Cek Wahana Taman Safari Bogor Sebelum Pergi Ke Sana

0
604
Cek Wahana Taman Safari Bogor, Sebelum Pergi Ke Sana - JD.ID
Source: Javaprivatetour

Taman Safari Bogor tidak hanya sebagai kebun binatang biasa yang di dalamnya terdapat hewan-hewan menggemaskan mulai dari yang jinak hingga buas. Namun, terdapatkan juga fasilitas wahana Taman Safari Bogor yang mengasyikan, terutama bila Sahabat JD mengajak keluarga ke sini.

Beberapa wahana tersebut bisa kamu akses sekalian dengan paket tiket yang telah kamu beli. Beberapa juga bisa kamu akses khusus di waktu-waktu tertentu. Dengan luas sekitar 55 hektar, tentunya terdapat banyak aktivitas wahana yang bisa kamu coba.

Bila kamu penasaran apa saja wahana yang terdapat di sini, segera cek ulasannya berikut ini!

Baca Juga: Kejauhan Wisata ke Bogor? Kamu Bisa Mengunjungi Dufan di Jakarta, Ini Tiketnya

Agar Tidak Keliru, Ketahui Dulu Paket Tour Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor terletak di Cisarua Bogor yang terkenal selalu macet di akhir pekan. Oleh karena itu, agar rekreasimu menyenangkan, kami menganjurkan kamu untuk datang lebih awal ke tempat wisata Bogor ini.

Berdasarkan informasi resmi, Taman Safari Bogor menyediakan beberapa paket tour yang bisa kamu pilih di antaranya:

A. Paket Tour Safari Siang + Panda

Dalam paket ini, kamu dan keluarga bisa merasakan keseruan mengunjungi Taman Safari ini dengan interaksi yang lebih dekat dengan hewan. Salah satu wahana yang paling banyak digemari di sini adalah Safari Journey.

Safari Journey adalah kesempatan bagi kamu untuk berkeliling Taman Safari Bogor dengan durasi 60 menit menggunakan kendaraan pribadi. Di sini kamu bisa memberi makan hewan liar lewat jendela mobil.

Selanjutnya setelah itu kamu bebas bisa mengunjungi fasilitas dan wahana lainnya seperti: Istana Panda, Wahana Permainan, Presentasi edukasi, Baby Zoo, Kubah Burung, Komodo Dragon Island, Pusat Primata, Air Terjun Curug Jaksa, Kampung Papua, Humboldt Penguin dan Reptile House.

Dimulai dengan harga tiket Rp 225.000 per orang

B. Safari Malam

Ingin merasakan berkunjung ke wahana Taman Safari yang tidak biasa? Kamu bisa membeli paket tour Safari malam ini dari sekarang. Pasalnya di sini, kamu akan diajak bersafari journey menggunakan kereta wisata terbuka tanpa kaca di malam hari. Untuk berkeliling di zona binatang.

Nantinya lampu kereta akan dimatikan dan hanya akan dihidupkan saat pemandu menyorot hewan. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Baby Zoo untuk melihat bayi-bayi hewan liar yang ada di sana. Kemudian ditutup dengan akrobat fire dance yang menghangatkan suasana.

Dimulai dengan harga tiket Taman Safari Bogor Rp. 180.000 per orang

Daftar Lengkap Wahana Taman Safari Bogor yang Seru untuk Keluarga

Pada tiket tour yang telah kamu pilih, kamu akan di ajak untuk mengunjungi berbagai wahana Taman Safari Bogor yang menarik dan berkesan. Supaya kamu bisa menjelajahi semuanya, berikut gambaran beberapa wahana tersebut.

1. Safari Journey

Safari Journey merupakan wahana yang cukup banyak dipilih oleh pengunjung saat Safari Siang. Sebab, di sini kamu bisa berinteraksi dengan hewan liar secara langsung melalui kendaraan pribadi atau yang disediakan oleh Taman Safari.

Aktivitas yang dilakukan berupa memberi makan kepada hewan-hewan tersebut, dengan membuka sedikit kaca jendela mobil.

2. Pertunjukan Gajah

Gajah dikenal sebagai hewan yang besar, beberapa di antaranya cukup jinak. Oleh karena itu, kamu dan keluarga pada kesempatan ini akan diajak untuk mengenal gajah lebih dekat, terkait kehidupannya, habitatnya dan cara menghargai binatang gajah agar tidak punah.

  • Jadwal wahana: weekend & weekday: 11.30 – 14.30 WIB
  • Tempat: Safari Kuring

3. Various Animal

Ingin melihat atraksi hewan yang menggemaskan? Kamu bisa mengunjungi wahana various animal yang bertempat di Panggung Terbuka dengan jadwal dari pukul 11.00 – 15.00 WIB setiap hari.

4. Tiger

Ada juga pertunjukan hewan buas, khususnya harimau yang bisa dikunjungi di panggung raja Rimba dipukul 13.30 – 16.00 WIB setiap harinya.

Lewat pertunjukan ini kamu bisa melihat harimau yang jinak melakukan atraksi yang seru kepada pengunjung, contohnya diajak untuk bersalaman atau berfoto.

5. Istana Panda

Ingin melihat panda yang lucu? Tenang, saat ini kamu tidak perlu pergi ke negeri Tirai Bambu, karena di Taman Safari Bogor menyediakan khusus habitat panda yang diberi nama Istana Panda. Habitat ini dibuat mirip dengan aslinya agar tidak membuat hewan imut ini stress.

Saat berkunjung ke spot wisata ini, kamu akan menemui dua giant panda lucu yaitu Cai Tao dan Hu Chun. Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas lain yang disediakan di antaranya:

  • Animal ride: kegiatan memberi makan panda merah yang mengasyikan.
  • Panda theater: berisi video documenter tentang kehidupan panda.
  • Exhibit hewan-hewan dari Cina lainnya selain panda.
  • Panda resto: fasilitas kuliner yang menjual menu utama cupcake berbentuk panda.

Baca Juga: Alternatif Healing Seru Selain ke Taman Safari, dengan Pergi Glamping di Bogor 

6. Wahana Taman Safari Bogor Sea Lion

Pada pertunjukan ini, kamu akan mengenal salah satu hewan laut yang pintar yakni singa laut. Yang bisa menari diiringi dengan lagu. Istimewanya, pengunjung juga bisa mendekat ke kolam untuk mendapatkan ciuman dari singa laut.

Temukan pertunjukan ini setiap hari di Sea Lion dari pukul 14.00-16.00 WIB.

7. Wahana Taman Safari Bogor Bird of Prey

Ini adalah pertunjukan untuk melihat burung pemangsa di habitat aslinya. Di mana kamu bisa mengunjungi tempat Lapangan Burung Pemangsa yang dibuka setiap hari dipukul 13.30 -15.30 WIB.

8. Dolpin

Selain singa laut, ada juga hewan laut lainnya yang tidak kalah menggemaskan yakni lumba-lumba. Ya, pertunjukan lumba-lumba juga bisa kamu lihat dengan mudah di Taman Safari Bogor dari pukul 11.00-15.00 WIB setiap harinya.

9. Cowboy

Taman Safari juga menghadirkan pertunjukan seru yang dimainkan oleh beberapa orang, tanpa kehadiran binatang, seperti serial Cowboy ini. Kamu bisa menyaksikan aksi dari para Cowboy yang melawan bandit-bandit jahat dalam drama ini.

Untuk menyaksikan lebih lengkap, temukan pertunjukan ini di panggung Cowboy setiap weekday pada pukul 16.00 WIB dan weekend pukul 14.00-16.00 WIB.

10. Global Death

Atraksi ini termasuk atraksi yang menegangkan berupa globe besi besar yang di dalamnya diisi dengan atraksi dari 5 sepeda motor yang terus berputar tanpa bertabrakan.

Layaknya pertunjukan ‘tong setan’ yang kerap ada di beberapa sirkus dunia. Dengan keahlian yang dimiliki mereka memperlihatkan kelihaian dalam mengendari motor yang ekstrim.

Dengan mengetahui apa saja wahana yang terdapat di Taman Safari Bogor, kamu bisa mendapatkan berbagai gambaran agar bisa melakukan aktivitas yang beragam seru dengan keluarga. Jadi, rencanamu akan berjalan dengan lancar.

Nah, berbicara tentang Taman Safari Bogor kamu bisa mendapatkan voucher tiket Taman Safari Bogor dengan mudah di aplikasi JD.ID. Di sini dijual voucher tiket Taman Safari dengan harga yang murah.

Di samping itu, kamu juga bisa memanfaatkan penawaran berupa diskon dan voucher belanja agar bisa memperoleh harga yang lebih murah. Yuk segera dapatkan tiket Taman Safari Bogor hanya di JD.ID saja!