PPKM Darurat Telah di Berlakukan, Ketahui Aturan Menggunakan Masker

0
588

Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali selama 3-20 Juli 2021. Selain aturan mengenai pengetatan aktivitas di wilayah terkait, Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat Pada PPKM Darurat Jawa Bali juga menyebutkan tentang Prinsip Pelaksanaan Pengetatan Aktivitas.

Salah satu poin yang tertuang adalah tentang penggunaan masker yang benar. “Penggunaan masker dengan benar dan konsisten adalah protokol kesehatan paling minimal yang perlu diterapkan semua orang,” demikian bunyi salah satu poin tersebut. Lalu, seperti apa jenis masker yang dianjurkan untuk dikenakan? Disebutkan bahwa jenis masker yang lebih baik akan memberikan perlindungan lebih pula.

Misalnya, masker bedah sekali pakai lebih baik daripada masker kain, sementara masker N95 lebih baik daripada masker bedah. Namun, penggunaan masker sekali pakai dengan dua lapisan dianggap yang terbaik.

Saat ini, penggunaan masker sekali pakai sebanyak dua lapis merupakan pilihan yang baik. Selain itu, disebutkan pula bahwa masker sebaiknya diganti setelah digunakan lebih dari 4 jam.

Itulah aturan penggunaan masker yang harus Sahabat JD.ID ketahui selama pemberlakuan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali selama 3-20 Juli 2021. Jaga kesehatan dan imunitas selama beaktivitas dari rumah selama 2 minggu kedepan. Sahabat JD.ID cukup berbelanja dari rumah untuk memnuhi kebutuhan sehar-hari. Hindari kerumunan di pusat-pusat perbelanjaan demi menjaga kesehatan.

Temukan berbagai promosi yang tersedia di JD.ID untuk segala kebutuhan kamu, berbelanja tanpa resah cukup dari applikasi JD.ID #DijaminOri.