Pahami Tips Makeup Agar Tahan Lama, Anti Luntur Walau Pakai Masker

0
4097

Sahabat JD.ID, semenjak pandemi COVID-19 ini, setiap kita keluar rumah, pasti kita selalu mengenakan masker, bukan? Demi keselamatan diri kita, memang sebaiknya kita mengenakan masker setiap kita bepergian. Namun, bagi yang tidak terbiasa, memakai masker memang mungkin terasa menyulitkan.

Bahkan, bila kamu menggunakan makeup secara rutin, mungkin kamu sering risih karena makeup kamu luntur dan menodai bagian dalam masker kamu. Nah, Sahabat JD.ID tidak perlu khawatir, berikut adalah tips makeup tahan lama dan anti-luntur walau kamu mengenakan masker!

1. Gunakan Pelembap Wajah

Saat mengenakan masker, biasanya akan timbul gesekan-gesekan antara masker dengan kulit wajah. Karena itu, mengenakan masker untuk waktu yang lama dapat mengiritasi kulit wajah. Untuk menangkal hal ini, gunakan pelembap wajah yang baik untuk melindungi kulit wajah kamu.

2. Aplikasikan Primer di Area Wajah dan Mata

Primer merupakan langkah yang esensial untuk menjaga agar makeup kamu tahan lama sepanjang hari tanpa luntur. Tidak hanya dapat ‘mengunci’ skincare kamu, primer juga dapat membuat wajah kamu lebih mulus dan halus sehingga makeup dapat diaplikasikan dengan lebih sempurna.

Untuk area mata, primer dapat membuat warna eyeshadow kamu terlihat lebih jelas, tajam, dan pigmented serta mengurangi smudging dan creasing.

3. Gunakan Foundation

Tips makeup tahan lama saat memakai masker berikutnya adalah pilih foundation ringan yang bersifat non-comedogenic. Mengapa harus memakai makeup yang ringan?

Sebab semakin tebal, semakin rentan pula makeup kamu luntur dan menodai masker. Sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan BB Cream yang sudah dilengkapi dengan SPF.

4. Aplikasikan Eye Makeup

Karena sebagian besar wajahmu akan tertutup masker, tidak ada salahnya jika kamu fokus ke area mata! Gunakan shimmery eyeshadow untuk membuat matamu terlihat lebih menonjol. Jangan lupa juga bentuk alismu agar terlihat on-fleek.

Nah, supaya makeup mata kamu tahan lama, jangan lupa gunakan primer yang baik, ya! Kamu juga bisa melentikkan bulu mata kamu dan aplikasikan maskara agar bulu matamu terlihat lebih indah dan panjang.

5. Lebih Baik Gunakan Lip Balm, Daripada Lipstick

Lipstick yang kamu gunakan kerap luntur dan menodai masker? Coba gunakanlah lip balm. Selain dapat menjaga bibir agar tetap lembap, lip balm juga tidak akan terlalu menodai masker kamu. Agar bibir terlihat lebih berwarna, kamu bisa pilih tinted lip balm.

6. Jangan Lupa Menggunakan Setting Spray

Tips makeup tahan lama saat mengenakan masker yang terakhir dan tak kalah penting adalah jangan lupa aplikasikan setting spray! Setting spray sangat berguna untuk menjaga agar makeup kamu tidak smudging, creasing, atau luntur dengan cepat, sehingga ketahanan makeup sangat terjaga.

Sahabat JD.ID, itu dia beberapa tips makeup tahan lama dan antiluntur saat kamu menggunakan masker! Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajahmu dengan benar untuk mengurangi timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya, ya.

Nah, untuk kamu yang ingin beli kosmetik baru, sekarang saat yang tepat, karena hari ini di JD.ID sedang ada 9.9 Beautyfest September Cantik, Spesial hari ini, ada diskon sampai dengan 85% untuk produk-produk makeup pilihan! Pastinya kamu nggak ingin kelewatan promo-promonya, kan? Yuk, langsung belanja di JD.ID sekarang!