Mata Panda dan Sederet Cara Alami Menghilangkannya

0
115
Mata Panda dan Sederet Cara Alami Menghilangkannya

Mata panda adalah teman bagi kamu para pekerja keras. Bagaimana tidak, bekerja layaknya 24/7 demi menyelesaikan tugas yang tak ada ada habisnya, seperti sudah menjadi rutinitas. Maka dari itu, sangat penting buat kamu mengetahui cara efektif menghilangkannya.

Biasanya, untuk mengatasi masalah tersebut orang-orang menggunakan sejumlah produk kecantikan, yang memang dihadirkan khusus untuk memberikan nutrisi, agar kantong mata menjadi lebih lembap, tampak lebih cerah, dan tentunya menghilang secara perlahan.

Akan tetapi, harga yang dibanderol untuk satu buah produk lumayan menguras kantong. Jika ingin lebih hemat, kamu bisa coba melakukan beberapa cara alami, yang tentunya tidak berbentuk produk kecantikan.

Hayo, sudah tahu belum? Daripada penasaran dan menebak-nebak, yuk simak bersama-sama artikel kali ini, yang akan membahas lengkap cara menghilangkan mata panda secara alami khusus untuk kamu.

5 Cara Menghilangkan Mata Panda

Selain bikin insecure, mata panda ternyata juga bikin pusing, loh. Pasalnya, kamu harus memikirkan banyak cara untuk menghilangkannya. Walaupun, sebenarnya ada sejumlah cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan masalah kantong mata tersebut.

Hanya saja, sebelum itu baiknya kamu ketahui dulu definisi dari “mata panda”. Yang mana, itu adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi mata, yang bagian kantongnya tampak lebih gelap dari warna kulit wajah.

Selain itu, raut wajah orang yang memiliki mata seperti ini pun cenderung tampak lebih letih, serta lebih tua dari usia yang sebenarnya. Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin memiliki masalah ini, maka kamu perlu menjaga kesehatan dan tampilan visual mata.

Tetapi apabila sudah terjadi, kamu bisa langsung coba melakukan lima cara menghilangkan mata panda secara alami, seperti yang akan diulas lengkap informasinya berikut ini.

1. Mendapatkan cukup waktu tidur

mendapatkan cukup waktu tidur
Foto: freepik

Cara pertama yang perlu dilakukan untuk menghilangkan mata panda, yaitu dengan mendapatkan cukup waktu tidur. Usahakan tidur sesuai dengan waktu idealnya, yaitu sekitar 7 – 9 jam per hari untuk dewasa, dan 7 – 8 jam per hari untuk lansia di atas 65 tahun.

Dengan mendapatkan waktu tidur yang cukup, mata tak hanya tampak lebih cerah, namun juga memperbaiki kerusakan sel-sel yang terjadi pada kulit.

2. Kompres pakai air es atau es batu

kompres pakai air es atau es batu
Foto: freepik

Selain mendapatkan cukup waktu tidur, cara lainnya yang juga bisa kamu lakukan, yaitu mengompresnya pakai air es atau es batu. Sebab, suhu dingin yang diterima kulit ternyata mampu mengurangi pembengkakan kantong mata, dan membantu mengecilkan pembuluh darah.

Dengan begitu, sirkulasi darah dapat berjalan lebih baik, dan kantong mata pun perlahan akan mengecil dan menghilang.

3. Kompres dengan timun

kompres dengan timun
Foto: freepik

Berikutnya, kamu juga bisa mengompres mata dengan timun. Seperti sudah rahasia umum, kalau buah yang satu ini memiliki kemampuan menenangkan kulit, dan menghilangkan pembengkakan yang terjadi di area mata. Apalagi, kandungan air dan vitamin C tinggi yang dimilikinya mampu menutrisi dan melembapkan kulit.

Cukup potong tipis-tipis setelah dibersihkan dan menempelkannya di mata, maka area yang menghitam dan bengkak pun perlahan menghilang, kemudian mata kembali sehat dan segar.

4. Memijat wajah

memijat wajah

Siapa sangka, memijat wajah juga menjadi salah satu cara menghilangkan mata panda secara alami yang efektif untuk dilakukan. Sebab, dengan pijatan sirkulasi darah di area mata akan menjadi lancar, kemudian risiko kantong yang semakin buruk pun dapat diminimalisir.

5. Menggunakan lidah buaya

menggunakan lidah buaya

Cara alami terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata dengan kantong hitam dan membengkak, yaitu menggunakan lidah buaya murni. Sebenarnya tak harus yang berasal dari tanamannya, kamu juga bisa menggunakan yang sudah jadi dengan membelinya di e-commerce atau toko-toko kecantikan lainnya.

Namun sebelum itu, pastikan kalau lidah buaya yang dibeli adalah asli. Nah untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu bisa mengoleskannya dibagian bawah mata, sembari dipijat perlahan beberapa menit sebelum tidur di malam hari.

Jika kamu tertarik dengan beberapa cara di atas, maka kamu bisa langsung menerapkannya sendiri di rumah. Tak hanya mudah, cara menghilangkan mata panda secara alami ini pun aman, dan tentunya hemat budget!

Tetapi, jika kamu ingin coba menggunakan skincare tambahan untuk menghilangkan mata panda, maka pastikan skincare tersebut menggunakan bahan alami, dan membelinya di JD.ID agar lebih praktis.

Sebab, berbagai produk kecantikan yang mampu menjaga kesehatan wajah tersedia lengkap di sini, terutama untuk bagian mata agar tampak segar saat beraktivitas setiap harinya.