Urutan Skincare Routine yang Benar Agar Wajah Glowing!

0
23002
skincare routine
Source: Freepik

Sesuai namanya, skincare routine adalah rutinitas perawatan wajah yang dilakukan setiap hari pada pagi dan malam hari agar kulit wajah selalu sehat. Meski begitu, kamu harus mengaplikasikan dengan urutan yang benar agar mendapatkan hasil maksimal.

Pasalnya perlu diketahui kalau urutan perawatan wajah untuk pagi dan malam hari serta produk skincare yang digunakan cukup berbeda lho. Beberapa produk pagi tidak dapat bekerja di malam hari dan begitu juga sebaliknya.

Agar tidak salah memilih produk dan pengaplikasiannya, yuk simak urutannya di bawah ini.

Urutan Skincare Routine yang Benar

urutan skincare routine yang benar
Source: Freepik

Sebelum memulai melakukan perawatan kulit wajah, penting diketahui kalau penggunaan skincare di pagi hari bersifat sebagai nutrisi dan proteksi, sedangkan untuk malam lebih fokus untuk merawat masalah kulit seperti komedo, jerawat dan lainnya.

Berikut adalah urutan pemakaian produk perawatan kulit wajah yang benar pada pagi dan malam hari.

Skincare Routine Pagi Hari

Skincare Routine Pagi Hari
Source: Freepik

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan dalam pengaplikasian perawatan wajah di pagi hari, yaitu:

  1. Gunakan sabun pembersih wajah baik facial wash atau facial foam untuk mengangkat semua kotoran yang menumpuk selama kamu tidur semalaman.
  2. Aplikasikan toner wajah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang kemungkinan masih menempel setelah kamu mencuci wajah.
  3. Agar kulit wajah tetap lembab dan ternutrisi, jangan lupa juga untuk menggunakan essence.
  4. Serum wajah wajib digunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi serta melawan tanda-tanda penuaan dini.
  5. Gunakan pelembab atau moisturizer agar kulit tetap lembab dan lebih halus.
  6. Jangan lewatkan juga menggunakan sunscreen untuk melindungi wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari.

Skincare Routine Malam Hari

skincare routine malam hari
Source: Freepik

Untuk perawatan wajah di malam hari, ada beberapa produk perawatan pagi yang juga digunakan. Agar lebih jelas, berikut tahapannya:

  1. Bersihkan wajah setelah makeup seharian dengan menggunakan makeup remover.
  2. Gunakan pembersih wajah untuk memastikan tidak ada lagi sisa makeup, minyak dan kotoran yang tertinggal di wajah.
  3. Sempurnakan perawatan dengan menggunakan scrub wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tapi scrub wajah cukup dilakukan satu hingga dua kali saja dalam seminggu.
  4. Agar kulit semakin bersih, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan toner wajah.
  5. Step skincare malam yang gak boleh dilewatkan adalah penggunaan serum wajah dan essense. Gunakan serum wajah setelah essence sudah meresap sempurna ke dalam kulit wajah kamu.
  6. Untuk menghindari masalah mata panda, kantung mata serta kerutan, jangan lupa untuk mengaplikasikan eye cream sebelum tidur.
  7. Lengkapi perawatan wajah dengan menggunakan krim malam yang berfungsi untuk melembabkan kulit, menyamarkan kerutan hingga memudarkan noda hitam pada wajah.

Nah, itu dia urutan skincare routine yang benar untuk pagi dan malam hari. Kamu bisa membeli produk perawatan wajah tersebut secara online di JD.ID. Tak perlu khawatir karena semua produk yang dijual sudah pasti #DijaminORI. Yuk, belanja sekarang dan nikmati promo menarik lainnya dari JD.ID.