5 Olahraga Air di Bali yang Bikin Liburan Selalu Happy!

0
3080
Olahraga Air
Foto: Instagram.com/@richo_kyle

Olahraga air menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan ketika sedang berkunjung dan liburan ke Bali. Soalnya, Pulau Dewata memiliki panorama yang memesona dan bisa bikin suasana hati menjadi lebih menyenangkan.

Mendapat julukan sebagai surga tropis di Indonesia, Bali menawarkan keindahan alam laut yang sangat menakjubkan. Tak heran kalau banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan, baik menikmati pesona pantai hingga bermain wahana air yang memacu adrenalin.

Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk sekadar refreshing, berbagai olahraga air seperti surfing maupun snorkeling juga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar. Itulah kenapa banyak orang yang pasti menjajal beragam kegiatan seru di laut saat sedang berada di kota Denpasar.

Bahkan, banyak orang yang khusus membeli perlengkapan permainan air, mulai dari papan surfing, kacamata snorkeling hingga peralatan diving agar aktivitas selama di Bali semakin seru dan tak terlupakan.

Baca Juga: Liburan ke Bali Dapat Alam dan Malam, Kemana Saja?

5 Olahraga Air di Bali yang Wajib Dicoba

5 Olahraga Air di Bali yang Wajib Dicoba
Foto: Instagram.com/@narinkovilda

Menjadi salah satu tujuan liburan pilihan banyak wisatawan, Bali sempat mendapat predikat sebagai destinasi wisata paling bahagia nomor satu di dunia tahun 2022 menurut Club Med, salah satu operator pariwisata terkenal di Perancis.

Sebab tempat yang disebut dengan Pulau Seribu Pura ini juga menawarkan paket wisata komplit, termasuk melakukan banyak permainan olahraga air dengan keindahan bawah laut yang tiada tara. Penasaran apa saja? Berikut lima di antaranya:

1. Surfing

Olahraga Air, Surfing di Bali
Foto: Freepik

Terpikat dengan ombak besar dan gelombang yang tinggi, tak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke Bali untuk melakukan surfing. Tak hanya dikhususkan untuk yang sudah profesional, beberapa spot pantai juga bisa dinikmati oleh para pemula.

Beberapa tempat olahraga air surfing yang bisa jadi pilihan terbaik, yaitu Pantai Kuta, Pantai Green Bowl, Pantai Canggu, hingga Pantai Padang Padang. Menariknya, banyak jasa traveling yang menawarkan paket surfing dengan harga terjangkau.

2. Snorkeling

Snorkeling di Bali
Foto: Freepik

Snorkeling memang menjadi salah satu aktivitas yang cukup terkenal dan wajib dicoba ketika berlibur ke Bali. Menawarkan keindahan bawah laut yang memukau akan membuat liburanmu jadi lebih berkesan. 

Sejumlah lokasi seperti Blue Lagoon, Nusa Penida, Pantai Amed, Tanjung Benoa, Pantai Melasti, dan lain sebagainya bisa dikunjungi untuk menyaksikan ragam terumbu karang eksotis hingga spesies penghuni laut yang cantik.

Baca Juga: 56 Wisata Bali Legend dan Hits, Pendatang Baru Wajib Mampir!

3. Banana Boat

Banana Boat di Bali
Foto: Freepik

Menjadi permainan water sport yang sangat terkenal, banana boat selalu diburu oleh para pelancong yang ingin menikmati sensasi mendebarkan terjatuh dari perahu karet yang memiliki bentuk menyerupai pisang.

Selain bisa dilakukan bersama lima sampai enam orang, kamu juga akan mendapatkan jaket pelampung yang sesuai dengan standar keamanan. Tanjung Benoa, Pantai Sanur hingga Nusa Lembongan bisa menjadi pilihan banana boat terbaik di Bali.

4. Olahraga Air Jet Ski

Olahraga Air: Jetski di Bali
Foto: Freepik

Permainan olahraga air jet ski di Bali memang menjadi idola para wisatawan. Pasalnya, kamu bisa merasakan keseruan ombak besar serta pesona laut yang sangat memanjakan mata.

Buat para pemula yang ingin bermain juga akan dibantu oleh instruktur yang memang sudah profesional di bidangnya. Beberapa rekomendasi tempat jet ski di Bali, yakni Pantai Sanur, Tanjung Benoa, Nusa Lembongan hingga Pantai Labuhan Amuk.

5. Seawalker

Sea Walker di Bali
Foto: Thebalibible

Sudah bukan rahasia lagi Bali menjadi incaran banyak orang yang ingin menikmati panorama pantai, salah satunya melakukan olahraga air seawalker. Aktivitas berjalan di dasar laut dengan kedalaman tujuh meter, kamu bisa melihat flora dan fauna cantik secara dekat.

Pantai Sanur, Pantai Tanjung Benoa Nusa Dua maupun Nusa Lembongan kerap menjadi pilihan banyak orang saat ingin menikmati olahraga air ocean walker di Bali.

Nah, itu dia beragam olahraga air yang bisa kamu nikmati saat sedang berkunjung di Pulau Dewata, Bali. Agar liburanmu semakin menyenangkan dan nyaman, kamu bisa membeli berbagai kebutuhan permainan air secara online di JD.ID.

Selain lengkap, produk yang tersedia juga #DijaminORI. Kamu bahkan dapat menikmati promo menarik, seperti diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga cicilan 0%. Tunggu apalagi? Yuk, nikmati keseruan liburan kamu bersama JD.ID.