Inilah Manfaat Konsumsi Omega 3 Untuk Kesehatan

0
2879

Sahabat JD.ID, tahukah kamu kalau manfaat omega 3 itu ternyata banyak sekali loh. Tahukah kamu, apa saja manfaat dari omega 3? Jika kamu belum tahu, di bawah ini akan dibahas manfaat dari omega 3 yang harus kamu ketahui. Tetapi, sebelum membahas manfaat omega 3. Tahukah kamu apa itu omega 3?

Omega 3 adalah jenis asam lemak yang penting bagi tubuh kita. Namun, omega 3 tidak dapat dibuat oleh tubuh kita sendiri. Omega 3 bisa kamu dapatkan dari makanan yang kamu makan, seperti dari salmon, sarden, kacang-kacangan dan lain-lain.

1. Mampu Meningkatkan Kesehatan Mata

Manfaat omega 3 yang pertama adalah, mampu meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, omega 3 juga mampu menjaga kesehatan dari berbagai penyakit mata seperti, degenerasi makula, sindrom mata kering dan glaukoma.

Degenerasi makula atau age-related macular degeneration (AMD) adalah penyakit mata yang menyebabkan kehilangan penglihatan, biasanya hal ini terjadi pada orang tua.

Sedangkan, penyakit sindrom mata kering atau keratoconjunctivitis sicca adalah kondisi di mana air mata tidak mampu memberikan kelembaban pada mata, sehingga mata menjadi kering.

Terakhir, yaitu penyakit mata yang disebut dengan glaukoma. Glaukoma adalah kerusakan pada saraf yang menghubungkan antara otak dan mata, hal ini biasanya disebabkan oleh meningkatnya tekanan pada bola mata.

2. Bantu Turunkan Resiko Penyakit Jantung

How to know if youre having a heart attack

Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Penyakit jantung dan stroke merupakan penyebab kematian paling banyak di dunia.

Menurut penelitian, dengan mengkonsumsi omega 3 dapat memberikan manfaat pada kesehatan jantung.

Beberapa manfaat omega 3 pada jantung di antaranya yaitu mampu menurunkan tekanan darah tinggi, trigliserida, meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), mencegah pembekuan darah dan inflamasi.

 3. Bantu Cegah Kanker

Menurut penelitian, omega 3 dapat mencegah penyakit kanker. Kanker merupakan penyebab kedua kematian terbanyak di dunia. Sebab, kanker merupakan penyakit yang tidak mempunyai gejala di awal sehingga, baru terdeteksi dan diobati ketika sudah di stadium lanjut.

Selain itu, menurut penelitian dengan mengkonsumsi omega 3, dapat mengurangi resiko kanker prostat pada pria dan kanker payudara pada wanita.

 

 4. Tingkatkan Kesehatan Tulang dan Sendi

Sahabat JD.ID, ternyata dengan mengkonsumsi omega 3 dapat meningkatkan kesehatan tulang dan sendi, loh!

Menurut penelitian, omega 3 mampu memperkuat tulang dengan menambah jumlah kalsium pada tulang. Sehingga, menurunkan resiko osteoporosis.

Osteoporosis adalah kondisi di mana keadaan tulang menjadi lemah dan rapuh, yang disebabkan gaya hidup yang tidak sehat.

Nah, itu dia berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu mengkonsumsi omega 3. Kamu bisa temukan berbagai merek omega 3 terbaik hanya di JD.ID. Temukan berbagai promosi lainnya dari produk kesehatan dan juga produk-produk kebutuhan sehari – hari kamu Bersama keluarga. Belanja tanpa resah hanya di JD.ID #DijaminOri.