Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Ampuh! Gak Perlu Worry Ketemu Doi

0
398
Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Ampuh! Gak Perlu Worry Ketemu Doi
Source: Freepik

Permasalahan yang banyak remaja temui saat ini selai dari masalah pada kulit yakni permasalahan soal gigi kuning. Gigi kuning membuat kita menjadi kurang percaya diri, apalagi jika mau ngedate sama doi. lalu bagaimana cara memutihkan kembali gigi yang kuning?

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat gigi putih kembali. Namun hal utama yang wajib kamu lakukan yakni tetap rajin menggosok gigi setiap harinya minimal 2 kali dalam sehari. Dengan begitu itu akan menjaga warna gigi tetap stunning, menghilangkan bau mulut, dan mencegah gigi berlubang.

Pada umumnya gigi yang telah menguning ditandai dengan baunya mulut, banyaknya karies gigi, serta adanya gigii berlubang. Oleh sebab itu kamu perlu memperhatikan hal tersebut dan coba untuk memeriksakannya ke dokter gigi enam bulan sekali.

5 Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Ampuh!

Warna gigi berubah menjadi kuning pada umumnya disebabkan oleh banyak hal beberapa diantaranya yakni seiring bertambahnya usia, akibat makanan yang menumpuk pada gigi, rokok, teh, kopi, adanya riwayat penyakit tertentu, dan lain sebagainya.

1. Gunakan Pasta Gigi dengan Baking Soda

ARM & HAMMER Baking Soda

Campuran baking soda dan pasta gigi tak perlu dipertanyakan lagi dalam satu kali coba gigi kamu dijamn putih kembali. Kamu juga bisa menggunakan campuran baking soda dengan lemon lho! Sifat abrasif yang terkandung dalam baking soda rupanya mampu melarutkan noda pada gigi.

Oleskan campuran diatas lalu diamkan selama lima menit. Gosok perlahan namun pasti dan kumur dengan air hingga bersih. Lakukan rutin untuk menjaga warga gigi tetap putih bersih.

2. Gosok Gigi dengan Arang Aktif

bubuk charcoal Cara memutihkan Gigi Kuning

Cara berikutnyayang dapat kamu lakukan untuk memutihkan gigi kuning yakni dengan arang aktif. Caranya cukup mudah, ambil arang aktif dalam rupa bubuk dengan sikat gigi. Selanjutnya gosokan secara merata pada gigi kamu, setelah itu kumur.

3. Cuka Apel dan Strawberry Dapat Putihkan Gigi

Pasta Gigi Formula Strawberry

Cuka Apel tak kalah ampuhnya dengan yang lain. Pasalnya Cuka apel mengandung asam asetat, magnesium, serta potasium yang berfungsi untuk memberantas gigi kuning. Begitu pula dengan strawberry.

Strawberry memiliki kandungan asam elagat, asam sitrat, dan asam malat yang dipercaya ampuh memutihkan gigi. Maka tak heran jika pasta gigi anak banyak yang mengandung strawberry.

4. Gunakan Siwak

Pasta Gigi Siwak

Sejak dulu Siwak telah terpercaya ampuh dapat dijadikan solusi tepat untuk mengatasi permasalahan pada gigi. Ia mampu mencerahkan sekaligus mengatasi gigi berlubang. Tak hanya itu ia juga mampu menghilangkan bau pada mulut lho!

Caranya pun sangat mudah. Cukup gosokan batang siwak pada gigi secara merata. lakukan tiga kai sehari. namun jika dirasa sulit menemukan batang siwak, kamu dapat menggunakan pasta gigi yang mengandung siwak.

5. Kumur atau Scrub dengan GaramĀ 

Scrub dan Kumur dengan Garam

Cara terakhir yang sangat mudah untuk dilakukan yakni scrub atau kumur dengan garam. Ambil garam secukupnya lalu gosokan secara merata pada gigimu. Setelah itu kumur dengan air. Jika dirasa terlalu asin kamu juga dapat mencoba campurkan garam dan air secukupnya hingga larut. Kumur tiga kali sehari untuk hasil maksimal.

5 cara diatas dapat kamu lakukan dengan mudah bukan? jadi tidak perlu khawatir dengan gigi kuning saat ingin ketemu doi bukan? Untuk hasil yang maksimal kamu bisa lakukan setidaknya dua minggu sebelum hari H ya.

Yuk tampil percaya diri, maksimalkan tampilan dengan gigi putih bersinar saat senyum. Untuk mendapatkan berbagai macam bahan diatas atau pasta gigi dan sikat gigi rekomendasi terbaik jaminan original bisa kamu dapatkan di JD.ID.

Promo JD ID Brand Sale PAYDAY Diskon 90%

Jangan lupa manfaatkan berbaga macam promo diskon yang ada untuk mendapati harga yang lebih terjangkau. Pastinya kamu juga mendapat layanan pengiriman yang cepat, aman, dan gratis ke seluruh Indonesia tanpa minimum payment dengan pembayaran yang mudah.