Bagi umat muslim, beberapa hari kedepan merupakan momen yang paling di tunggu-tunggu karena bulan Ramadhan akan tiba. Pada bulan Ramadan umat muslim tidak hanya fokus pada menahan hawa nafsu saja, namun juga ini sebagai kesempatan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan di karenakan selama work from home kamu merasa terlalu sering mengkonsumsi makanan.

Dengan momen yang tepat, yaitu menahan hawa nafsu makan dan minum kamu juga dapat melakukan diet. Oleh karena itu, kamu harus tahu tips-tips berikut ini yang akan membuat berat badan kamu turun saat kamu sedang berpuasa dan menggapai tubuh berat tubuh yang ideal!

1. Makan Secukupnya Saat Berbuka

Dengan kamu mengurangi porsi makan kamu, tubuh kamu akan mengecilkan saluran pencernaan kamu, sehingga kamu akan tidak cepat merasa lapar. Makan dengan porsi berlebihan pun bisa meningkatkan gula darah secara tiba-tiba.

Padahal, tubuh tidak memproduksi banyak insulin ketika puasa. Gula pun hanya akan diubah jadi lemak dalam tubuh. Triknya adalah makan secukupnya jangan berlebihan setiap kamu berbuka dan sahur.

2. Banyak Konsumsi Air Putih

Dengan porsi yang sudah kamu perkecil, kamu akan merasakan lapar yang cukup mengganggu selama menjalani ibadah puasa. Proses ini adalah hal yang biasa ditemukan karena pencernaan yang biasanya diisi penuh oleh makanan sekarang menjadi kosong.

Oleh karena itu, kamu harus menggantinya dengan banyak minum saat berbuka dan sahur. Selain sebagai pengganti makanan, dengan minum air putih akan membantu mengoptimalkan pembersihan pencernaan pada badan kamu.

3. Perbanyak Konsumsi Sayur

Dengan banyak makan sayur kamu akan merasa bisa tahan lama berpuasa seharian, karena protein nabati pada sayur-sayuran gampang dicerna oleh pencernaan kamu. Selain itu, sayur juga mengandung serat dan vitamin yang tinggi, sehingga kamu akan jarang merasa lapar dan dehidrasi. Makanan ini cocok untuk diet kamu saat menjalani puasa.

4. Rutin Berolahraga

Selama menjalani puasa, kamu juga haru tetap rutin berolahraga. Kamu dapat berolahraga kecil pada saat jam 5 menjelang buka puasa sehingga badan kamu akan mengecil dengan cepat karena berolahraga dapat membakar lemak dalam tubuh.

Bayangkan, jika kamu sudah berpuasa lalu ditambah berolahraga pasti badan kamu akan sangat cepat mengecilnya. Kamu cukup berolahraga kecil #dirumahsaja seperti yoga, olahraga fisik seperti push up, sit up, pull up, skipping dan lainnya yang bisa kamu lakukan selama di rumah saja.

5. Jangan Terlalu Lelah Bekerja

Jika kamu berpuasa dan menjalani program diet yang sudah dijelaskan di atas maka kamu tidak boleh memaksakan pekerjaan kamu. Jika kegiatan kamu terlalu berat, lebih baik kamu istirahat serta menenangkan pikiran terlebih dahulu. Jika kamu terlalu memaksakan pekerjaan, kamu akan menjadi stress dan mungkin saja membuat kamu menjadi jatuh sakit.

Karena, menjalankan puasa dan diet bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Bayangkan saja dengan kamu berpuasa setelah itu pola makan kamu juga diatur dan makanan kamu pun juga tidak boleh sembarangan.

Itu adalah beberapa tips singkat yang bisa kamu terapkan selama menjalani ibadah puasa. Selama pandemic corona atau COVID-19, kita memang di tuntut untuk tetap di rumah saja dan mengurangi aktifitas di luar rumah. Segala jenis kegiatan seperti berolahraga dan berbelanja cukup kamu lakukan dari rumah saja.

Di JD.ID kamu bisa penuhi berbagai kebutuhan ramadhan yang di inginkan, mulai dari perlengkapa olahraga, kebutuhan pangan, bahan makanan fresh seperti sayur, daging, buah, hingga telur pun dapat kamu beli di JD.ID. Selama bulan ramadhan ini, JD.ID menyediakan berbagai promo menarik yang bisa kamu manfaatkan

Kamu hanya cukup mencari apa kebutuhan kamu selama berpuasa di apps JD.ID atau laman JD.ID, karena JD.ID memahami betul segala kebutuhan kamu, berbelanja sekarang juga semua tersedia lengkap hanya di JD.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here