Ubah Kebiasaan Bangun Siang dan Pahami Manfaat Bangun Pagi Hari

0
387

Di tahun 2021 ini, Sahabat JD.ID harus bisa meninggalkan kebiasaan buruk bangun siang. Manfaat  dari bangun pagi yang bisa didapatkan oleh setiap orang, seperti untuk kecantikan dan kesehatan. Sayangnya, banyak sekali orang yang kesulitan bangun pagi meskipun sudah menggunakan alarm yang paling kencang.

Udara yang segar dan minim polusi di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi lebih fresh dan bugar. Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa bangun pagi dapat membuat orang lebih sukses. Lalu, apa saja manfaat bangun pagi lainnya? Simak di bawah ini manfaat yang bisa kamu dapatkan saat bangun pagi.

1. Olahraga Pagi

Udara yang segar dan minim polusi saat pagi hari memang sangat pas untuk berolahraga. Kamu bisa menghirup udara sekaligus bergerak agar tubuh semakin sehat dan bugar.

Di sisi lain, olahraga juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan energi, memperlancar peredaran, memperlambat penuaan. Manfaat tersebut  juga bisa berdampak pada kecantikan.

2. Sarapan Pagi

Orang yang bangun pagi biasanya tidak pernah melewatkan sarapan. Berbeda dengan orang yang bangun lebih siang, biasanya akan melewatkannya. Dengan melewatkan sarapan, hal ini dapat berdampak buruk terhadap pola makan dan kesehatan di kemudian hari.

Padahal, sarapan membuat tubuh lebih berenergi dan tidak mudah lapar di siang hari. Beberapa penelitian juga menunjukkan sarapan dapat membuat program diet menjadi lebih efektif.

3. Menjernihkan Pikiran

Manfaat bangun pagi lainnya adalah membuat pikiran menjadi lebih fokus. Dengan bangun pagi, kamu memiliki banyak waktu untuk mereview kembali kegiatan yang akan kamu lakukan.Sehingga kamu dapat mempersiapkan diri dan lebih peka terhadap situasi yang akan kamu hadapi.

4. Menjadikan Semakin Produktif

Bangun pagi juga membuat kamu lebih produktif, Sahabat JD.ID. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu bisa mereview kembali kegiatan yang akan kamu lakukan. Dengan bangun pagi kamu bisa memulai lebih awal dan minimum dengan gangguan. Sehingga kamu bisa berkonsentrasi dengan baik dan pekerjaan lebih cepat selesai.

Itu dia manfaat bangun pagi yang bisa Sahabat JD.ID ketahui. Dengan memiliki kualitas tidur yang baik, tentu akan mempengaruhi kegiatan kamu di pagi hari. Di sisi lain, kalau kamu memiliki masalah tidur yang berat, sebaiknya konsultasikan ke dokter.

Selain itu, Sahabat JD.ID bisa mencoba konsumsi Herbana Balance Madia Good Night. Ini adalah sebuah perpaduan alami yang mengandung ekstrak Valerian (Tapak Liman), Jahe, Pala dan Passion Flower untuk membantu mengurangi gejala susah tidur dan meningkatkan kualitas tidur.

Sahabat JD.ID bisa minum 1-2 kaplet sebelum tidur. Dapatkan Herbana Balance Madia Good Night di JD.ID #DijaminOri, semoga tips singkat ini bermanfaat, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here