Review Pengabdi Setan 2: Communion, Teror Ibu Sepanjang Masa!

0
2357
pengabdi setan 2
Foto: Instagram.com/jokoanwar

Film Pengabdi Setan 2: Communion karya sutradara terkenal Joko Anwar kini tengah ramai dibicarakan masyarakat Indonesia. Pasalnya, film yang rilis pada 4 Agustus 2022 lalu ini sukses membuat para penonton merinding.

Dengan tagline “Teror Ibu Sepanjang Masa”, film berdurasi 119 menit ini juga sempat menjadi trending topic Twitter dengan jumlah tweet sebanyak 17.200. Netizen mengaku film Pengabdi Setan 2 memiliki alur yang bagus dan sangat menegangkan.

Baca Juga: Keren! 4 Film Indonesia Ini Diangkat dari Novel Best Seller

Berikut beberapa cuitan netizen di Twitter:

“Kemaren nntn film ini sampai nutup pake kerudung🤣 tapi tetep keliatan kok. Asli seru banget. Padahal pernah nntn pengabdi setan yg pertama tapi lupa lupa,” kata @rhany***.

“Pengabdi setan 2 bener-bener gada akhlak poci dimana mana. Sepanjang nonton sumpah serapah terus grgr poci sialan,” tulis @itsluna***.

“Pengabdi setan 2 seru sm serem juga tp ga yg serem bgt gitu 9,5/10 worth it parah,” komentar @bobaaddict***.

Tak hanya itu, akting para pemainnya juga banjir pujian, salah satunya adalah artis cantik Ratu Felisha yang juga turut masuk trending. Selain memiliki kualitas peran yang ciamik, kehadiran Ratu Felisha juga menjadi ajang nostalgia penggemarnya.

Daftar Pemain Pengabdi Setan 2

Daftar Pemain Pengabdi Setan 2
Foto: Instagram.com/allaboutfelisha

Untuk mengingatkan, Pengabdi Setan 2 merupakan sekuel dari film pertamanya. Penasaran seperti apa jalan ceritanya? Tapi sebelum itu, kenalan dulu yuk dengan para pemainnya berikut ini.

1. Tara Basro

Nama aktris, model, dan presenter Tara Basro mulai dikenal publik sejak bermain dalam sekuel “Catatan Si Boy” di tahun 2011 silam.

Karirnya di dunia perfilman Tanah Air pun kian meroket hingga membuatnya sukses menyabet penghargaan sebagai “Aktris Terbaik” dalam Festival Film Indonesia 2015 lewat peranya di film “A Copy of My Mind”.

Didapuk sebagai pemeran utama di Pengabdi Setan 1, Tara Basro kembali memainkan peran sebagai Rini, yaitu anak sulung dari keluarga ibu di Pengabdi Setan 2: Communion.

2. Bront Palarae

Aktor asal Malaysia, Bront Palarae memang terbilang cukup terkenal di Indonesia. Pasalnya, ia diketahui sudah membintangi sejumlah film karya anak bangsa, seperti “Headsot”, “My Stupid Boss”, “Gundala”, dan “Pengabdi Setan” (2017).

Sama halnya dengan sekuel pertamanya, Bront Palarae juga kembali bermain di film ini dengan memerankan sosok Ayah atau bapak dari Tara Basro.

3. Ayu Laksmi

Sudah berkarir di industri hiburan selama 34 tahun, akting aktris senior Ayu Laksmi tentu sudah tak perlu diragukan. Hal itu terlihat dari kesuksesannya dalam memerankan karakter Ibu di sekuel Pengabdi Setan.

4. Ratu Felisha

Wajah cantik Ratu Felisha tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, ia sudah membintangi berbagai judul sinetron dan film, salah satunya di Pengabdi Setan 2 yang berperan sebagai sosok Tari.

Baca Juga: 6 Fakta Film Netflix The Umbrella Academy 3 yang Kontroversi

Sinopsis Singkat Film Pengabdi Setan 2: Communion

Sinopsis Singkat Film Pengabdi Setan 2
Foto: Instagram.com/jokoanwar

Film Pengabdi Setan 2: Communion bercerita tentang babak baru kehidupan keluarga Bapak beserta ketiga anaknya, yakni Rini, Toni, dan Bondi setelah beberapa tahun selamat dari kejadian yang menimpa keluarganya.

Mereka kemudian tinggal di sebuah rumah susun yang terbilang cukup kumuh di kawasan Jakarta Utara. Pindah ke area yang baru dianggap sebagai solusi terbaik untuk melupakan semua kejadian yang telah terjadi.

Sebagai anak tertua, Rini harus mengurus Bapak dan adik-adiknya. Di rusun itu, Tony jatuh cinta dengan seorang perempuan yang bernama Tari. Sementara Bondi tumbuh sebagai remaja yang penuh ceria di rumah susun barunya itu.

Dalam menjalani kehidupan, mereka berusaha untuk hidup normal dengan melupakan semua trauma dan ketakutan di masa lalu. Namun, sayang harapan mereka pun sirna dengan kembali bermunculan teror yang harus mereka terima.

Setelah diselidiki lebih lanjut rupanya sang Ibu masih memiliki perjanjian dengan setan yang membuat kehidupan keluarganya terganggu. Hal tersebut membuat sosok Ibu kembali datang beserta sekelompok misterius yang menghantui keluarga Bapak.

Untuk cerita selengkapnya, kamu dapat langsung menonton film ini di bioskop kesayangan kamu. Agar lebih hemat, kamu bisa membeli voucher digital CGV di website maupun aplikasi JD.ID.

Selain menawarkan harga yang lebih murah, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menariknya dengan membeli voucher nonton bioskop di sini, seperti diskon potongan harga hingga cashback besar.

Jadi, tunggu apalagi? Ajak keluarga dan orang tersayang kamu untuk bersama-sama menyaksikan film Pengabdi Setan 2: Communion dengan membeli tiket bioskop hanya di JD.ID.