Tutorial Makeup Natural Saat Natal Agar Cantik Memesona!

0
456
tutorial makeup
Source: Freepik

Merry Christmas! Bagaimana persiapan kamu di Hari Natal? Sudah mendekor rumah dengan hiasan serba Natal dan menyiapkan kado untuk keluarga? Lalu, bagaimana dengan persiapan riasan kamu, apakah sudah mendapatkan tutorial makeup yang tepat?

Jika kamu masih bingung mengaplikasikan makeup di Hari Natal, kamu bisa mengikuti tutorial makeup natural ini agar look kamu terlihat semakin cantik dan memesona.

Tak perlu menggunakan serangkaian alat makeup yang ribet, kamu bisa memanfaatkan perlengkapan kecantikan yang ada di rumah. Jadi kamu tak perlu mengeluarkan budget ekstra untuk datang atau memanggil makeup artist.

Tutorial Makeup Natural Saat Natal

Tutorial Makeup Natural Saat Natal
Source: Freepik

Untuk mendapatkan look memesona nan cantik, ada beberapa makeup yang akan kamu gunakan, mulai dari base makeup hingga memoles bibir dengan lipstik yang cantik.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut riasan di Hari Raya Natal yang bisa jadi inspirasi kamu.

1. Gunakan Foundation untuk Memberikan Kesan Flawless

Foundation
Source: Freepik

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah menggunakan foundation untuk menutupi noda hitam, jerawat serta meratakan warna kulit. Gunakanlah foundation yang full coverage agar hasilnya dapat lebih flawless meskipun tidak menggunakan concealer.

Aplikasi dengan menggunakan sponge makeup basah agar foundation dapat menempel dengan sempurna pada kulit wajah.

2. Kombinasikan Cream Blush On dan Powder Blush On

Blush on
Source: Freepik

Agar rona pipi dapat bertahan lama, kamu bisa mengombinasikan cream blush on dengan power blush on.

Caranya simple banget kok, kamu bisa menggunakan cream blush on terlebih dahulu menggunakan jari, setelah itu set kembali dengan powder blush on. Dengan begitu, kamu tak repot touch up berkali-kali.

3. Tutorial Makeup dengan Eyeshadow Bernuansa Hangat

Eyeshadow
Source: Freepik

Agar look terlihat natural, hindari menggunakan eyeshadow warna gelap tapi pilihlah warna bernuansa hangat seperti orange, merah bata maupun cokelat muda.

Tambahkan juga eyeshadow shimmer pada bagian tengah mata dan sudah bagian terdalam agar riasan matamu dapat terlihat lebih cerah dan elegan.

4. Pilih Lipstik Ombre

Lipstik Ombre
Source: Freepik

Agar tidak terlihat pucat, kamu bisa mengombinasikan riasan bibir menggunakan lipstik warna merah dan nude untuk menghasilkan warna ombre yang cantik.

Selain itu, pilihlah lipstik yang hasil akhirnya matte agar tidak mudah hilang meski digunakan saat makan bersama keluarga.

5. Jangan Lupa untuk Menggunakan Setting Spray

setting spray
Source: Freepik

Jika kamu memiliki jadwal yang padat di Hari Natal, jangan lupa untuk mengaplikasikan setting spray di akhir makeup ya.

Pasalnya, alat tersebut dapat membantu membuat riasan menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah luntur saat berkeringat. Dengan menggunakan setting spray, makeup kamu juga akan terlihat lebih hidup dan menyatu dengan kulit.

Itu dia tutorial makeup Natal yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Kamu bisa membeli berbagai produk makeup di atas melalui Official Store-nya secara online di JD.ID.

Selain produknya #DijaminORI, kamu juga bisa menikmati berbagai promo menarik seperti gratis ongkir, diskon potongan harga hingga pengiriman cepat dan aman. Tak perlu pikir panjang lagi, yuk belanja di JD.ID sekarang!