Jus Penurun Darah Tinggi, Ampuh dan Mudah Didapat!

0
157
Jus Penurun Darah Tinggi, Ampuh dan Mudah Didapat!
Ilustrasi: Freepik

Saat Lebaran usai tak sedikit dari kita yang mengalami permasalahan yang serupa, yakni naiknya darah tinggi akibat makanan yang disantap. Ada berbagai macam suplemen yang bisa kamu konsumsi, akan tetapi jika ada jus penurun darah tinggi mengapa tidak coba terlebih dahulu?

Tapi sebenarnya lebih baik jus atau suplemen sih? Nah untuk menjawab hal tersebut kita tidak bisa membandingkannya. Karena sebenarnya mereka akan saling membantu dalam proses penyembuhan hipertensi ya.

Suplemen ataupun obat untuk darah tinggi tidak akan merusak ginjal ya, justru jika kamu membiarkan penyakit tersebut akan membahayakan lho! Nah untuk memaksimalkannya kamu juga bisa meminum jus penurun darah tinggi agar proses penyembuhan dapat lebih cepat.

Baca Juga: Pilih Jus atau Smoothie, Mana yang Lebih Sehat ?

Jus Penurun Darah Tinggi yang Ampuh, Cepat, dan Mudah Dibuat!

Saat Lebaran, selain berkumpul dengan keluarga kita juga memakan berbagai makanan yang dapat memicu naiknya darah tinggi. Tak heran setelah Lebaran usai hipertensi kamu langsung melambung tinggi. Untuk pertolongan utama ada baiknya kamu langsung meminum jus dibawah ini.

1. Jus Tomat

jus tomat untuk hipertensi

Seperti yang kita tahu tomat mengandung kalium (potassium) yang tinggi, dimana ia dapat memperlebar pembuluh darah serta memperlancar alisaran darah dalam tubuh kita. Sehingga tekanan darah kita cendurung dapat turun dengan cepat.

2. Jus Mengkudu

jus mengkudu menjadi penurun darah tinggi

Buah mengkudu sudah di[ercaya sejak dulu memiliki segudang manfaat mulai dari meningkatkan imun, menurunkan darah tinggi, kolestrol, asam urat, diabetes, menyehatkan jantung, paru-paru, dan masih banyak lagi.

Mengutip dari situs resmi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian, rupanya buah yang satu ini terkandung zat skopoletin. Fungsi dari zat ini yakni dapat mengatur tekanan darah. Dengan begitu jus mengkudu merupakan jus yang sangat ampuh untuk menjadi obat penurun darah tinggi.

3. Jus Delima

Jus Delima

Menurut penelitian dalam Jurnal Pharmacological Research pada 2017. Jus delima mampu memberikan efek menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan kandungan dalam buah delima yakni terdapat antioksidan polifenol. Dimana ia mampu menyembuhkan peradangan pada pembuluh darah, sehingga jus delima terbukti ampuh menjadi penurun darah tinggi.

Baca Juga: Madu Hijau Jaga Imun Tubuh Hindari Virus Covid 19

4. Jus Belimbing

Jus penurun darah tinggi buah Belimbing

Selanjutnya jus yang dipercaya ampuh untuk menjadi penurun darah tinggi yakni jus belimbing. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah ini rupanya mampu menurunkan darah tinggi.

5. Jus Apel

Jus Apel

Terakhir jus yang terbukti ampuh dan efektif untuk penyakit hipertensi yakni jus apel. Kandungan yang terdapat didalamnya yakni terdapat kalium yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah.

Sedikit tips untuk membuat semua jus tersebut ada baiknya kamu menghindari menggunakan gula tambahan ya, terutama pada jus tomat dan delima. Untuk menambahkan rasa manis kamu bisa gunakan madu saja.

Makanan Penyebab Darah Tinggi atau Hipertensi

Ada banyak faktor yang dapat memicu kambuhnya tekanan darah tinggi atau biasa yang kita kenal dengan hipertensi. Selain dapat disebabkan karena faktor genetik atau keturunan, namun banyak pula yang disebabkan akibat makanan.

Makanan yang terkandung kadar garam yang tinggi cendurung mampu meningkatkan tekanan darah. Hal ini disebabkan oleh kelebihan garam dalam tubuh sehingga membuat keseimbangan cairan dalam tubuh terganggu. Dengan begitu pembuluh darah kita dapat mengecil dan tentu saja akan membuat jantung memompa darah lebih kuat.

Selanjutnya yakni makanan yang memiliki banyak lemak. Selain mampu memicu kolestrol makanan berlemak juga mampu membuat hipertensi. Dimana nantinya lemak ini akan menyumbat pembuluh darah.

Daging olahan atau makanan frozen juga bisa menjadi faktor yang kuat. Karena rata-rata mereka mendapati proses pengasinan yang cukup tinggi, fermentasi, serta adanya pengasapan, tentunya akan membuat makanan tersebut lebih berlemak dan memiliki kadar garam yang sangat tinggi.

Promo Buah dan Jus Penurun Darah Tinggi

Nah untuk kamu yang ingin membuat jus penurun darah tinggi di rumah pastikan kamu selalu menggunakan buah-buah premium yang segar ya. Tujuannya tentu saja agar memberikan hasil yang lebih cepat dan ampuh.

Jika buah yang kamu konsumsi sudah tak segar lagi, justru hal yang terjadi bukan sembuh melainkan bisa menambah penyakit baru. Namun apabila kamu rasa malas membuat jus sendiri, kamu juga bisa kok membeli jus instan dalam kemasan dengan buah asli.

Promo JD ID JD Mart Unilever

Lalu dimana sih kita bisa mendapatkan buah yang segar serta jus dalam kemasan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau? Tentu saja semuanya bisa kamu dapatkan di JD.ID. Selain itu pastinya JD.ID juga memberikan jaminan 100% produk original lho! Jadi kamu gak perlu khawatir akan jus tiruan atau yang sudah expired.

Keuntungan lainnya ya tentu saja kamu bisa dapatkan secara cepat tanpa perlu antri panjang. Dan kamu juga mendapatkan pelayanan pengiriman gratis ongkir ke seluruh Indonesia, serta dijamin barang sampai dengan aman.