Susu sapi adalah salah satu produk olahan protein hewani yang disukai oleh masyarakat. Selain karena rasanya yang nikmat susu sapi memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Beberapa dari kalian mungkin tahu bahwa susu sapi baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Namun, selain baik untuk kesehatan tulang dan gigi susu sapi memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi setiap hari. Berikut ini adalah tips  manfaat minum susu sapi setiap hari adalah.

Kecantikan Kulit

Salah satu manfaat minum susu sapi setiap hari adalah untuk kecantikan kulit. Jika kamu pernah mendengar bahwa mandi susu baik untuk kecantikan kulit, mungkin itu benar adanya. Karena Susu memiliki beberapa nutrisi yang membantu kulit untuk terlihat lebih baik. Susu mengandung asam laktat yang dapat bertindak sebagai exfoliant yaitu enzim yang membantu untuk kulit agar halus.

Susu juga mengandung asam amino yang akan membantu melembabkan kulit. Susu juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit dari racun lingkungan. Akan tetapi, jika kamu memiliki alergi terhadap susu atau produk susu, susu justru dapat memperburuk kulit kamu.

Memulihkan Otot

Salah satu manfaat minum susu sapi setiap hari adalah untuk memulihkan otot sehabis melakukan olahraga. Susu mengandung protein, yang membantu untuk membangun kembali otot.

Minum segelas susu sehabis berolahraga, maka tubuh akan mendapatkan protein untuk memulihkan otot setelah melakukan aktifitas. Susu juga akan membantu untuk mencegah rasa sakit pada perut, serta menambah cairan yang hilang karena latihan.

Menjaga Berat Badan

Salah satu manfaat minum susu sapi setiap hari adalah untuk menjaga berat badan kamu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum susu rendah lemak atau susu skim dapat menurunkan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tak minum.

Susu adalah minuman pembuka sebelum makan makanan sehat. Tambahkan segelas susu untuk makan malam, atau minum segelas susu sambil makan sepotong buah.

Kesehatan Tulang dan Gigi

Salah satu manfaat minum susu sapi setiap hari adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Susu merupakan sumber kalsium, yaitu zat yang penting untuk kesehatan tulang. Tidak hanya anak-anak yang membutuhkannya saat tulang mereka tumbuh, orang dewasa juga membutuhkannya untuk menjaga tulang yang kuat dan untuk mencegah osteoporosis.

Susu ini juga bagus untuk gigi yang kuat, dan membantu mencegah kerusakan gigi dan gigi berlubang. Agar kalsium bisa diserap oleh tubuh, vitamin D juga harus didapat. Jika kamu kekurangan vitamin D, maka dapatkan susu yang diperkaya ekstra dengan vitamin D untuk memastikan bahwa tubuh kamu dapat menyerap kalsium.

Membantu Pemulihan Tubuh Pasca Sakit

Salah satu manfaat minum susu sapi setiap hari adalah membantu pemulihan tubuh saat proses pemulihan sehabis sakit. Bagi kamu yang baru sembuh dari sakit, meminum susu dapat memulihkan fungsi metabolisme tubuh.

Kandungan protein pada susu terbukti mampu membentuk sel/jaringan baru sehingga proses pemulihan badan berjalan secara optimal.

Itulah beberapa informasi yang harus kamu ketahui manfaat mengkonsumsi susu setiap hari. JD.ID sebagai e-commerce terbaik yang ada di Indonesia saat ini, sangat mementingkan asupan kebutuhan para konsumennya. Lewat beberapa promo menarik yang dapat memberikan manfaat bagi kamu akan pentingnya minum susu tiap hari. Lewat promo tersebut, kamu akan di berikan diskon hingga 77% dari beberapa brand susu ternama dan yang pastinya dapat membantu kesehatan tubuhmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here