Cara Isi Token Listrik ke Meteran dengan Mudah dan Cepat

0
268
Cara Isi Token Listrik
Source: Lifepal

Menggunakan pasokkan listrik dengan menggunakan token sering membuat para penggunanya bingung bagaimana cara isi token listrik yang benar. Penggunaan token listrik juga sudah sangat banyak diterapkan di beberapa rumah ataupun kawasan perumahan.

Penggunaan listrik token ini menyerupai sistem pulsa di handphone, yang dimana kamu harus mengisi jumlah saldo tertentu untuk bisa menggunakan aliran listrik di sebuah rumah atau bangunan.

Token listrik biasanya diterapkan pada rumah yang digunakan sebagai kost-kostan atau kontrakan, tetapi tidak jarang juga beberapa rumah yang menggunakan sistem token listrik ini.

Baca Juga: Lengkap Begini Cek Tagihan Listrik Terbaru dan Termudah

Pengisian saldo untuk listrik token ini tidak semudah mengisi saldo pulsa handphone, tetapi ada beberapa cara dan tahapan yang perlu kamu ketahui untuk memverifikasi dan juga menginput kode unik agar listrik bisa berfungsi normal.

Tahapan dan Cara Isi Token Listrik

cara isi token listrik
Source: Mamikos

Ketika saldo listrik sudah habis biasanya meteran listrik akan memberikan sinyal berupa suara dan juga lampu yang berkedip. Jika hal tersebut terjadi itu tandanya kamu harus segera melakukan pengisian saldo agar listrik tetap bisa menyala seperti biasa.

Untuk pengisian saldo tersebut ada beberapa cara dan tahapan yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah proses pengisian token. simak cara isi token listrik dan tahapannya sebagai berikut:

1. Lakukan Pengisian Saldo

Source: Bisnis.com

Seperti yang sudah dibahas diatas, bahwa listrik token memiliki saldo dengan jumlah tertentu yang bisa kamu isi ulang dengan jumlah yang kamu inginkan.

Hal yang harus kamu perhatikan ketika mengisi saldo pulsa listrik adalah pastikan nomor meteran listrik atau IDPEL benar dan sesuai dengan yang ada di meteran rumah.

Jika nomor meteran sudah benar, kamu bisa melakukan isi ulang dengan berbagai cara, kamu bisa mengisinya melalui m-banking, atm, melalui mini market, atau bisa juga membeli di tukang pulsa, pilih lah cara yang paling mudah dan cepat menurut preferensi kamu.

Baca Juga: Cara Membeli Pulsa Online dengan Mudah dan Praktis

2. Memasukkan Kode ke Meteran Listrik

Source: Artikelrumah

Setelah melakukan pengisian ulang, kamu jangan sampai lupa mencatat nomor kode listrik sebanyak dua puluh digit nomor atau angka. Untuk memasukkannya ikuti cara isi token listrik berikut ini:

  • Masukkan 20 digit kode token ke meteran listrik
  • Jika salah input kamu bisa menekan tombol hapus berwarna kuning
  • Setelah memasukkan semua kode tekan enter atau tombol hijau
  • Tunggu hingga keluar tulisan “Benar”
  • Jika kamu salah memasukkan nomor kode tersebut tulisan “Salah” akan keluar, dan kamu harus mengulangi proses yang sama hingga benar
  • Setelah muncul tulisan “Benar” saldo token kamu akan langsung terupdate dan kamu bisa menggunakan listrik dengan normal

Itu dia cara isi token listrik yang bisa kamu lakukan di tempat kamu, agar mempermudah pengisian saldo listrik kamu bisa dengan mudah membeli pulsa token listrik melalui JD.ID

Selain mudah dan praktis, mengisi token listrik disini juga sangat terpercaya dan pastinya #DijaminORI, dengan satu aplikasi kamu bisa melakukan pembayaran dengan mudah dan tanpa perlu keluar rumah. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih hemat jika melakukan pembelian token atau keperluan lainnya. Jangan sampai kelewatan dan bayar semua keperluan tagihanmu di JD.ID!