5 Cara Nonton Film Bioskop Thor Murah dengan Budget di bawah Rp 50 Ribu

0
1228
5 Cara Nonton Film Bioskop Thor Murah dengan Budget di bawah Rp 50 Ribu- JD.ID
Source: Jabarekspres

Untukmu yang rindu nonton film bioskop, akhir-akhir ini tersedia banyak film bioskop yang bagus lho! Salah satunya film dari serial Marvel terbaru yakni, Thor: Love and Thunder yang sudah rilis di tanah air sejak 6 Juli 2022 lalu.

Hampir sepekan rilis, film Thor mampu meningkatkan antusiasme menonton bioskop khususnya bagi mereka para pecinta Marvel. Penayangannya di seluruh dunia juga sudah mendulang kesuksesan hingga mencapai Rp 4.7 Triliun yang membuat film ini menjadi film box office tercepat.

Nah, untukmu yang juga berniat pengin banget nonton film Thor, tapi terbentur dengan budget yang minim karena tanggal tua atau banyaknya pengeluaran, JD.ID akan membocorkan trik khusus nih nonton film bioskop murah di bawah budget Rp 50 ribu. Penasaran bagaimana caranya? Simak bersama-sama, yuk!

Baca Juga: Fakta mencengangkan film Netflix The Umbrella Academy 3 dari LGBT hingga adanya lafaz Allah SWT

Nonton film bioskop Thor: Love and Thunder Budget Ngepres Maksimal

Nonton film bioskop Thor: Love and Thunder Budget Ngepres Maksimal- jd.id
Source: Pikiranrakyat.com

Para movie hunter engga boleh ketinggalan dengan semarak film Thor ini karena sayang untuk dilewatkan. Pasalnya bila menunggu kehadiran film ini di platform lain tentu tidak sebentar. Oleh karena itu, meskipun budget kamu minim kita cari cara agar tetap bisa nonton lewat tips berikut ini.

1. Pilih hari yang tepat untuk menonton  

Berbicara tentang hari yang bagus untuk menonton, pasti sebagian besar berpikir akhir pekan adalah saat yang ideal. Sebab, dimomen tersebut kamu memiliki waktu luang tanpa harus berpikir tentang pekerjaan.

Namun, tunggu dulu! Menonton film bioskop di hari weekend itu harga tiketnya cenderung lebih mahal lho dibanding hari kerja atau hari biasa.

Berdasarkan penelusuran yang tim JD.ID lakukan, beli tiket bioskop di akhir pekan itu harganya lebih ‘gila mahalnya’, sebagai contoh tiket nonton bioskop di Mall of Indonesia untuk tipe Silver bisa mencapai Rp 70 ribu per penonton. Sementara jika nonton di hari kerja untuk tipe yang sama hanya Rp 40 ribu saja. Hemat bukan?

Oleh karena itu, kamu bisa menyiasati nonton bioskop setelah pulang kerja dengan mengambil jadwal nonton film dipukul 19.00 ke atas. Tentunya ini juga bisa menjadi hiburan singkat, setelah seharian berkutat dengan pekerjaan.

2. Pilih tipe teater bioskop reguler 2D atau sekelasnya

Trik selanjutnya yang perlu diperhatikan agar bisa nonton film Thor kurang dari Rp 50 ribu adalah bijak memilih tipe teater. Hal ini karena berbeda tipe teater yang dipilih tentunya fasilitas yang didapatkan juga akan berbeda.

Seperti teater 3D atau 4DX yang tersedia di CGV memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan menawarkan pengalaman menonton yang lebih seru.

Beberapa fasilitas tersebut disertai dengan beragam sensor menarik seperti, sensor hembusan udara, aroma, gerakan, percikan air dan cahaya. Dengan adanya sensor ini penonton akan dibuat seperti sedang berada langsung dengan para tokoh di film.

Sementara itu, untuk teater regular 2D fasilitas yang disediakan seperti layaknya bioskop pada umumnya. Dengan ukuran layar lebar dan dimensi cekung berkisar 19.5 x 8.1 meter, Barco proyektor 4K dan sound system Dolby Digital 7.1.

Karena perbedaan fasilitas tersebut, tentunya harga yang dipatok untuk tiket regular 2D, 3D atau 4DX akan berbeda. Sebagai perbandingannya bisa dilihat dari harga tiket bioskop di Grand Indonesia, yang mana untuk regular 2D tiket film Thor di hari biasa dipatok Rp 60 ribu, sementara di tipe 4DX dibanderol dengan harga Rp 110 ribu.

3. Tempat menentukan harga tiket bioskop

Informasi penting lainnya supaya bisa menghemat budget adalah menentukan bioskop yang tepat. Pasalnya harga tiket nonton bioskop berbeda-beda tergantung dari kelas mall-nya.

Untuk di Jakarta sendiri, harga tiket bioskop yang murah mulai dari Rp 40 ribu ke atas bisa kamu temukan di sejumlah tempat seperti di Bella Tera Lifestyle Center, Buaran Plaza, Green Pramuka Mall, Mall Of Indonesia, Pejaten Village dan sebagainya.

Ada juga lho bioskop yang menjual tiket di bawah harga di atas, sekitar Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribuan yang akan kamu temukan di Mall Metro Kebayoran, Kalibata City Square, Cibubur Junction, Gajah Mada Plaza, Plaza Semanggi, Mangga Dua Square, Tamini Square dan sebagainya.

Baca Juga: Cara mudah pesan tiket bioskop secara online

4. Nonton bersama gebetan

Ingin nonton gratis tanpa harus repot-repot bayar? Salah satu tipsnya adalah menonton film Thor bersama dengan gebetan. Pasalnya jika sedang pedekate banyak hal dilakukan agar bisa saling mengenal pasangan, salah satunya dengan menonton bersama.

Hal lain yang mungkin perlu kamu persiapkan adalah membeli camilan seperti popcorn atau minuman agar pengalaman menonton berdua semakin menyenangkan.

5. Nonton film bioskop hemat dengan memanfaatkan voucher potongan harga tiket

Ada banyak jalan untuk nonton hemat, salah satunya manfaatkan voucher potongan harga tiket yang kerap di jual oleh beberapa platform bioskop. Seperti di JD.ID menjual voucher Digital CGV dengan nominal voucher yang berbeda.

Nantinya kamu hanya perlu membeli voucher tersebut di JD.ID kemudian, mengaplikasikan penggunaan voucher itu melalui online store CGV atau Counter Box di bioskop.

Selain dapat potongan harga tiket, manfaatkan juga sebaik mungkin penawaran promo yang diberikan oleh JD.ID dalam bentuk diskon atau voucher potongan transaksi yang bisa kamu nikmati. Dengan begitu, keuntunganmu makin berlipat.

Itulah 5 cara jitu nonton film bioskop Thor dengan budget ngepres maksimal yang bisa kamu lakukan. Pastikan dengan tips di atas kamu bisa menonton Thor dengan tenang tanpa harus was-was harga tiket bioskop yang membengkak.

Sementara itu, kamu juga bisa mencoba membeli produk voucher tiket bioskop yang di tawarkan di JD.ID. Dengan begitu pengalaman menontonmu jadi lebih menyenangkan. Selamat menonton & berbelanja!