Ketahui Hal yang Wajib Dilakukan Saat Food Prepering di Bulan Ramadhan

0
239

Tak terasa beberapa hari lagi kita akan menjalankan ibadah puasa. Saat beribadah puasa, metode food prepping membuat proses memasak jadi jauh lebih mudah dan cepat. Tak heran strategi ini kerapkan dijalankan para ibu di bulan Ramadan agar bisa lebih fokus beribadah. Food prepp alias meal prepping ialah menyiapkan bahan makanan untuk satu periode.

Diawali dengan membuat menu, mencatat daftar yang diperlukan dan berbelanja sesuai kebutuhan tersebut. Setelah itu bahan pangan diwadahi sesuai dengan menu dan porsi yang akan dimasak. Ketika tiba waktunya, kita tinggal mengolahnya sesuai selera atau tinggal memanaskannya. Adapula yang memasaknya terlebih dulu hingga matang atau setengah matang, tinggal dihangatkan jika ingin dimakan.

Sahabat JD.ID tak perlu lagi repot belanja, mengupas, mengiris dan berbagai hal lainnya. Karena efektifitasnya ini maka metode ini cocok untuk bulan puasa khususnya saat bersantap sahur.  Meal prepp membuat kita tetap bisa beraktivitas tanpa kelelahkan ekstra menyajikan masakan lezat di meja makan. Metode menyiapkan dan memanaskan makanan kembali sah-sah saja dilakukan. Namun ada hal yang bisa diupayakan agar nutrisinya tetap terjaga.

Hindari memanaskan makanan berulang kali, sebelum disantap, makanan yang sudah disiapkan biasanya dipanaskan terlebih dulu. Cara ini boleh saja dilakukan namun, sebaiknya tidak berulang kali. Hangatkan makanan dalam satu porsi makan, kemudian segera habiskan. Cara ini membuat rasa makanan dan asupan gizinya tetap terjaga.

Batasi porsi makanan, Sahabat JD.ID selalu membatasi jumlah porsi yang dihangatkan. Siapkan porsinya sesuai jumlah orang atau yang sanggup dimakan. Dengan begini, sisa makanan yang lain bisa disimpan kembali dan tidak terpapar pemanasan berulang kali. Misalnya beli rendang 1 kilogram, mau dimakan saat sahur, jangan panaskan di panci semua tapi yang mau dimakan saat itu saja.

Itulah beberapa tips singkat yang bisa Sahabat JD.ID lakukan di rumah ketika ingin mempersiapkan makanan untuk berbuka puasa dan juga sahur. Selama bulan Ramadhan jangan lewatkan beragam promo menarik yang bisa Sahabat JD.ID dapatkan di laman resmi JD.ID. Berbagai kebutuhan sehari-hari dan juga makanan fresh bisa kamu temukan di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here