Ketahui Manfaat Buah Plum yang Dipercaya Bantu Diet dan Tingkatkan Imun

0
185

Mungkin masih banyak dari Sahabat JD.ID yang belum mengetahui manfaat buah plum. Namun, sebelum membahas manfaat buah berwarna merah keunguan ini, apakah Sahabat JD.ID sudah tahu apa itu buah plum?

Buah plum berasal dari wilayah Eropa dan Cina. Buah ini memiliki ciri-ciri berwarna merah yang termasuk ke dalam keluarga Rosaceae dan memiliki rasa yang asam. Nah, berikut ini adalah manfaat buah plum yang perlu kamu ketahui. Baca sampai habis manfaat buah plum, yuk!

1. Bantu Turunkan Kolestrol

Buah plum mengandung serat larut yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol pada tubuh. Selain itu, serat larut bermanfaat dalam menghambat produksi kolesterol. Sahabat JD.ID memiliki kadar kolesterol tinggi bisa mengonsumsi buah plum, ya!

2. Membantu Program Diet

Sahabat JD.ID yang sedang menjalankan program diet wajib coba mengonsumsi buah plum. Sebab, menurut penelitian, mengonsumsi buah plum secara rutin mampu menurunkan berat badan.

3. Tingkatkan Imun Tubuh

Manfaat buah plum selanjutnya yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kamu terhindar dari berbagai penyakit seperti batuk, flu, dan berbagai penyakit lainnya.

4. Mengandung Antioksidan

Buah plum kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel dan kerusakan jaringan penyebab berbagai penyakit.

5. Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting dan harus selalu dijaga kesehatannya. Mengonsumsi buah plum dipercaya mampu mencegah penyakit jantung. Sebab, buah plum kaya akan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas.

Nah, itu dia berbagai manfaat buah plum yang perlu kamu ketahui. Sahabat JD.ID yang menginginkan tubuh yang sehat dan kulit yang cerah bisa mengonsumsi buah plum secara rutin, ya! Untuk mendapatkan buah plum yang berkualitas, kamu bisa mencarinya di JD Fresh Mart.

Dengan belanja di JD Fresh Mart, kamu juga akan mendapatkan berbagai promo menarik, diskon dan gratis ongkir sepuasnya, loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here