Parfum EDT Terbaik Favorit Wanita Indonesia, Apa Saja?

0
448
Parfum EDT Terbaik Favorit Wanita Indonesia, Apa Saja?

Parfum EDT atau yang dikenal dengan sebutan Eau de Toilette, merupakan jenis parfum yang memiliki aroma lebih ringan dibandingkan jenis Eau de Parfum. Hal itu tak lain karena, kadar minyak yang dimilikinya rendah, yaitu sekitar 5 – 15 persen.

Itulah yang menjadi penyebab, mengapa aroma yang dihasilkan EDT jauh lebih lembut. Namun sayangnya, itu berdampak pada daya tahan parfum yang hanya sebentar, yakni sekitar dua sampai tiga jam saja.

Di luar itu, kemasan pewangi tubuh ini juga menjadi ciri khas. Sebab, EDT biasanya dikemas dalam botol spray. Yang mana, itu menyesuaikan dengan sedikitnya konsistensi minyak yang dimilikinya, sehingga para pengguna tidak merasa “sayang” untuk menggunakan parfum dalam jumlah banyak.

Nah, jika kamu penasaran dan ingin coba menggunakan parfum Eau de Toilette, pada artikel kali ini akan diulas lengkap beberapa hal terkait parfum ini dan sejumlah rekomendasinya khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Tips Memilih Parfum EDT Terbaik

Sebelum tahu lebih jauh beberapa rekomendasi parfum Eau de Toilette, pertama-tama kamu harus tahu dulu sejumlah tips memilihnya, agar nanti kamu bisa mendapatkan parfum terbaik sesuai selera dan karakteristik diri.

Pasalnya, aroma parfum bisa menjadi representasi diri, apakah kamu tipe orang dengan kepribadian lembut, tegas, penuh ambisi, dan lain sebagainya. Maka dari itu, cara memilih parfum benar-benar harus kamu perhatikan.

Lantas, apa saja tips memilih parfum tersebut? Daripada pada penasaran, langsung saja simak uraiannya berikut ini, yang terdiri dari:

  • Melakukan riset sederhana terkait aroma parfum
  • Mencoba beberapa aroma parfum terlebih dahulu untuk menemukan yang disukai
  • Pastikan tidak mencobanya lebih dari tiga parfum, karena dapat membuat aromanya tercampur
  • Hanya mencoba parfum di bagian tubuh tertentu yang menjadi titik nadi
  • Perhatikan kandungan yang dimiliki parfum beserta konsentrasinya
  • Pastikan parfum tidak menyebabkan iritasi kulit
  • Pastikan harga yang dibanderol sesuai dengan budget yang dimiliki.

Rekomendasi Parfum EDT Terbaik Favorit Wanita Indonesia

Jika di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui tips memilih parfum Eau de Toilette, maka kali ini kamu akan mengetahui sejumlah rekomendasinya, yang terdiri dari:

1. Marc Jacobs Daisy

Marc Jacobs Daisy

Produk pertama yang bisa kamu jadikan pilihan dan rekomendasi, yaitu Marc Jacobs Daisy. Pewangi tubuh jenis EDT ini merupakan produk impor, yang memiliki ciri khas aroma feminin.

Oleh karena itu, buat kamu yang suka dengan aroma lembut, bisa coba menggunakan parfum ini. Sebab, kamu akan mencium aroma strawberry liar, melati, gardenia, dan daun bunga violet di saat yang bersamaan.

Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan sensasi aroma kayu yang intens, dari penggunaan cedarwood dan sentuhan white accord.

2. L’Occitane Neroli & Orchidee EDT

L’Occitane Neroli & Orchidee EDT

Sesuai dengan namanya, parfum EDT ini menggabungkan dua aroma bunga yang berasal dari benua berbeda, yakni bunga Neroli dari Kepulauan Mediterania dan bunga Orchard dari Madagascar.

Maka dari itu, parfum ini memiliki aroma yang menyegarkan sekaligus menenangkan. Bahkan, penggunaannya pun cocok untuk kegiatan sehari-hari karena aromanya yang ringan, namun dapat bertahan seharian.

3. The Body Shop White Musk

The Body Shop White Musk

Selanjutnya ada The Body Shop White Musk. Masuk ke dalam daftar rekomendasi parfum EDT, pewangi tubuh ini memiliki wangi yang khas dan lembut.

Hal itu sebenarnya tidak mengherankan, karena produk yang digunakan untuk membuat parfum ini adalah vegan, yang terdiri dari cruelty-free synthetic musk.

Selain itu, untuk kemasannya sendiri menggunakan botol kaca, sehingga kesan yang ditampilkan mewah dan tentunya ramah lingkungan, karena dapat di daur ulang.

4. Wardah Eau De Toilette Shine

Wardah Eau De Toilette Shine
Foto: berrybenka.com

Di urutan keempat ada Wardah Eau De Toilette Shine. Buat kamu yang baru tahu parfum ini, sejatinya aroma yang dihasilkan fruity floral yang segar, dan menunjukkan kesan ceria.

Apalagi, parfum edt ini memiliki daya tahan yang cukup lama, yakni hingga sepanjang hari. Menariknya lagi, parfum yang menjadi favoritnya wanita Indonesia belakangan ini, tidak lengket dan sangat lembut di kulit.

5. Silky Girl Bulgarian Rose Eau De Toilette

Silky Girl Bulgarian Rose Eau De Toilette

Rekomendasi parfum EDT yang terakhir, yaitu Silky Girl Bulgarian Rose Eau De Toilette. Parfum ini mengandung Rose Oil yang dapat membuat kamu merasa berada di Rose Valley, Bulgaria saat menghirup aromanya.

Namun, ada beberapa bahan tambahan yang digunakan, seperti buah berry, jasmine dan violet yang membuat aroma parfum ini terasa lebih menyegarkan, sekaligus elegan dan mewah. Walaupun secara harga bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu sekitar puluhan ribu rupiah.

Nah, dari semua rekomendasi tersebut, apakah satu di antaranya ada yang menarik perhatianmu untuk membelinya? Atau justru, kamu ingin mencari jenis parfum lainnya, seperti Eau de Parfum atau Body Mist yang sesuai dengan karakteristik diri dan budget yang ada?

Kalau begitu, agar proses pencarian semakin mudah dan cepat, kamu bisa melakukannya secara online melalui e-commerce, seperti JD.ID. Karena di sini, produk-produk yang disediakan lengkap, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai keinginan, kebutuhan dan budget yang ada.

Apalagi, kamu juga bisa sekaligus berhemat menggunakan sejumlah promo yang tersedia, seperti diskon, cashback, gratis ongkir, dan cicilan nol persen. Dengan begitu, kegiatan belanja dijamin semakin menyenangkan, terlebih produk yang dijual sudah pasti #DijaminORI. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, belanja sekarang sebelum kehabisan!