Ingin Lebih Jago Bermain Golf ? Simple, Cukup Gunakan Smartwatch

0
435

Bagi Sahabat JD.ID yang menggemari olahraga golf, mengenal medan dan memilih tongkat adalah salah satu faktor yang bisa menentukan permainannya. Bagian ini tentu bisa didapat dari pengalaman bermain, informasi dari sekitar, atau melihat pada jam tangan yang kamu pakai. Lewat jam tangan?

Ya, menarik untuk diketahui bahwa jam tangan yang dulunya dipakai sebagai alat penunjuk waktu dan perhiasan, saat ini juga bisa berfungsi sebagai sumber informasi sekaligus pendukung kebugaran seseorang. Fungsi-fungsi ini didapatkan dari jam tangan kategori smartwatch yang makin cerdas, salah satunya adalah TAG Heuer Connected Golf Edition yang diperuntukkan bagi pemain golf.

Dalam aplikasi terbaru untuk smartwatch ini, TAG Heuer menambahkan peta lapangan golf dan rekomendasi tongkat pemukul (club). Merek asal Swiss ini juga menjalin kemitraan dengan pegolf profesional Tommy Fleetwood, yang bakal memakai arloji itu. Smartwatch TAG Heuer Connected Golf Edition sebenarnya sudah diluncurkan pada Juni 2020.

Namun, merek itu melakukan pembaruan aplikasinya baru-baru ini untuk memudahkan pemain golf menjalankan hobinya. Aplikasi TAG Heuer Golf dianggap menonjol secara visual karena mampu menampilkan peta 2D interaktif di jam tangan, dan peta lapangan 3D yang realistis di ponsel. Nah, lewat update terbarunya, TAG Heuer meningkatkan peta 2D-nya dengan lebih banyak detail, termasuk gambar hutan dan pohon.

Peningkatan yang sama juga dilakukan pada peta 3D yang bisa dilihat di ponsel Android dan iOS, di mana semua benda dan teksturnya terlihat nyata. Kita akan dapat mengetahui keberadaan pohon, batu, kolam, atau kondisi lapangan secara menyeluruh tepat seperti kenyataannya.

Dengannya, pemain akan bisa melihat simulasi lintasan bola golf dengan lebih baik, sehingga bisa menentukan caranya mengayun. Fitur lain yang menarik adalah Driving Zone, yang bisa menunjukkan zona pendaratan dari pukulan tee sebelumnya, sehingga membantu pemain menentukan strategi yang paling cocok untuk mereka.

Salah satu fitur baru yang menarik pada jam tangan ini adalah rekomendasi tongkat golf. Saat pengguna menggerakkan target di peta, dia akan diberi saran untuk memakai jenis tongkat golf yang tepat berdasarkan jarak. Pengguna pertama-tama harus mengatur jarak untuk setiap tongkatnya, dan smartwatch ini akan memperhitungkan berdasarkan pukulan yang pernah dia rekam untuk memberi rekomendasi.

Fitur ini bisa dinonaktifkan jika pemain mengikuti turnamen di mana tidak diperbolehkan menggunakan alat bantu. Sementara fitur pelacakan pukulan bukan sekadar melacak skor, melainkan juga mencatat jarak pukulan seiring pemain berjalan ke bola. Lintasan bola ini kemudian disimulasikan dan ditampilkan pada peta 3D di ponsel untuk analisis selanjutnya. Semakin sering pemain merekam pukulannya, semakin pintar juga aplikasi ini dalam merekomendasikan tongkat yang dipakai.

Untuk jam tangannya sendiri, TAG Heuer Connected menggunakan casing titanium hitam 45 mm yang ringan dan dibuat sesuai tradisi pembuatan jam tangan Swiss. Bagi Sahabat JD.ID yang merupakan pecinta olahraga golf, jam tangan ini cocok untuk kamu gunakan saat turnamen maupun saat diluar lapangan untuk menunjang mobilitas kamu. Selain itu juga kamu bisa temukan berbagai perelengkapan golf hanya di JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here