Curah hujan yang tinggi baru-baru ini membuat setiap orang harus menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Sebab, saat musim hujan seringkali rawan terserang berbagai penyakit, salah satunya adalah flu.

Hal ini terjadi karena perubahan suhu yang tadinya panas menjadi dingin membuat tubuh dipaksa untuk beradaptasi dengan suhu dan udara yang berbeda dari sebelumnya. Untuk itu, agar tubuh tetap sehat ikuti beberapa tips berikut:

Selalu Membawa Payung dan Jas Hujan

Kamu mungkin sering mendengar pepatah ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’? Hal tersebut memang benar adanya bila melihat keadaan alam yang saat ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Ada baiknya mulai dari sekarang kamu menyiapkan payung atau jas hujan di dalam tas agar tetap terjaga dari tetesan air hujan yang bisa saja datang sewaktu-waktu.

Konsumsi Makanan Sehat dan Buah

Saat hujan turun, suhu pun juga akan ikut turun menjadi lebih rendah. Pada saat kondisi tersebut, tubuh akan memerlukan kalori tambahan untuk menghangatkan tubuh.

Selain itu, tubuh juga memerlukan nutrisi untuk menghindari dari berbagai penyakit. Untuk mengantisipasi tubuh tetap fit kamu harus banyak mengkonsumsi makanan sehat dan juga buah-buahan segar.

Konsumsi Multivitamin

Untuk memberikan kekebalan tubuh ketika musim hujan kamu perlu mengkonsumsi multivitamin dengan bahan alami untuk memerangi dan mencegah virus flu yang sering muncul saat musim hujan.

Selain itu, dengan mengonsumsi multivitamin yang teratur, kamu dapat mengatasi flu dan meningkatkan kekebalan tubuh ketika di kondisi musim hujan seperti saat ini.

Itulah Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat & Bugar di Musim Hujan. Penuhi kebutuhan sehari-hari kamu dengan berbelanja di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here