Mengenal Diet IU, Turun Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu!

0
925
diet iu
Foto: koreaboo.com

Penyanyi sekaligus anak komedian Sule, Putri Delina terlihat kian memukau dengan penampilan baru yang semakin langsing. Diketahui, Putri berhasil menurunkan berat badannya hingga 16 kilogram dengan melakukan diet IU.

Diet ala penyanyi dan artis terkenal Korea IU memang cukup terkenal beberapa tahun belakangan. Pasalnya, pola dietnya terbilang ekstrim namun diklaim mampu membuat berat badan menyusut hingga lima kilogram dalam waktu seminggu.

Meski demikian, diet IU banyak ditiru oleh para penggemarnya, selebgram, maupun YouTuber yang ingin memiliki tubuh langsing semampai seperti pemain drama Korea “Hotel Del Luna” tersebut.

Baca Juga: Ini Cara Menurunkan Berat Badan, Sehat dan Menyenangkan!

Apa itu Diet IU?

apa itu diet iu
Foto: channel-korea.com

Sesuai namanya, diet IU merupakan diet yang dilakukan oleh selebriti terkenal Korea Lee Ji-eun alias IU. Dengan melakukan pola diet tersebut, kamu bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Soalnya, kamu harus memangkas jumlah konsumsi kalori setiap hari. Namun, diet tersebut hanya dapat dilakukan selama lima hari saja.

Menu Diet IU

menu iu
Foto: channel-korea.com

Artis cantik kelahiran 16 Mei 1993 ini sempat membagikan menu diet yang ia jalani untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Seperti dilansir dari beberapa sumber, diketahui IU hanya mengonsumsi sekitar 700 kalori setiap harinya. Berikut adalah menu diet yang dilakukan IU:

  • Pagi hari: Mengonsumsi satu buah apel untuk sarapan. Disarankan untuk memilih apel Fuji karena memiliki ukuran yang besar.
  • Siang hari: Makan dua buah ubi jenis apapun untuk makan siang.
  • Malam hari: Minum segelas susu protein shake untuk makan malam.

Diketahui IU tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan makanan di luar menu-menu di atas. Itulah kenapa, tak heran kalau pelantun lagu “Only I Didn’t Know” sukses menurunkan berat badannya sampai lima kilogram dalam seminggu.

Baca Juga: Makanan Diet yang Bisa Dipilih untuk Pengganti Nasi

Meski berhasil membuat bobotnya menurun , namun IU mengaku sempat mengalami gangguan makan. Kini, ia menjalani gaya hidup yang lebih baik dengan mengonsumsi pola makan bernutrisi lengkap dan seimbang.

Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat, kamu perlu mencukupi kebutuhan kalori harian dengan mengonsumsi makanan karbohidrat kompleks, protein tinggi dan lemak sehat seperti sayur dan buah-buahan serta minum air putih minimal delapan gelas per hari.

Selain menerapkan pola makan sehat, kamu juga harus melengkapinya dengan rutin olahraga setiap hari. Jangan lupa juga untuk menggunakan berbagai perlengkapan olahraga, seperti pakaian, sepatu lari, dan lain sebagainya agar aktivitas olahraga kamu aman dan nyaman.

Nah, buat kamu yang ingin menambah koleksi pakaian olahraga, sepatu running maupun membeli alat olahraga dengan kualitas terbaik yang produknya #DijaminORI, tak perlu ragu untuk langsung belanja di website maupun aplikasi JD.ID.

Soalnya, selain kualitasnya dijamin juara, kamu juga bisa menikmati beragam promo menarik seperti diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia, dan lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, beli keperluan olahraga yang kamu inginkan di JD.ID sekarang.