Cara Membuat Susu Kurma Ternikmat Anti Ribet, Jamin Nagih!

0
429
Cara Membuat Susu Kurma Ternikmat Anti Ribet, Jamin Nagih!
Ilustrasi: Freepik

Cara membuat susu kurma tidaklah sulit, cukup dengan susu, kurma, dan topping tambahan sesuai selera saja. Susu kurma ini memiliki banyak manfaat dan tentunya sangat nikmat diminum saat berbuka puasa.

Buah kurma sendiri sangat baik dikonsumsi saat hendak berbuka puasa. Pasalnya buah ini memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin B, zat besi, serta kalium. Dengan kandungan yang beragam inilah susu kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Susu Kurma Cocok untuk Buka Puasa!

Susu dan juga kurma merupakan perpaduan yang sangat pas. Selain nikmat, susu kurma ini juga memberikan segudang manfaat. Tak heran banyak orang berbondong-bondong membuatnya. Ini dia manfaat yang bisa kamu peroleh dari susu kurma.

  1. Mampu Menjaga Kesehatan Jantung
  2. Mencegah dan Meringankan Sembelit serta Masalah Pencernaan Lainnya
  3. Mampu Menjaga Sistem Saraf dan Otak
  4. Menutrisi Kulit
  5. Memperkuat Tulang dan Gigi
  6. Mampu Meningkatkan Produksi ASI
  7. Meningkatkan daya Tahan Tubuh
  8. Menurunkan Resiko Diabetes
  9. Mampu menurunkan Stress
  10. Mengatasi Anemia
  11. Baik untuk Kesehatan Mata
  12. Mampu Meningkatkan Stamina Tubuh
  13. Menurunkan Resiko Kanker
  14. Meningkatkan Kesehatan Otot
  15. Dapat Menjadi Sumber Energi

Cara Membuat Susu Kurma Mudah, Enak, dan Praktis di Bulan Ramadan 

susu kurma
Ilustrasi: Freepik

Untuk membuat susu kurma, pertama-tama kamu bisa siapkan 15 butir kurma dan buang biji kurma. Selanjutnya rendam kurma dalam gelas dengan air yang matang secukupnya saja. Masukan dalam kulkas dan simpan semalaman.

Setelah kurma sudah d simpan semalaman, selanjutnya kamu bisa campur susu cair sebanyak 500 ml, kurma, dan air rendaman kurma semalam. Sebagai optional kamu bisa tambahkan madu sebanyak 3 sendok untuk rasa yang lebih nikmat. Selanjutnya blender hinggas halus merata. Kamu juga bisa tambahkan es batu untuk hasil yang dingin dan segar.

Jika sekiranya sudah halus dan tercampur dengan baik, tuang susu kurma tersebut dalam gelas. Dan susu kurma ini sudah siap disajikan ya.

Baca Juga: Intip 4 Menu Sahur Sederhana Rekomendasi Ibu Kekinian Anti Ribet

Promo!!

Sungguh amat praktis, mudah, dan simple sekali bukan, cara membuat susu kurma ini? Untuk membeli berbagai macam bahan serta alat untuk membuat susu kurma ini yang berkualitas dan jaminan original, bisa segera kunjungi JD.ID ya.

promo jd id jd mart belanja hemat

Namun jika sekiranya kamu masih merasa kesulitan dalam membuat susu kurma ini, JD.ID juga menyediakan susu kurma instan dan bubuk yang dapat langsung kamu minum lho!

Gak cuma itu saja, kamu juga bisa nikmati berbagai promo diskon menarik yang membuat harga lebig murah pastinya. Pengirimannya pun dijamin cepat, aman, dan gratis lho! Plus ada banyak pilihan dalam metode pembayaran. Tunggu apalagi yuk cek promonya dan nikmati kesegeran susu kurma saat berbuka puasa.