Serum Untuk Remaja Sebenarnya Penting Gak Sih Buat Kulit?

0
1027
Serum Untuk Remaja
Spurce: Freepik

Tahukah kamu bahwa serum untuk remaja itu sangat penting lho! Jika kamu sering mencuci muka tapi wajah masih tampak kusam atau permasalahan kulit kamu tidak teratasi dengan baik bisa jadi karena kamu belum menggunakan skincare yang tepat.

Permasalahan kulit yang sering terjadi pada remaja yakni kulit yang kusam, komedo, noda hitam, jerawat, berminyak, serta mulai kemunculan garis halus. Untuk mengatasi semua permasalahan kulit tersebut kamu wajib memilih serum yang tepat.

Lalu bagaimana untuk para remaja yang tidak memiliki permasalahan kulit, apakah perlu mengenakan serum dan skincare lainnya? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai serum untuk remaja, yuk langsung simak saja!

Baca Juga: Rekomendasi Skincare dengan BA Artis Korea

Pentingnya Serum untuk Remaja

Pentingnya Serum untuk Remaja
Source: Freepik

Apabila kamu hanya menggunakan facial wash, scrub, moisturizer, dan sunscreen merasa sudah cukup, kamu salah besar. Serum ini sangat wajib kamu gunakan ya. Mengapa? Lalu apa perbedaan essence dan serum?

Meski memiliki fungsi yang hampir sama, akan tetapi essence dan serum itu berbeda. Perbedaan tersebut di dasari pada cara mereka bekerja. Essence lebih memfokuskan untuk membantu penyerapan produk skincare selanjutnya. Sehingga produk skincare yang digunakan akan bekerja secara maksimal.

Sedangkan serum merupakan cairan berisi bahan aktif seperti antioksidan yang mampu menembus ke dalam kulit secara maksimal untuk meremajakan sekaligus mengatasi permasalahan kulit. Untuk bahan dasarnya sendiri yaitu air atau minyak.

Bukan hanya itu, serum juga biasanya akan lebih fokus dan spesifik pada permasalahan kulit yang kamu alami. Jadi wajah akan lebih sehat dan cerah apabila menggunakan serum. Berikut beberapa manfaat serum:

Serum Sebagai Anti Aging dan Menangkal Radikal Bebas

Bagi kamu yang merasa tidak memiliki permasalahan kulit, bukan berarti tidak perlu menggunakan serum. Justru kamu wajib menggunakan serum anti aging. Pasalnya seiring bertambahnya usia garis-garis halus dan kerutan dapat muncul.

Bukan hanya usia, penyebab dari kerutan dan garis halus tersebut bisa terjadi dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, sinar UV, stress, terlalu sering terkena polusi udara, radikal bebas, dan masih banyak lagi.

Untuk mencegahnya alangkah baiknya kamu mengenakan serum anti aging untuk remaja yang sekaligus dapat membantu menangkal radikal bebas. Dengan begitu seputuh tahun kedepan kulit tetap kencang dan wajah tampak lebih awet muda.

Beberapa kandungan yang biasa ada dalam serum anti aging seperti antioksidan, alpha hidroxy acid (AHA), hyaluronic acid, retionol, dan vitamin E. Salah satu rekomendasi produk yang bisa kamu miliki yakni serum Trueve Wonder Woman Ultimate Youth Activating.

serum trueve
Trueve Anti Aging
trueve anti aging
Trueve
previous arrow
next arrow

Lihat Produk

Serum ini kaya akan kandungan Galactomyces Ferment Filtrate 41% dan Peptide-9 yang dapat membuat wajah menjadi awet muda sekaligus melindungi dan memperbaiki skin barrier.

Selain itu produk ini menggunakan 10 Jenis Hyaluronic Acid yang memiliki ukuran lebih kecil. Jadi, serum akan mudah menyerap kedalam lapisan yang berbeda secara bersamaan. Ada pula Natural Moisturizing Factor dari Jerman yang menjaga kulit tetap kenyal dan menjaga kecukupan kadar air.

Untuk Menghilangkan Jerawat

Serum untuk remaja yang sangat sering kita jumpai yakni untuk kulit berjerawat. Rata-rata kandungan yang ada di dalamnya berupa bahan aktif asal salisilat dan juga retinol. Fungsinya tentu saja untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori, mengatasi peradangan, dan juga mengangkat sel kulit mati.

Berikut serum untuk kulit berminyak dan berjerawat yang sering di-review oleh para beauty influencer:

serum somethinc untuk jerawat
Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Lihat Produk

Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow merupakan serum yang mengandung Vita Propolis dan Manuka Honey, dimana sangat handal dalam mengatasi jerawat, bruntusan, serta mengurangi sebum berlebih.

Bukan hanya itu, serum Somethinc untuk jerawat ini juga diperkaya dengan Bee Venom yang memiliki sifat anti-bakteri serta anti-inflamasi. Sehingga mampu untuk menutrisi kulit secara intensif, kulit sehat, glowing, dan pastinya dapat mencegah penuaan dini.

Baca Juga: Kenali Jenis Jerawat Kamu untuk Menggunakan Skincare yang Tepat

Sebagai Pencerah Wajah

Serum brightening merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi kulit wajah kamu yang kusam. Beberapa kandungan yang terdapat dalam serum pencerah wajah yakni vitamin C, niacinamide, retinol, azelaic acid, alpha arbutin, dan masih banyak lagi.

Serum pencerah wajah ini akan bekerja secara maksimal untuk mengurangi pigmen melanin. Bukan hanya mencerahkan, serum ini juga biasa sekaligus mengatasi bintik-bintik noda hitam seperti bekas jerawat, dan mengatasi warna kulit yang tidak merata. Nah, ini dia serum pencerah wajah yang bagus dengan harga terjangkau:

serum loreal brightening
rangkaian loreal brightening
serum loreal brightening
rangkaian loreal brightening
previous arrow
next arrow

Lihat Produk

Loreal Instan Glowing Serum ini mengandung 1% konsentrasi Brightening Glycolic Acid yang sudah diklaim mampu mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat hingga 57% selama 4 minggu. Hal ini sudah diklaim teruji secara klinis ya.

Serum Wajah Untuk Melembabkan

Serum juga sebagai salah satu cara melembabkan kulit wajah. Karena Indonesia merupakan negara tropis, tak heran apabila banyak permasalahan pada kulit kering. Bahkan ada pula yang sampai bersisik.

Namun ada sedikit fakta menarik nih! Meski wajah kamu berminyak bukan berarti tidak memerlukan serum pelembab lho! Nah, kamu bisa tetap menggunakan serum untuk remaja guna melembapkan kulit, hanya saja perhatikan kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya.

Dr. Maria Fransisca, Dipl. Cidesco, AKP atau kerap dikenal sebagai dokter Ika dalam akun media sosial TikTok menjelaskan untuk kulit normal to oily pakai kandungan humektan seperti aloevera, hialuronat acid, serta glycerin yang termasuk dalam kategori ringan.

Sedangkan untuk kulit yang agak kering disarankan untuk mengenakan shea butter, ceramide, atau squalene. Lalu untuk kulit yang super kering sampai bersisik diperbolehkan menggunakan petroleum jelly atau petrolatum. Ini dia, serum pelembab wajah yang cocok untuk remaja dan sedang hits di Indonesia.

Serum Skintific 5x Ceramide
Skintific 5x Ceramide
Skintific 5x Ceramide Serum
Skintific 5x Ceramide
previous arrow
next arrow

Lihat Produk

Serum Skintific 5x Ceramide ini banyak diminati remaja Indonesia, terutama bagi ereka yang memiliki kulit cenderung kering. Bukan hanya dapat memperbaiki dan menjaga skin barrier yang rusak, namun Serum Skintific 5x Ceramide ini juga mampu meredakan sekaligus menenangkan permasalahan kulit kemerahan, sensitif, dan jerawat.

Fungsi lainnya yakni meratakan kulit bertekstur menjadi lebih halus,mengurangi permasalahan kulit yang disebabkan oleh kerusakan skin barrier. Dan pastinya serum ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kalangan remaja.

Promo Skincare JD.ID

Bagi kamu yang ingin memiliki serum diatas bisa langsung kunjungi JD.ID. Selain ada segudang promo yang bombastis, kamu juga akan mendapati pelayanan terbaik mulai dari pengiriman yang aman, cepat, gratis ongkir ke seluruh Indonesia, hingga customer service yang fast respon siap melayanimu setiap saat.