Angka penularan Virus Corona di tanah air kian melonjak. Update terbaru menyatakan bahwa sampai saat ini total kasus positif bertambah menjadi 514 orang. Untuk itu, Presiden Jokowi terus menghimbau masyarakat Indonesia agar #dirumahaja. Tagar yang sempat meramaikan jagat dunia maya ini, merupakan bentuk gerakan untuk mengkampanyekan pentingnya social distancing di tengah pandemi Corona.

Social distancing sendiri berarti mengurangi kegiatan di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, khususnya tatap muka langsung. Lalu, kenapa social distancing ini menjadi perlu dilakukan sebagai langkah pencegahan Virus Corona?

Interaksi Terbatas Bantu Cegah Penularan

 Virus Corona terus menyebar dengan cepat, sehingga dalam waktu yang relatif singkat jumlah orang yang terinfeksi terus meningkat. Dengan melakukan social distancing, interaksi dan kontak fisik dengan orang lain di ruang publik menjadi terbatas. Hal ini diyakini dapat memberikan peran besar khususnya dalam menghindari penularan virus ini secara masif.

Batasi diri dari kegiatan di tempat umum dan tetap di rumah berarti kita secara sadar sudah mulai melakukan karantina sendiri. Jika setiap individu telah memiliki kesadaran akan hal yang sama, tentu akan mengurangi jumlah orang yang terinfeksi. Sehingga cara ini dinilai efektif untuk mencegah penularan Virus Corona.

Tidak hanya diri sendiri, social distancing juga dapat menyelamatkan orang terdekat, terutama keluarga. Apalagi jika ada ibu hamil atau lansia yang rentan dan mudah untuk tertular. Dengan melakukan pembatasan sosial tadi, kita sudah melindungi orang-orang tersayang dari penularan Virus Corona.

Jadi, ayo lakukan social distancing demi kebaikan kita bersama! Kurangi bepergian ke luar rumah, apalagi untuk keperluan yang tidak mendesak. Nah, kalau ingin membeli berbagai kebutuhan, #BelanjaDariRumah saja. Kamu hanya perlu membuka aplikasi JD.ID dan barang akan diantarkan langsung ke rumahmu.

Selain kamu dapat berbelanja dari rumah, JD.ID pun memberikan keistimewaan lainnya untuk kamu dapat membeyar tagihan melalui aplikasi JD.ID. Karena di JD.ID kamu akan diberikan penawaran khusus dengan membayar tagihan PLN, PDAM, BPJS, hingga Kartu Kredt dan kamu pun bisa mendapatkan diskon langsung mulai dari 5% dari periode 22-31 Maret 2020.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here