Covid Bahaya! Berikut Vitamin yang Wajib Untuk Imun

0
108
Image Source: Jovee.id

Dengan ancaman gelombang ketiga virus Covid-19 serta dengan strain barunya Covid-19 Omicron, sekarang merupakan waktu yang sangat penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini dapat dicapai dengan menjalankan gaya hidup yang sehat, berolahraga, mengkonsumsi makanan, vitamin dan mineral yang mencukupi setiap harinya. Berikut ini adalah vitamin yang terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C

Image Source: Google

Vitamin C merupakan vitamin yang paling penting, sebab ia kaya antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari berbagai macam virus dan bakteri. Vitamin C juga dapat mengurangi salah satu gejala terberat akibat Covid-19, yaitu mengurangi peradangan paru-paru. Walaupun vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh kami sendiri, kamu dapat memperolehnya dari berbagai sumber makanan alami seperti buah-buahan (jeruk, papaya, stoberi) dan sayuran (brokoli, kembang kol, bayam).

Vitamin D

Image Source: Google
Image Source: Google

Vitamin D sangat penting untuk mempertahankan level fosfor darah dan kalsium yang optimal pada tubuh kita, sehingga dapat membantu dalam penguatan tulang. Selain dari itu, bedasarkan dari studi yang diterbitkan oleh Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics, Vitamin D juga dapat mencegah infeksi pada saluran pernapasan. Vitamin D dapat diperoleh oleh tubuh kita saat terpapar sinar matahari. Namun akibat pandemi, kebanyakan orang sekarang beraktifitas di dalam ruangan. Oleh karena itu untuk mendapatkan Vitamin D yang cukup, kita sangat dianjurkan untuk berjemur selama beberapa menit setiap pagi dan untuk mengkonsumsi telur, ikan seperti ikan salmon dan ikan tuna, dan lain sebagainya.

Vitamin B6

Image Source: Google
Image Source: Google

Vitamin B6 memiliki manfaat yang sangat baik untuk mendukung dan memastikan sistem kekebalan tubuh kami berfungsi dalam kondisi terbaik, sehingga dapat melawan Virus Covid-19. Asupan Vitamin B6 dapat diperoleh dari daging, sayur hijau, kacang, gandum dan polong-polongan.

Seng (Zinc)

Image Source: Google
Image Source: Google

Seng merupakan salah satu mineral yang memiliki manfaat yang sangat penting untuk mendukung perkembangan sistem kekebalan tubuh. Seng juga dapat melawan inflamasi yang disebabkan oleh berbagai macam infeksi, sehingga ia dapat mengurangi gejala Covid seperti sakit tenggorokan dan hidung yang tersumbat. Kami dapat memenuhi kebutuhan seng dari ­­­­­berbagai sumber makanan seperti tiram, kacang, telur dan daging.

Kalau  kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk membeli berbagai macam makanan untuk mencukupi kebutuhan vitamin harian, kamu juga bisa mendapatkan nutrisi yang cukup dari suplemen. Suplemen vitamin terdapat banyak sekali jenis serta pilihan mereknya, apalagi di JD.ID. Selain dari pilihan yang beragam, semua vitamin yang dijual dijamin asli dan kualitas terjamin, jadi kamu ngak perlu khawatir. Dari segi harga pun bervariasi jadi kamu bebas memilih, promo pun tentunya banyak. Ayuk mari segera beli vitamin di JD.ID dan menjaga kesehatan!