu bisa mendapat penawaran menarik dari Garnier untuk menjaga kulit kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here