5 Pusat Hiburan ini Dulu Ramai, Kini Bagai Wisata “Hantu”

0
851
Pusat Hiburan Terbengkalai
Source: Cekricek

Dahulu pusat hiburan seperti Kampung Gajah menjadi wisata hits dan sering dikunjungi untuk sekadar refreshing dan melepas penat. Namun, masa indah tersebut telah usai karena beberapa tempat rekreasi yang ada di Indonesia mengalami kebangkrutan.

Bahkan, tak sedikit orang yang mengatakan kalau beberapa objek wisata tersebut memiliki suasana yang terbilang cukup menyeramkan hingga dianggap berhantu. Sepi pengunjung, bencana, dan adanya tragedi membuat tempat wisata ini jadi tidak terurus.

Meski demikian, sebagian orang masih penasaran dan ingin berkunjung ke beberapa pusat hiburan wisata yang dulunya ramai tapi sekarang justru terlihat mencekam. Penasaran seperti apa penampakannya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini.

Baca Juga: Rekomendasi Objek Wisata Di Bali Yang Anti Mainstream

Pusat Hiburan dan Wahana yang Terbengkalai

Beberapa pusat hiburan seperti Taman Festival Bali ternyata menjadi salah satu wisata yang sudah tidak terurus dan menyeramkan. Selain itu, ada beberapa lokasi lain yang terbengkalai dan memiliki kondisi memprihatinkan. Berikut di antaranya:

1. Bounty Beach Club Bungalow, NTB

Bounty Beach Club
Source: Kintamani.id

Salah satu penginapan yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dulunya merupakan pusat hiburan dengan pantai private. Pada tahun 2002 tempat ini ditutup karena adanya tragedi bom Bali yang menewaskan beberapa wisatawan, baik asing ataupun lokal.

Tragedi tersebut membuat banyak pengunjung enggan untuk melirik penginapan yang ada, sehingga Bounty Beach Clubs Bungalows mengalami kebangkrutan dan tidak terpelihara. 

Karena sudah terbengkalai cukup lama, sekarang tempat ini memiliki suasana yang sangat mencekam dan sering bikin bulu kuduk merinding.

2. Taman Festival Bali, Denpasar

Taman Festival Bali
Source: Travel Author

Bali memang selalu menjadi salah satu destinasi utama jika ingin berlibur. Taman Festival Bali yang berlokasi di dekat Pantai Sanur ini pernah menjadi primadona dan pusat hiburan bagi para wisatawan.

Berbagai macam hiburan bisa kamu temukan di sini mulai dari wahana permainan, kebun binatang hingga wisata alam. Namun, sayang seribu sayang hanya mampu bertahan selama dua tahun sejak dibuka tempat ini mengalami kebangkrutan.

Meskipun sudah terbengkalai, bangunan Taman Festival Bali masih ada hingga sekarang. Akan tetapi, tempat tersebut kini hanya tersisa bekas bangunannya saja yang sudah tidak terawat dan penuh dengan coretan gambar grafiti.

3. Pusat Hiburan Kolam Renang Singandaru, Banten

Pusat Hiburan Kolam Singandaru
Source: Askara.co

Kolam renang Singandaru sebenarnya sudah ditutup sejak tahun 1980, kabarnya penutupan lokasi ini disebabkan karena ada anak kecil yang menjadi korban tenggelam di kolam tersebut.

Rumornya, di obyek wisata yang terletak di Banten ini memiliki banyak sekali cerita mistis yang mengatakan bahwa sering terlihat penampakan anak kecil di sekitar kolam renang.

4. Villa Hantu, NTB

Villa Hantu
Source: NativeIndonesia

Villa hantu merupakan salah satu penginapan yang pembangunannya tidak selesai karena memiliki lokasi yang dianggap berbahaya bagi pengunjung. Karena alasan itulah bangunan ini jadi terbengkalai dan sebagian masyarakat menganggap bahwa tempat tersebut berhantu.

Meskipun terlihat menyeramkan, ternyata pada lokasi ini kamu bisa menikmati sunset atau sunrise yang indah ketika cuaca sedang cerah.

Baca Juga: Tempat Wisata Bandung dengan Budget Rendah, Ini Rinciannya!

5. Pusat Hiburan Kampung Gajah Wonderland, Bandung

Pusat Hiburan Kampung Gajah
Source: Suara.com

Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu tempat hits yang berlokasi di daerah Bandung, Jawa Barat. Dulu, kamu bisa menikmati berbagai macam wahana menarik seperti formula kart, delman royal dan buggy family.

Namun, kejayaan tersebut tidak bertahan lama karena pada tahun 2017 tempat ini dinyatakan bangkrut dan tidak beroperasi lagi. Kini, beberapa orang kerap mengunjungi tempat ini dan mengabadikan momen bersama wahana yang sudah berkarat dan tidak terawat.

Itu dia beberapa pusat hiburan hits di Indonesia yang dulunya memesona namun sekarang seakan “berhantu”. Tapi tak perlu khawatir karena banyak sekali tempat permainan outdoor, mulai dari alam hingga wahana hiburan lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk melepas penat.

Agar liburan terasa lebih seru dan menyenangkan, kamu bisa mendapatkan beberapa perlengkapan permainan luar ruangan yang kamu butuhkan di JD.ID seperti floaties, pelampung, maupun kolam renang anak.

Kini kamu gak perlu worry untuk melakukan belanja online, karena semua barang yang ada sudah #DijaminORI dan memiliki kualitas yang baik. Selain itu, biaya belanja juga jadi lebih murah dengan menggunakan promo potongan harga hingga gratis ongkir.

Berbagai macam metode pembayaran seperti transfer antar bank, e-wallet, hingga bayar di tempat (COD) bisa kamu pilih untuk memudahkan segala transaksi. Mudah dan simple kan? Jadi tunggu apa lagi? Belanja di JD.ID sekarang!