Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA Terbaru dan Termudah

0
18204
Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA Terbaru dan Termudah - jd.id
Source: Lifepal

Proses pengajuan kartu kredit BCA saat ini sangat mudah dilakukan. Pasalnya banyak dari sektor perbankan yang sudah menggunakan teknologi sehingga proses pengajuan kartu kredit menjadi lebih cepat. Dengan bermodal smartphone, kamu sudah bisa melakukan apply kartu kredit BCA di mana pun dan kapanpun.

Memang kartu kredit saat ini menjadi tren pembayaran yang cukup mudah, namun bagi kamu yang belum sama sekali memiliki kartu kredit dan ingin mengajukan diri memilikinya, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui.

Apa Itu Kartu Kredit dan Cara Kerjanya?

Apa Itu Kartu Kredit dan Cara Kerjanya? - JD.ID
Source: Pixabay

Melansir dari situs Investopedia kartu kredit adalah kartu yang dikeluarkan oleh lembaga perbankan, yang memungkinkan kamu untuk meminjam dana dari bank, di mana nantinya kamu setuju untuk melunasi hutang kartu kredit tersebut baik dengan cara sekali bayar atau cicilan dalam jangka waktu tertentu.

Dalam kondisi mepet atau sedang tidak memiliki cukup uang, kartu kredit atau credit card (CC) ini bisa membantu saat kamu memerlukan sesuatu untuk dibeli. Contohnya kamu perlu laptop baru secepatnya untuk kerja tapi tidak punya cukup uang. Maka, kamu bisa membeli menggunakan kartu kredit.

Adapun cara kerja kartu kredit yaitu dengan memasukkan nomor kartu disertai dengan tahun expired date dan nomor CVV. Sementara jika kamu menggunakan mesin EDC cara menggunakan kartu kredit yakni dengan digesek dan memasukkan PIN yang dimiliki.

Dengan memiliki kartu kredit kamu juga bisa memperoleh berbagai berbagai keuntungan seperti:

  • Memperoleh cashback atau poin dari pembelian barang yang menggunakaan metode bayar credit card.
  • Memperoleh cicilan nol persen tanpa bunga.
  • Kemudahan belanja barang di luar negeri, sebab salah satu pembayarannya banyak mendukung opsi kartu kredit.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA - jd.id
Source: BCA

Bank BCA mematok berbagai syarat bagi mereka yang ingin apply kartu kredit BCA. Walaupun begitu, syarat yang ditentukan cukup mudah dilengkapi, di antaranya:

  • Pemilik kartu kredit memiliki usia di range 21-65 tahun
  • Memiliki penghasilan minimum/bulan Rp 3 juta
  • Melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, NPWP dan Slip gaji / SPT Pajak

Jenis-jenis Kartu Kredit BCA

Jenis-jenis Kartu Kredit BCA - jd.id
Source: BCA

Selain mengetahui persyaratan yang diperlukan, disarankan bagi nasabah juga mengetahui terkait jenis-jenis kartu kredit BCA yang disediakan. Berikut di bawah informasi singkatnya:

  • BCA Everyday Card, iuran tahunan kartu utama Rp 125.000 dan kartu tambahan Rp100.000 dengan suku bunga 1,75% dan biaya denda keterlambatan 1% atau maksimal Rp 100.000.
  • Visa Batman / Mastercard Platinum, iuran tahunan kartu utama Rp.125.000 dan kartu tambahan Rp 100.000 dengan suku bunga 1,75% dan biaya denda keterlambatan 1% atau maksimal Rp 100.000.
  • Visa Platinum/ Visa/ Mastercard Black/ BCA JCB Black, iuran tahunan kartu utama Rp 450.000 dan kartu tambahan Rp 250.000 dengan suku bunga 1,75% dan biaya denda keterlambatan 1% atau maksimal Rp 100.000.
  • BCA Card Platinum, iuran tahunan kartu utama Rp 250.000 dan kartu tambahan Rp175.000 dengan suku bunga 1,75% dan biaya denda keterlambatan 1% atau maksimal Rp 100.000.
  • Mastercard Matahari / BCA UnionPay, iuran tahunan kartu utama Rp 125.000 dan kartu tambahan Rp 100.000 dengan suku bunga 1,75% dan biaya denda keterlambatan 1% atau maksimal Rp 100.000.

Cara Apply Kartu Kredit BCA yang Mudah dilakukan

Cara Apply Kartu Kredit BCA yang Mudah dilakukan - JD.ID
Source: Securityintelligence

Setelah melengkapi beberapa dokumen dan syarat di atas, kini kamu bisa mulai melakukan pengajuan kartu kredit yang diinginkan di mana ini bisa dilakukan dengan beberapa cara.

1. Cara pengajuan kartu kredit BCA melalui smartphone

  • Buka aplikasi browser Google Chrome melalui smartphone kamu. Kemudian pergi ke laman https://webform.bca.co.id/applycc.
  • Pada menu yang ada pilih “Aplikasi Online”.
  • Baca syarat dan ketentuan lalu siapkan dokumen yang diperlukan.
  • Nantinya kamu akan diarahkan pada tampilan question box yang berisi “Apakah Sudah Memiliki Kartu Kredit BCA?” lalu pilih jawaban “Tidak”
  • Setelah itu, kamu harus memilih dua kartu kredit yang ditawarkan. Yang pertama kartu kredit utama dan kedua kartu kredit tambahan. Setelah itu, ikuti step-stepnya dengan mengklik “Lanjut”.
  • Kemudian isi data diri dan kode verifikasi. Pastikan email dan nomor handphone kamu aktif untuk proses verifikasi dan pengiriman e-statement.
  • Tunggu hingga nantinya kode OTP akan dikirim melalui SMS ke nomor kamu.
  • Masukkan kode OTP yang telah diterima. Kemudian centang I am not a robot dan tap “Lanjut”
  • Upload dokumen yang diperlukan seperti KTP, NPWP, foto Selfie dan foto tanda tangan.
  • Nantinya setelah itu semua, kamu akan terhubung ke layanan video call untuk proses verifikasi data.
  • Isi kembali data diri, data pekerjaan, alamat lengkap, data bank dan kontak darurat. Pastikan bila semua data-data yang diisi tersebut benar.
  • Setelah itu kamu akan masuk ke halaman “Syarat dan Ketentuan” baca dan pahami. Kemudian scroll ke bagian bawah dan centang semua kolom pernyataan.
  • Sampai di sini pengajuan kartu kredit kamu telah selesai.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan nomor registrasi yang akan dikirimkan melalui email. Kamu bisa mengecek secara berkala status pengajuan kartu mu atau nantinya pihak Customer Service BCA akan menelpon kamu jika pengajuanmu diterima atau pun ditolak.

2. Cara pengajuan kartu kredit BCA melalui kantor cabang terdekat

Pada masa pandemi ini sektor keuangan masih tetap melayani nasabah. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa apply kartu kredit. Yang perlu dilakukan hanyalah datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat lalu isi form yang dibutuhkan. Bila perlu bawa juga beberapa dokumen penting seperti KTP, NPWP, hingga slip gaji / SPT.

Itulah dua opsi mengajukan kartu kredit BCA baik secara online atau offline yang bisa dilakukan. Kamu bisa bebas memilih opsi mana pun. Dan jika nanti kamu sudah bisa menggunakan kartu kredit tersebut, kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan melalui aplikasi JD.ID. Dengan membayar menggunakan Gopay atau Virtual Account.

Dan pastikan juga Sahabat JD bisa melakukan manajemen uang yang lebih baik, setelah memiliki kartu kredit ini. Jangan sampai Sahabat JD terlilit hutang yang sulit dilunasi.