Hyundai IONIQ 5 Laku 1700 Unit dalam Sebulan? Ini Sebabnya!

0
201
Hyundai IONIQ 5 Gempar Dibicarakan, Ini Review Lengkapnya!
Source: Hyundai

Masuknya mobil listrik di Indonesia kini menjadi hot trending topic untuk dibicarakan bahkan dimiliki. Hyundai sendiri berhasil menciptakan mobil listrik dengan inovasi terbaru, yang membuat kita tertarik untuk memilikinya segera mungkin. Apalagi jika bukan Hyundai IONIQ 5, mobil listrik yang mencerminkan masa depan.

Dalam jangka waktu satu bulanan saja rupanya IONIQ 5 sangat laris dipasaran hingga mencapai 1700 unit SPK (Surat Pemesan Kendaraan). Bagaimana tidak, mobil listrik ini memiliki banyak keunggulan mulai dari tampilan, fitur, teknologi, bahkan dari segi harga pun masih masuk diakal.

Ioniq 5 adalah mobil listrik yang dilengkapi dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia. Dan tentunya mobil ini dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Di Indonesia sendiri Hyundai IONIQ 5 dijual dengan empat varian yakni Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range, Hyundai Ioniq 5 Prime Long Range, Hyundai Ioniq 5 Signature Standard Range, Hyundai Ioniq 5 Signature Long Range.

Baca Juga: 5 Pengharum Mobil yang Tidak Bikin Mual Paling Favorit

Keunggulan Hyundai IONIQ 5 yang Sangat Worth It untuk Dimiliki Segera

Tampilan Desain Hyundai IONIQ 5

Berbagai pertanyaan mengenai mobil listtrik yang satu ini rupanya cukup terngiang-ngiang di kepala kita. Namun pada intinya tentu saja mengarah pada pertanyaan apakah mobil ini worth it untuk dimiliki? Untuk menjawabnya, yuk ketahui berbagai keunggulan dari Hyundai IONIQ 5.

1. Teknologi Regenerative Braking System

Dengan adanya teknologi regenerative braking system, saat berkendara kamu tidak perlu khawatir akan baterai habis dan mogok ditengah jalan. Hal ini dikarenakan Hyundai IONIQ 5 akan mengisi daya baterai mobil dengan memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan saat mobil deselerasi.

2. Fitur i-Pedal dan Paddle Shifters

Untuk memberikan kontrol pada kecepatan kendaraan dalam akselerasi, deselerasi, dan penghentian hanya dengan memodulasi pedal akselerasi akan kamu dapatkan pada fitur i-Pedal. Sedangkan untuk mengatur tingkat pengereman regeneratif saat berkendara kamu bisa menggunakan fitur Paddle Shifter.

3. Jarak Tempuh Jauh dan Waktu Pengisian Baterai Ultra Cepat

Jarak Tempuh dan Pengisi Daya Ultra Cepat
Source: Hyundai

IONIQ 5 rupanya dirancang untuk memiliki performa jangkauan jarak tempuh yang cukup jauh yakni untuk tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu melaju dari 0-100 km per jam selama 8,5 detik. Sedangkan untuk tipe Prime Long Range dan Signature Long Range: 0-100 km per jam hanya 7,4 detik.

Watu pengisian dari kendaraan yang satu ini juga terbilang sangat cepat, dimana ia hanya membutuhkan waktu selama 46 menit saja untuk tipe Prime Standard dan Signature Standard, serta 57 menit untuk tipe Prime Long range dan Signature Long Range. Pengisian tersebut untuk mencapai 80 persen di fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50 kW.

4. Mobil Listrik Compact SUV dengan Tampilan Mirip Hatchback

Banyak orang yang mengira bahwa IONIQ 5 merupakan mobil hatchback, padahal sebenarnya Electric Vehicle (EV) ini merupakan mobil dengan tipe Compact SUV.  Hal ini disebabkan karena ukuran dimensi yang cukup besar. Namun tampilan ini memang serupa dengan Hatchback.

Baca Juga: Berapa Biaya Balik Nama Mobil Bekas? Yuk Cari Tahu Dulu!

5. Desain Bertema Parametric Pixel

Desain dari mobil listrik IONIQ 5 memang bergaya retro yakni serupa dengan Hyundai Pony yang bertemakan Parametic Pixel. Dengan mengangkat tema ini, rupanya cukup menarik perhatian banyak orang karena adanya campuran antara desain retro dan masa depan.

6. Flush Door Handles

Flush Door Handles
Source: Hyundai

Layaknya mobil masa depan, desain pintu untuk mobil ini menggunakan flush door handles, artinya handle pintu Hyundai IONIQ 5 dibuat rata dengan permukaan mobil saat mobil diposisi terkunci. Akan tetapi pada tipe Prime handle tersebut berfungsi secara manual, sedangkan pada tipe Signature bekerja secara otomatis.

7. Mobil Listrik dengan Kabin Luas 

Volume bagasi yang didapat pada mobil listrik ini mencapai 531 liter dalam kondisi bangku belakang terbuka. Ketika bangku belakang ditutup maka volume yang didapat yakni sebesar 1.600 liter. masih kurang? Tak perlu khawatir karna kamu bisa menaruh barang di frunk yakni terdapat di balik kap depan dengan volume 57 liter.

Meski memiliki bagasi yang sangat luas, akan tetapi jarak kursi serta berbagai macam aksesori dan fitur di dalamnya cukup luas pula. Sehingga mobil ini dapat kamu gunakan sebagai mobil keluarga.

8. Ramah Lingkungan

Mobil Listrik IONIQ 5 Ramah Lingkungan
Source: Hyundai

Keunikan dari IONIQ 5 selain dari tampilannya yang memikat, ia juga merupakan mobil yang ramah lingkungan. Bukan hanya karena mobil listrik saja, akan tetapi ia juga menggunakan material eco-friendly dalam kabinnya. Seperti pada jok mobil ini menggunakan daur ulang botol PET, benang wol alami dan bio PET, sampai eco-processed leather serta cat dari ekstrak nabati.

9. Interior Mobil Listrik Penuh Teknologi  Futuristis

Interior Hyundai IONIQ 5
Source: Hyundai

Tak kalah dengan tampilan luar, interior EV ini juga sangat futuristis dimana terdapat dua layar yang lebar dan besar yang memerankan berbagai fungsi sistem infotainment dan instrumentasi digital.

Layar tersebut juga memerankan Dynamic Voice Recognition System. Artinya kamu dapat mengontrol segala fitur kabin melewati asisten suara. Jadi kamu dapat fokus menyetir sambil menyetel fitur hanya dengan berbicara saja.

10. Navigation Based Smart Cruise Control

Dengan adanya fitur Navigation based Smart Cruise Control (NSCC), kini kamu dapat berkendara mengikuti batasan kecepatan sekaligus mampu menyesuaikan layout jalan. Fitur bantuan lainnya yakni uterdapat pula Highway Drive Assist (HDA), Intelligent Speed Limit Assist (ISLA), Lane Keep Assist with Lane Following Assist (LKAS + LFA), dan Driver Attention Alert. Sehingga kamu dapat berkendara dengan nyaman dan aman.

11. Fitur Vehicle to Load 

Vehicle to Load IONIQ 5
Source: Hyundai

Mobil listrik yang satu ini juga tentunya memiliki fitur Vehicle to Load, artinya kamu mampu menjadikan mobil ini layaknya power bank. Hyundai IONIQ 5 memiliki beberapa titik dan tipe pengecasan, yaitu terdiri dari wireless smartphone charging system (varian signature) yang terletak di konsol tengah, dua power outlet 12V yang terletak di konsol depan dan area bagasi, serta USB power outlets yang tersebar di empat titik di area baris depan hingga baris kedua.

Lebih menariknya pada varian tertinggi, yakni Signature sudah terpasang vision roof, premium relaxation seat, pendingin dan pemanas kursi yang terpasang pada kursi pengemudi serta penumpang.

12. Fitur Keaman yang Lengkap pada Hyundai IONIQ 5

Forward Collision Avoidance Assist
Source: Hyundai

Hyundai Ioniq 5 tentunya sudah dilengkapi dengan Hyundai SmartSense, yakni berupa sistem bantuan pengemudi mutakhir dari Hyundai. Fitur ini tersemat pada varian Ioniq 5 Signature, di antaranya

  • High Beam Assist
  • Forward Collision Avoidance Assist (FCA)
  • Lane Following Assist (LFA)
  • Safe Exit Assist (SEA)
  • Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)
  • Surround View Monitor (SVM)
  • Driver Attention Warning
  • Smart Cruise Control
  • Blind Spot View Monitor
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist

Tak hanya itu, Hyundai pun telah dibekali berbagai macam fitur untuk keselamatan sanga penumpang dan pengemudi. Diantaranya yakni:

  • Anti-lock Brake System
  • Brake Assist System
  • Cruise Control
  • Electronic Stability Control
  • Hill-start Assist Control
  • Electric Parking Brake
  • 6 Airbag
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Parking Distance Warning
  • View Monitor

Nah kini sudah cukup jelas bukan berbagai keunggulan, fitur, serta sistem yang ada pada Hyundai IONIQ 5? Dengan berbagai macam kecanggihan teknologi yang dibuatnya tak heran jika banyak yang berminat untuk memilikinya. Untuk harganya sendiri tergolong cukup murah untuk mobil listrik se-futuristis dan secanggih ini.

Bagi kamu yang ingin memilikinya kamu bisa membayar booking fee mulai dari 10 juta rupiah terlebih dahulu untuk mendapatkan SPK. Tak punya banyak waktu untuk pergi ke dealer Hyjndai? Tak perlu khawatir, cukup mengunjungi aplikasi JD.ID dan kamu bisa segera mendapatkan Hyundai IONIQ 5 lho!

Dapatkan pula berbagai macam diskon pada promo spesial, JD POIN, dan voucher cashback lainnya pada aplikasi JD.ID. Transaksinya mudah, barang cepat sampai, dijamin 100% produk original, dan dijamin aman!