Rubah Pola Hidup Sehat Dengan Konsumsi Buah Berikut Ini Saat Sarapan

0
182

Sahabat JD.id, mengkonsumsi buah-buahan saat sarapan sangat cocok kamu konsumsi. Apalagi jika kamu sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, karena buah memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh.

Buah memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh, dan membantu mencegah penyakit yang akan menyerang tubuh.

Buah juga memiliki kandungan serat serta karbohidrat, sehingga bisa membuat perut terasa lebih kenyang, dan cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Ternyata tidak semua buah aman dikonsumsi pada saat sarapan. Berikut jenis buah-buahan yang aman dikonsumsi pada saat sarapan:

1. Ceri, Nanas dan Blueberry

Jenis buah yang bisa dikonsumsi saat sarapan, yaitu perpaduan buah ceri, nanas dan blueberry. Perpaduan buah ini bisa membantu menjaga sistem imun tubuh, melancarkan sistem pencernaan, dan membantu mencegah penyakit.

Buah ceri kaya akan kandungan fitonutrien dan antosianin, yang memiliki kandungan anti inflamasi, sehingga bisa membantu meredakan peradangan yang ada di dalam tubuh.

Buah nanas memiliki kandungan enzim yang disebut bromelain. Enzim yang terdapat di dalam buah nanas, bisa membantu menyembuhkan inflamasi pada usus dan membantu melancarkan sistem pencernaan.

Buah blueberry memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu menangkal radikal bebas, yang bisa menyebabkan kanker serta membantu menjaga kesehatan kulit.

2. Semangka dan Beri

Kombinasi jenis yang baik dikonsumsi untuk sarapan, yaitu buah semangka dan buah beri-berian, seperti stroberi atau rasberi. Buah semangka mengandung detoksifikasi, yang biasanya disebut dengan glutathion, yang bisa membantu menangkal radikal bebas dan bisa membantu tubuh detoksifikasi.

Sedangkan buah beri-berian, memiliki kandungan antioksidan dan kaya akan vitamin, sehingga bisa membantu menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

 3. Kiwi, Beri dan Anggur

Kombinasi jenis buah yang baik dikonsumsi saat sarapan, yaitu buah kiwi, beri-berian dan anggur. Ketiga jenis buah-buahan tersebut, memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, sehingga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Karena vitamin C berfungsi untuk meningkatkan produksi sel imun di dalam tubuh, yang bisa membantu mencegah penyakit, yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

4. Pepaya dan Blewah

Kombinasi jenis buah yang aman dikonsumsi saat sarapan, yaitu buah pepaya dan buah blewah, yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan serta membantu menjaga kesehatan kulit.

Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan, dan memiliki kandungan enzim papain, yang bisa mencegah kerusakan kulit. Sedangkan buah blewah memiliki kandungan beta karoten, dan juga mengandung vitamin A, yang baik untuk memperbaiki kulit.

5. Pisang, Apel dan Alpukat

Kombinasi jenis buah yang terakhir yang baik dikonsumsi saat sarapan, yaitu buah pisang, apel dan juga alpukat. Buah pisang dan alpukat memiliki kandungan serat dan karbohidrat, yang bisa membantu melancarkan program diet, karena bisa membuat perut kenyang lebih lama atau tidak mudah lapar. Sedangkan buah apel memiliki kandungan vitamin, yang baik untuk kesegaran tubuh, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kamu bisa menjalankan pola hidup sehat tersebut dengan mengkonsumsi buah-buahan yang telah disebutkan. Kini kamu tidak perlu repot membeli buah, cukup belanja dari rumah buah yang kamu pesan akan langsung sampai dengan berbelanja di JD.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here