Tips Investasi Logam Mulia Agar Dapat Banyak Cuan!

0
1304
logam mulia
Source: anekalogam

Logam mulia menjadi salah satu instrumen investasi favorit banyak orang karena nilainya yang terus naik setiap tahunnya. Tak hanya menguntungkan, jenis investasi ini juga terbilang aman karena tidak tergerus inflasi.

Harganya yang cenderung stabil membuat logam mulia atau emas batangan menjadi investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan. Tak heran kalau banyak orang yang memilih untuk terjun ke investasi emas untuk mengamankan masa depan finansialnya.

Logam mulia adalah jenis logam yang tahan terhadap korosi dan teroksidasi. Secara sederhana, emas batangan masuk ke dalam kategori langka yang nilainya tidak mudah rusak atau pudar. Itulah yang membuat harganya bisa sangat tinggi.

Keuntungan Investasi Logam Mulia

logam mulia
Source: Antam

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memilih emas batangan sebagai investasi. Yaitu:

1. Mudah Dicairkan

Emas batangan memiliki sifat mudah dicairkan. Saat kamu sedang membutuhkan uang tunai karena ada kebutuhan darurat, kamu bisa menjual atau menggadaikan emas milikmu dan uang dapat cair di hari yang sama.

Pasalnya, kebanyakan instrumen efek membutuhkan waktu untuk memproses pencairan dana investasi. Contohnya investasi reksadana yang memiliki periode waktu tunggu beberapa hari saat kamu mau melakukan redeem.

2. Logam Mulia Cocok untuk Investor Pemula

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau emas memiliki nilai yang lebih baik ketimbang instrumen efek lainnya. Nilainya yang stabil menjadikan instrumen ini cocok untuk para investor pemula yang baru ingin terjun ke investasi.

Kamu bahkan bisa memulai jenis investasi ini dengan modal yang tidak besar. Beberapa platform bahkan menyediakan investasi emas batangan, mulai dari 0,01 gram.

3. Harga Emas Selalu Naik

Sudah menjadi rahasia umum kalau harga emas selalu naik dari tahun ke tahun. Pasalnya, instrumen ini tahan terhadap arus inflasi. Kalaupun menurun, waktunya hanya sesaat dan nilainya juga tidak terlalu drop.

Hal itulah yang menjadi alasan utama banyak orang memilih investasi emas batangan untuk mengamankan finansialnya. 

Tips Investasi Emas Batangan untuk Pemula

tips investasi logam mulia
Source: logammulia

Masuk ke dalam jenis investasi yang menguntungkan dan minim risiko. Berikut adalah tips investasi emas batangan untuk pemula, seperti:

1. Menentukan Tujuan Investasi

Perlu diketahui kalau salah satu keberhasilan investasi adalah tujuan. Dengan adanya tujuan, maka kamu akan lebih mudah memperkirakan berapa gram emas yang harus dibeli setiap bulannya agar dapat memenuhi target.

2. Bandingkan Harga Emas

Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya bandingkan dulu harga emas yang dijual oleh masing-masing produsen untuk mendapatkan harga terbaik. Selain itu, belilah emas saat harga sedang turun. Kamu bisa memantau harga emas secara berkala.

3. Beli Logam Mulia di Tempat Terpercaya

Agar tidak tertipu investasi emas bodong alias palsu. Kamu harus sangat selektif memilih tempat membeli emas batangan dan jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

Selain itu, belilah logam mulia yang memang sudah dikenal dan populer di pasaran karena kredibilitasnya yang tidak perlu diragukan lagi, seperti Antam, UBS, Lotus Archi dan lainnya.

Kamu bisa membelinya di salah satu situs belanja online terbesar dan terpercaya di Indonesia, yaitu JD.ID. Pasalnya, kamu bisa membelinya di Official Store-nya langsung dan tentu saja produknya #DijaminORI.

Aktivitas belanja kamu juga dijamin menyenangkan dan menguntungkan melalui berbagai promo menarik yang ditawarkan, seperti cicilan 0%, gratis ongkir ke seluruh Indonesia, diskon potongan harga dan lainnya. Tunggu apalagi, yuk belanja di JD.ID sekarang.