Mengenal Sejarah Hari Lipstick Sedunia

0
167

Hari lipstik internasional 2020 diperingati pada tanggal 29 Juli. Menurut sebuah buku berjudul, Read My Lips: A Cultural History of Lipstick, lipstik sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Dulu terbuat dari pasta timah putih dan batu merah yang dihancurkan sebagai pewarnanya.

Teknik melukis bibir ini pun mulai menyebar ke seluruh dunia, melalui Mesir hingga ke daerah pesisir Eropa Barat. Para pemukim dari Eropa ini lah yang membawa lipstik hingga ke tanah Negeri Paman Sam.

Saat lipstik mulai menyebar di Eropa pada abad pertengahan, lipstik menjadi kontroversi. Penggunaannya dilarang, karena pada saat itu hukum dan tren diatur oleh petinggi agama.

Banyak yang menganggap, penggunaannya disebut sebagai penyembah setan dan juga mengubah bagian tubuh yang merupakan ciptaan Tuhan.

Namun pada abad ke-16, kontroversi tentang lipstik pun mulai memudar dan menjadikan lipstik sebagai sesuatu yang penting untuk wanita. Apalagi saat Elizabeth I mempopulerkan tren kulit pucat dan bibir merah.

Berkembang ribuan tahun, yang awalnya hanya dari pasta timah putih, di era modern ini ada banyak sekali jenis lipstik. Hal itu untuk memberikan perbedaan warna, rasa, dan performa.

Ada pun juga, kandungan yang ada di dalamnya yang bukan hanya mempercantik bibir dan juga menyehatkan. Seperti kandungan, sun protection, moisturizing, dan waterproof. Tren lipstik cair atau lipcream pun mulai banyak digemari selain lipstik batangan.

Pada kesempatan ini, saatnya kamu bereksplorasi dengan lipstik favorit untuk tampil lebih percaya diri.  Di JD.ID kamu bisa menemunkan lisptik favorit yang biasa kamu gunakan.

Bertepatan dengan International Lipstick Day, JD.ID memberikan diskon sampai dengan 80% dan voucher yang bisa kamu gunakan senilai 80 ribu. Belanjakan sekarang juga hanya di JD.ID #Dijaminori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here