Tasya Farasya: Lika-Liku Karier dari YouTuber hingga Entepreneur

0
1358
Source: Instagram/tasyafarasya

Tasya Farasya merupakan sosok public figure yang dikenal sebagai beauty vlogger ini rupanya sudah bukan rahasia lagi jika ia memiliki jutaan pengikut di berbagai akun media sosialnya.

Bahkan pengikut Tasya Farasya semakin bertambah usai pertikaian dirinya dengan sang saudara kembar yakni Tasyi Athasyia. Dari awal mula yang saling menyindir, rupanya kini Tasya memilih untuk diam dan cuek dengan persoalan tersebut.

Lalu siapa sebenarnya sosok Tasya Farasya? Dan bagaimana kisah perjalanan kariernya hingga menjadi beauty influencer yang sangat populer serta mampu mendirikan brand tersendiri? Yuk, cari tahu selengkapnya!

Biodata Tasya Farasya 

Biodata Tasya Farasya
Source: Instagram/tasyafarasya

Rupa-rupanya Tasya Farasya membuat beberapa konten yang relate dengan kebutuhan masyarakat khususnya wanita Indonesia. Jenis konten yang dibuat oleh Tasya tak lain mengenai kecantikan seperti tutorial makeup, mencatok rambut, fashion, hingga rutinitas skincare.

Selain beauty, sebagai hiburan selingan Ibu satu orang anak ini juga membawakan berbagai konten entertainment seperti video transisi, trend challenge, mukbang, dan mini vlog mengenai kesehariannya.

Nah, biar kamu lebih mengenal sosok Si Cantik Tasya Farasya, mari intip biodata lengkapnya di bawah ini:

  • Nama asli: Lulu Farassiya Teisa
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 25 Mei 1992
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Content Creator dan Entepreneur
  • Riwayat Pendidikan: SMAN 8 Jakarta dan Universitas Trisakti jurusan Kedokteran Gigi
  • Pasangan: Ahmad Assegaf
  • Tanggal Pernikahan:  18 Februari 2018
  • Putri: Maryam Eliza Khair Assegaf
  • Ibu: Alawiyah Alatas
  • Kakak Perempuan: Selvi Salavia
  • Saudara Kembar: Tasyi Athasyia
  • Instagram: @tasyafarasya
  • Tiktok: @tasyafarasya
  • Youtube: Tasya Farasya Official

Baca Juga: 5 Produk Kecantikan Fenty Beauty Bikin Rihanna Tajir Melintir

Awal Mula Menjadi Beauty Vlogger

Awal Mula Tasya Farasya Menjadi Beauty Vlogger
Source: Instagram/tasyafarasya

Semenjak umur 3 tahun, Tasya fasya sudah menjadi anak yatim. Ibu Ala Alatas sendiri merupakan seorang pengusaha besar dengan PT Tifar Admanco yang bergerak di bidang penyaluran tenaga kerja profesional ke negara-negara Timur Tengah.

Itulah kenapa wanita kelahiran tahun 1992 ini menjadi sosok yang tangguh dan mandiri bahkan dirinya juga sudah menghasilkan pundi-pundi kekayaan sejak muda. Hal ini terbukti dengan kesuksesannya saat ini.

Wanita ini juga mengatakan bahwa awal mula ia nge-vlog dikarenakan iri dengan teman-teman yang usai kuliah bisa langsung bekerja. Sedangkan Tasya harus menjalani koas terlebih dahulu. Di saat itulah ia memutuskan untuk menambah uang jajan dengan menjadi MUA dikarenakan rasa cintanya di dunia kecantikan.

Lalu mulailah beranjak menjadi vlogger untuk membuat video tutorial makeup dan me-review produk kecantikan. Alasan membuat berbagai video tersebut karena banyak klien dari MUA yang menanyakan brand produk kecantikan hingga meminta video tutorial makeup Tasya Farasya.

Pesatnya kepopularisan istri dari Ahmad Assegaf tidak datang begitu saja, melainkan dengan banyak pengorbanan dan kerja keras. Dalam pembuatan konten di Youtube ia hanya bermodalkan lampu-lampu yang ada pada koper makeup dan flash ponsel saja sebagai lighting. Untuk edit video pun hanya menggantungkan aplikasi editor gratis.

Menjadi Selebgram / Beauty Influencer

Menjadi Selebgram / Beauty Influencer
Source: Instagram/tasyafarasya

Setelah mendapati feedback yang baik dari netizen, serta namanya terus melejit, Tasya juga terkenal menjadi seorang selebgram. Terbukti ia berhasil memiliki 5,8 juta followers di akun Instagram pribadinya @tasyafarasya.

Dalam unggahan di sosial medianya, Tasya tidak hanya memberikan konten tentang kecantikan tetapi ia juga memposting daily activity-nya agar lebih dekat dengan penggemar setianya.

Itulah kenapa berbagai foto maupun video yang diunggah di akun Instagramnya selalu mendapatkan banyak like dan juga komentar yang positif. Tak heran kalau banyak brand yang tertarik untuk menyewa jasa Tasya untuk endorse produk mereka.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber, diketahui kalau Youtuber yang sudah berkecimpung menjadi beauty vlogger sejak 2016, memiliki tarif endorsement sebesar Rp 5 juta untuk story dan Rp 12 juta di feed Instagram.

Tasya Farasya Terjun Menjadi Entrepreneur

Produk MOP Beauty
Source: Instagram/mop.beauty

Sudah melalang buana di dunia kecantikan, tentu saja membuat Tasya Farasya tak ingin ketinggalan untuk memiliki brand kosmetik sendiri. Keinginan tersebut mendapati respon dan dukungan yang sangat positif dari orang-orang terdekat seperti keluarga hingga para penggemarnya.

Oleh karena itu, Tasya memutuskan untuk meluncurkan produk kecantikan yang bernama MOP Beauty. Sekadar informasi, MOP merupakan singkatan dari Mother of Pearl yang diambil dari nama asli Tasya Farasya dengan arti mutiara dan kupu-kupu.

Di awal perdana peluncurannya di tahun 2018, MOP mengeluarkan tiga produk base makeup yaitu Microblur Translucent Loose Powder, Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer, Cover Age High Coverage Creamy Concealer.

Baca Juga: Ini Dia Urutan Skincare Malam yang Benar!

Ketiga produk tersebut mendapatkan respon yang sangat baik oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tak mengherankan karena MOP memiliki testur creamy namun powdery yang juga sudah dilengkapi dengan formula terbaik untuk menjadikan wajah lebih glowing.

Menariknya, rentetan makeup keluaran brand Tasya Farasya juga tersedia dalam berbagai jenis kulit dan beragam shade warna yang memang ditujukan untuk wanita Indonesia. Melihat antusias masyarakat terhadap produk MOP sebelumnya, membuat Tasya kembali mengeluarkan So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation.

Menawarkan packaging yang unik dan cantik berbentuk oval layaknya ufo, sunscreen foundation tersebut juga memiliki efek hologram pada kemasannya. Menariknya, pada bagian atas kemasan terdapat brush khusus yang sangat lembut untuk mengaplikasikan foundation ke area wajah.

Agar foundation dapat keluar, kamu dapat memutar bagian bawah So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation. Tak hanya unggul dalam segi tampilan, namun kandungan dari produk ini juga terbukti dengan kualitasnya yang tinggi.

Diketahui produk yang tersedia dalam 12 shade warna ini mampu merawat kulit karena mengandung beragam formula skincare unggulan seperti peptide, niacinamide, SPF 40 PA++, dan masih banyak lagi.

Promo Diskon Beauty Skincare dan Makeup Super8 JD.ID

Tak heran hingga saat ini bisnis kecantikan kembaran Tasyi Athasyia selalu di buru oleh banyak orang. Nah, buat kamu yang sedang tertarik dengan produk MOP Beauty bisa langsung saja kunjungi JD.ID.

Selain ada banyak promo diskon, kamu juga akan mendapati layanan pengiriman yang aman, cepat, dan gratis ke seluruh Indonesia. Pastinya semua produk kecantikan JD.ID #DiJaminOri 100% ya. Tunggu apalagi yuk buruan kunjung